Pantai Rongkang Kwanyar Madura

Pantai Rongkang Kwanyar Madura | esokharinanti.com - Sebuah tempat wisata yang berada di pulau madura memiliki pesona keindahan yang sangat menarik tiada duanya yang sangat cocok untuk anda kunjungi. Wisata pantai rongkang bangkalan sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya.
Pantai Rongkang Kwanyar Madura, Pantai rongkang madura, wisata pantai di madura
View Pantai Rongkang Kwanyar Madura (sumber : portalmadura.com)
Keindahan yang dimiliki oleh pantai madura ini menawarkan pesona pasir yang lembut sehingga dapat menarik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Penduduk sekitar pantai rongkang yang ramah terhadap pengunjung membuat anda akan betah jika liburan dipantai rongkang ini. Di siang hari anda dapat menikmati keindahan batu karang yang menghiasi bibir pantai rongkang, selain itu terdapat gundukan-gundukan bukit yang dapat anda gunakan untuk melihat pemandangan pantai dari atas ataupun untuk mengabadikan momen. Dimalam hari anda dapat menikmati keindahan kilauan sinar dariperahu-perahu yang berlayar di selat madura, suasana malam yang dingin juga membuat suasana menjadi lebih romantis.

Lokasi pantai rongkang ini berada di Desa Kwanyar Barat Kecamatan Kwanyar Kabupaten Bangkalan, Pulau Madura, Jawa Timur, Indonesia. Jika anda bingung di mana letak pantai rongkang ini anda bisa minta bantuan kepada aplikasi maps, bukan hal sulit untuk menemukan lokasi menggunakan aplikasi maps. Lokasi pantai rongkang ini tidak cukup jauh dari pusat kota bangkalang kurang lebih sekitar 35km.

Untuk menuju ke pantai rongkang aksesnya sudah cukup mudah. Untuk akses menuju ke pantai rongkang dapat menggunakan dua alternatif pilihan. Jika anda memilih untuk melewati jalur melalui pelabuhan kamal membutuhkan waktu kira-kira sekitar tiga puluh menit untuk sampai ke pantai dari pelabuhan Kamal yang mempunyai jarak kurang lebih 12 km. Untuk pilihan dua jika anda memutuskan memilih jalur melewati suramadu  maka perjalanan anda bisa lebih singkat, yaitu sekitar lima belas menit karena jaraknya hanya kurang lebih 5 km dari pantai rongkang.

Transportasi yang bisa anda gunakan untuk menuju ke pantai rongkang ini bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Menggunakan kendaraan pribadi mungkin menjadi salah satu pilihan yang terbaik karena anda dapat dengan bebas untuk berada di pantai rongkang ini. Jika anda suka dengan touring jika mengunjungi tempat wisata anda bisa menggukanan sepeda, namun jika berlibur bersama keluarga mobil menjadi pilihan yang pas. Selain menggunakan kendaraan pribadi anda juga bisa menggunakan kendaraan umum, banyak kendaraan umum yang bisa anda gunakan seperti ojek, maupun bis umum.

Fasilitas dipantai rongkang kwanyar madura ini sudah cukup lengkap. Mulai area parkir yang sudah tersedia cukup luas, selain itu fasilitas umum seperti musholla, dan juga toilet juga sudaha tersedia. Untuk mengisi kebutuhan perut pun juga udah tersedia rumah makan yang bisa memberikan kepuasan untuk anda dan banyak lainnya yang bisa anda gunakan.

Saran dan tips bagi anda yang akan berkunjung ke pantai rongkang ini ada beberapa hal yang perlu anda persiapkan terlebih dahulu. Persiapkan fisik anda dalam kondisi prima agar liburan anda tidak terganggu. Persiapkan kebutuhan anda seperti makanan, minuman, snack dan juga tikar untuk alas bersantai anda di pantai selain itu juga bawa baju ganti karena anda pasti akan bermain dengan air. Untuk perlengkapan tambahan yang perlu dibawa lagi yaitu berupa kamera yang nantinya untuk mengabadikan momen-momen anda selama di pantai rongkang. Selama anda liburan harap tetep hati-hati dan selalu waspada.

Segera agendakan liburanmu salah satu destinasi yang perlu kamu kunjungi pantai rongkang kwanyar madura. Selamat Liburan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

6 Responses to "Pantai Rongkang Kwanyar Madura"

  1. Wow baru beberapa bulan neng Surabaya, wis explore Madura terus rek. Wah iso iki njaluk terno neng Madura hahaha...

    ReplyDelete
  2. Fasilitasnya sdh lengkap dan viewnya jg gak kalah menarik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyya mas sudah fasilitas nya menunjang untuk menikmati liburan

      Delete
  3. Pasti airnya asin, coba aja manis, pasti sering gua ke pantai ckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo airnya manis bukan pantai mas tapi air gula wkwkwkwk

      Delete

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel