Jember Fashion Carnaval (JFC) - Esok Hari Nanti

Jember Fashion Carnaval (JFC)

Jember Fashion Carnaval | esokharinanti.com - Jember Fashion Carnaval yang lebih dikenal dengan sebutan JFC kini hadir kembali untuk menampilkan karya seni terbaik. JFC adalah sebuah even karnaval busana yang setiap tahun digelar di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Karnaval ini digagas oleh Dynand Fariz yang juga pendiri JFC Center.
Jember Fashion Carnaval (JFC)
Sumber : www.jemberfashioncarnaval.com
Jember Fashion Carnival (JFC) 2018 kembali digelar pada 7-12 Agustus 2018 di Jember, Jawa Timur. Tema yang akan diangkat adalah Asialight (Cahaya Asia). Akan ada ribuan kostum terbaik yang ditampilkan. Aneka kostum unik ini akan dikenakan oleh anak-anak hingga dewasa.

JFC kembali hadir sebagai even dunia, tak heran jika sekarang JFC menduduki peringkat ke-3 sebagai karnaval terbaik di dunia. Event ini akan menyulap jalanan utama Kota Jember sepanjang 3,6 Kilometer sebagai catwalk. Akan ada ribuan kostum terbaik yang ditampilkan.

JFC-17 ASIALIGHT akan dipresentasikan dalam 10 defile. Dalam10 defile yang terpilih, akan mewakili Benua Asia dengan keelokan sejarah dan budaya.

Ada Kujang yang menjadi Pusaka Nusantara, Stars simbol dari cahaya, Thailand negara kerajaan Seribu Pagoda, Silla salah satu dari tiga kerajaan besar di Korea yang memiliki gendang tradisional bernama Seyogo berbentuk jam pasir, dan Shogun pemimpin para pejuang Samurai di era kekaisaran kuno Jepang.

Selain itu ada pula Bian lian, seni mengubah wajah dalam opera China, Babilonia yang pernah menjadi negara kuno paling makmur dalam sejarah Irak. Ottoman (Turki) kekaisaran yang memiliki kekuasaan lintas benua dan menjadi pusat interaksi antara dunia Barat dan Timur, Saudi Arabia negara yang memiliki Tanah Suci, dan India yang dikenal dengan negeri penari.
Jember Fashion Carnaval (JFC)
www.jemberfashioncarnaval.com
Menariknya, JFC-17 juga akan bersinergi dengan Asian Games 2018. Kostum terbaik karya Dynand Fariz dan JFC akan ditampilkan pada opening ceremony Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 18 Agustus, juga saat closing ceremony pada 2 September nanti.

Adapun rangkaian jadwal kegiatan JFC-17 meliputi:

Opening JFC International Event - 7 Agustus 2018
Pets Carnival - 8 Agustus 2018
JFC International Conference - 9 Agustus 2018
JFC International Exhibition - 9–12 Agustus 2018
JFC Kids Carnival - 10 Agustus 2018)
JFC Rhythm Artwear Carnival - 11 Agustus 2018
Wonderful Archipelago Carnival Indonesia (WACI) - 12 Agustus 2018

Penasaran dengan kemeriahan JFC tahun ini, yuk datang kejember dan saksiakan kemeriahannya. Kami Tunggu di Jember

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jember Fashion Carnaval (JFC)"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel