Pantai Payangan, Destinasi Wisata Romantis di Jember - Esok Hari Nanti

Pantai Payangan, Destinasi Wisata Romantis di Jember

Pantai Payangan, Destinasi Wisata Romantis di Jember | esokharinanti.com - Salah satunya destinasi romantis yang ada di Kabupaten Jember dengan pemandangan khasnya yang dimiliki pantai payangan berupa bukit yang menghiasinya.
Pantai Payangan
View pantai payangan dari atas bukit
Bukan hal yang aneh jika bukit-bukit banyak berada di kabupaten jember sesuai dengan julukannya kota seribu bukit,membuat jember menjadi destinasi yang menari untuk dikunjungi. Jika biasanya dalam sebuah objek wisata pantai kita hanya akan menemukan satu pantai saja, berbeda dengan Pantai Payangan, disini kita bisa menemukan 4 pantai, 3 bukit dan 1 pulau. Bagaimana unik bukan ? penasaran ingin mengunjunginya?

Yuk simak trus biar tidak penasaran ya !!!

Selain pantai papuma dan watu ulo yang sudah terkenal sebagai destinasi wisata di jember, pantai payangan ini muncul sebagai destinasi baru yang unik dengan ciri khasnya yang dimiliki. Tidak hanya wisata pantai saja yang disuguhkan, namun, ada beberapa hal yang bisa dijumpai ketika mengunjungi pantai payangan.

Panorama pantai dan bukit yang dimiliki pantai payangan menjadi daya tarik tersendiri. Bukit-bukit tersebut bisa dinaiki sebab memiliki jalan setapak yang sudah biasa dilewati oleh para pengunjung. Dari atas bukit inilah, pemandangan pantai payangan bisa terlihat hampir secara keseluruhan. Anda akan melihat kecantikan pantai ini dari atas bukit.
Pantai Payangan
View Pantai Payangan dari atas bukit domba
Masih satu garis pantai dengan pantai papuma, pantai payangan ini memiliki pasir yang berwarna kecoklatan, selain itu air di pantai payangan terbilang cukup jernih dan ombak yang relatif sedang, namun tetap harus hati hati ya, karena pantai payangan ini masih berada di kawasan pantai selatan yang tergolong ombaknya yang ganas. Jadi disarankan kalau tidak berenang di pantai payangan.

Pantai yang berlokasi di Dusun Payangan, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember ini memang memiliki banyak hal menarik. Berada tidak jauh dari pusat kota jember yang berjarak 32 km dan dapat ditempuh dengan 1 jam perjalanan jika tidak ada kendala di jalan.

Jalanan menuju pantai payangan ini sudah berasapal meskipun belum dikatakan mulus namun masih layak untuk dilalui kendaraan. Di sepanjang perjalanan anda akan disuguhi pemandangan pedesaan yang menawan. Tiba dilokasi pantai payangan anda akan disambut hirukpikuk warga sekitar yang menawarkan jasa penitipan kendaraan. 
Pantai Payangan
Pasir halus dan suasana ombaknya yang cukup tenang
Untuk masuk ke kawasana pantai payangan ini anda tidak perlu membayar tiket retribusi tinggal bayar parkir saja. Tapi beda lagi jika anda ingin menikmati keindahan dari atas bukit anda akan perlu membayar tiket retribusi. 

Dari area parkir kendaraan berjalan sedikit saja anda sudah disuguhkan hamparan pasih yang menyambut dengan ombak yang tenang didampingi bukit bukit disamping kanan kiri. Begitulah suasana pantai payangan, selain itu panorama kapal nelayan yang bersandar akan menambah keindahan pantai payangan. 

Jika dilihat dari pemandangan sekilas di pantai panyangan memang terkesan biasa saja sama dengan pantai pantai lainnya. Namun anda akan merasakan pemandangan yang tidak biasa jika naik ke bukit yang berada disekitar pantai payangan, ada dua bukit yang dijadikan tempat favorit didatangi oleh pengunjung. Yaitu bukit domba dan bukit semboja. 
Pantai Payangan
Ini bocah bocah pencari jodoh di pantai payangan
Kedua bukit tersebut menyajikan pemandangan yang berbeda jika dari bukit domba anda akan disajikan teluk yang menyerupai lambang cinta. Bukit semboja ini memang banyak dikunjungi oleh pasangan muda mudi. Sedangakan jika di bukit semboja anda akan disajikan pemandangan pantai payangan yang sesungguhnya dari ketinggian.

Nah di bukit samboja ini sudah dikelolah oleh masyarakat sekitar, untuk menaikinya ada retribusi sebesar Rp. 5000. Berbagai fasilitas sudah ada di pantai payangan ini seperti toilet, musholla, warung dan juga gazebo. 

Pengunjung yang naik ke atas Bukit Semboja rata-rata adalah pasangan muda-mudi yang sedang menghabiskan waktu bersama. Ada pula beberapa rombongan keluarga yang piknik bersama menghabiskan bekal yang dibawa di bangunan gazebo sambil menikmati pnorama alam yang disajikan oleh pantai payangan.

Satu lagi yang menarik dari pantai payangan ini, yaitu pesona sunsetnya yang menawan akan membuat anda betah di pantai payangan ini.
Pantai Payangan
Salah satu momen untuk menikmati sunset
Sedikit tapi semoga bermanfaaat untuk kalian yang pengen tau seperti apa pantai payangan. Jangan lupa liburan dan nikmati keindahan alam yang ditawarkan dan jangan lupa untuk tetap jaga kebersihan ya kawan.
Dan jika kalian masih penasaran tentang Teluk Love tunggu dan simak di postingan berikutnya ya
Terima Kasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

9 Responses to "Pantai Payangan, Destinasi Wisata Romantis di Jember"

  1. Belakangan ini sering banget denger tempat wisata di Jember,
    Dan tempatnya bagus-bagus.
    Duh jadi pengen main ke sana :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk mampir ke jember mas, nikmati wisata payangan

      Delete
    2. Ikuuut. Hehehe. Viewnya asik banget dari bukit Dombanya...

      Delete
    3. Ayo mas kita berangakt menuju bukit domba heheeh

      Delete
  2. Payangan emang keren.. Pernah datang ke sana dan emang bener-bener keren beneran..
    Sepertinya kalau musim kemarau gini cukup gersang ya jadinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mas,ya kalau kemarau gini emang gersang mas payangan

      Delete
  3. Wah pengin banget ngerasain sensasi berdiri di atas bukit domba dan bukit semboja ..

    ReplyDelete
  4. Pantai ini bisa jadi alternatif destinasi setelah berkunjung ke Pantai Papuma atau Pantai Watu Ulo karena letaknya berdekatan. Tips buat yang baru pertama kali kesini, jangan buru2 parkir klo ga mau jalan jauh. Pilih parkiran yang paling ujung, lurus aja dulu sampai keliatan deretan rumah makan dan bukit hijau yang nantinya bakal kalian daki buat liat view pantai dan lautan luas dari atas.

    ReplyDelete

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel