Pantai Teluk Asmara, Raja Empatnya Malang

Pantai Teluk Asmara, Raja Empatnya Malang | esokharinanti.com - Malang selatan memang terkenal dengan deretan pantainya yang tak kunjung habis. Banyak pantai pantai baru yang bermunculan seperti pantai teluk asmara ini. Kabupaten Malang terkenal memiliki segudang wisata alam, sepertinya Malang ditakdirkan tak ada hentinya merilis destinasi wisata baru yang mempesona.
Pantai Teluk Asmara, Raja Empatnya Malang
Salah satu view teluk asmara dari ketinggian
Deretan pantai di Malang ini tak kalah indah dengan yang ada di Lombok ataupun pulau cantik Indonesia yang lainnya. Ada lagi pantai saja dibuka, yaitu Teluk Asmara. Secantik apa sih perairan yang satu ini. Lihat lebih dekat, yuk ?

Pantai Malang ini baru saja dibuka pada pertengahan 2017, karena termasuk pantai baru maka sangat direkomendasi kan buat kalian yang menyukai keindahan pantai. Di lokasi wisata kalian bisa menyaksikan berbagai keindahan pantai seperti ombak besar yang menjadi ciri khas pantai laut selatan, dan keindahan teluk-teluk mengelilingi pantai diselimuti pasir putih lembut, dan pastinya pemandangan pasir putih yang membentang luas dipadukan dengan gulungan ombak yang datang menghampiri bibir pantai, yang membuat siapa saja betah berada berlama-lama disini untuk sekedar berenang, bermain air maupun bersantai merefresh otak.
Pantai Teluk Asmara, Raja Empatnya Malang
Suasana pantai teluk asamara
Meskipun terletak di laut selatan yang terkenal memiliki ombak besar, namun pantai teluk asmara justru memiliki ombak cukup tenang, hal tersebut disebabkan dari kondisi geografis lebih menjorok ke dataran sehingga ombak laut selatan sudah tereduksi terlebih dulu oleh bebatuan karang. Dasar itulah pihak penjaga pantai memperbolehkan pengunjungnya berenang sepuasnya. Tak sampai disitu saja, pantai laut selatan di malang ini memiliki terumbu karang yang dimanfaatkan oleh ikan-ikan kecil sebagai ekosistem, sehingga cocok digunakan sebagai lokasi snorkeling menyenangkan.
Pantai Teluk Asmara, Raja Empatnya Malang
Spot foto yang paling favorit
Teluk Asmara ini berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, East Java, Indonesian. Lokasinya dekat dengan pintu masuk Pantai Goa Cina.Untuk rute menuju lokasi pantai teluk asmara anda bisa lewat salah satu dari 2 jalur dibawah ini :

Malang-Kepanjen
Jika memilih rute ini, anda dapat melewati Desa Gondanglegi, Pagelaran, Bantur, Srigonco. Sesampainya di perempatan menuju arah Balekambang, belok kiri menuju Pantai Goa Cina. Kemudian, lanjutkan perjalanan ke utara menuju arah Kota Malang. Setelah perjalanan kurang lebih 1 km, Anda akan menemukan gerbang/papan bertuliskan Pantai Teluk Asmara yang lokasinya berada di kanan Jalan.

Malang-Turen
Jika memilih rute ini, anda bisa belok kiri sebelum Pabrik Gula Krebet, setelah itu ikuti papan penunjuk jalan ke arah Sendang Biru. Kemudian, lanjutkan perjalanan anda sampai Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Diteruskan dengan perjalanan sekitar 8 km, maka anda akan menemukan sebuah persimpangan menuju ke arah Sendang Biru. Dari persimpangan tersebut, belok ke arah Goa Cina dan sekitar 1 km sebelum Goa Cina, anda akan menemukan pintu gerbang Pantai Teluk Asmara yang berada di kiri jalan.

Harga Tiket Masuk Teluk Asmara
Tiket Masuk Rp. 10.000 per orang, dengan biaya terjangkau kamu sudah bisa menikmati keindahan pasir, ombak dan puas berenang di pantai teluk asmara. Ada pun tarif parkir Rp.5.000 - Rp.15.000

Fasilitas yang ada di Pantai Teluk Asmoro
Fasilitas di teluk asmoro sudah bisa dibilang lengkap, mulai dari warung warung yang menjual makanan, toilet dan musholla sudah tersedia, fasilitas parkir yang tersedia mulai motor dan juga mobil, di sepanjang garis pantai sudah tersedia gazebo-gazebo untuk menunjang kalian yang ingin menikmati keindahan pantai teluk asmara.

Pantai di Malang yang satu ini bisa menjadi lokasi baru yang bisa dicoba bagi anda yang doyan berkemah. Menghabiskan malam dengan memandang langit penuh bintang di pinggiran pantai sambil bernyanyi bersama sahabat bisa jadi kegiatan menyenangkan untuk menghabiskan akhir pekan.
Pantai Teluk Asmara, Raja Empatnya Malang
Dokumentasi di pantai teluk asmara
Jangan lupa membawa pulang kembali sampah-sampahmu saat berkemah. Pecinta alam sejati harus menjaga kebersihan lingkungan, kan?

Nah, jadi tahu kan kalau ada pantai di Malang yang baru dan menanti untuk dieksplore secepatnya. Ajak teman kalian untuk berkemah dan menikmati malam seru di Teluk Asmara. Setuju, kan?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

10 Responses to "Pantai Teluk Asmara, Raja Empatnya Malang"

  1. wah inadhnya pantai asal dijaga kebersihannya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga saja pengunjung yang datang bisa menjaga kebersihan

      Delete
  2. Bagus tempatnya, biaya masuknya juga terjangkau. Cocok buat wisata keluarga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, sangat di rekomendasikan untuk liburan bersama keluarga

      Delete
  3. Kalau di blog saya, pantai ini juga pas buat camping, terakhir saya berkunjung banyak tenda2 yang berdiri

    ReplyDelete
  4. wow ada jg yg begini di malang ya. jadi pingin ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyya ada, pantainya masih baru, segera di agendakan saja mbak

      Delete
  5. Bagus pantai teluk asmara ini. Makasih kak atas informasinya.

    ReplyDelete

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel