Pantai Klayar, Destinasi Wisata di Pacitan

Pantai Klayar, Destinasi Wisata di Pacitan | esokharinanti.com - Pantai klayar memiliki keindahan alam yang masih alami dan belum banyak modernisasi. Keindahannya yang dimiliki pantai klayar ini akan membuat anda terpukau. Tak heran jika pantai klayar ini banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun wisatawan asing.
Pantai Klayar, Destinasi wisata di pacitan
View pantai klayar pacitan
Garis pantai yang melintang di sepanjang selatan pulau jawa memang menyajikan banyak keindahan. Pesona-pesonanya seakan tiada habisnya selalua aja ada tempat tersembunyi yang bisa menarik perhatian kita. Dari sekian banyaknya pantai yang terdapat di sepanjang kabupaten pacitan, pantai klayar menjadi salah satu yang paling menarik.

Pantai klayar ini berada di desa kalak, sendang, kecamatan donorejo, kabupaten pacitan , provinsi jawa timur. Akses untuk menuju ke pantai klayar ini cukup mudah, dengan akses jalan yang sudah beraspal. Selain itu jalan yang akan kita lalui melewati gunung dan pasti anda akan menemui jalan menanjak dan berliku tapi tenang saja jalan menuju ke pantai klayar ini tidak tergolong extream.

Beberapa rute alternatif jika anda akan menuju ke pantai klayar. Jika anda dari arah jogja anda bisa kearah timur ke daerah pathuk kemudian lanjut ke wonosari setelah itu lanjut ke pracimantoro setelah itu ke giribelah lanjut lagi menuju daerah punung, setibanya dikawasan punung anda akan menemu petunjuk jalan menuju pantai klayar, tinggal ikuti saja petunjuk jalannya.

Nah jika anda dari kota solo jalur paling nyaman adalah bisa menuju ke arah pracimoro kemudian giribelah lanjut kedaerah punung dan tinggal ikuti saja petunjuk arah. Sedangan kalau anda dari pusat kota pacitan bisa mengambil arah ke punung kemudian bomo dan sampai di pantai klayar. Setibanya di pintu masuk perjalanan yang melelahkan akan hilang dengan meliah keindahan pantai klayar dari atas bukit.

Begitu anda masuk ke kawasan pantai klayar ini anda akan dihadapkan dengan dua pilihan untuk menikmati keindahan pantai klayar, yaitu anda bisa menikmati dari atas ketinggian atau langsung turun bermain dengan air. Jika anda memilih menikmati dari atas anda bisa mengunjungi dua bukit yang terdapat di sisi pantai klayar. Jalan menujuke bukit tersebut tidak terlalu extrim jadi cocok bagi anda yang mau melihat sisi pantai klayar dari atas. Bolehlah kalian menikmati keindahan dari bukit ini sebelum bermain basah basahan dengan air laut.

Pantai klayar ini memiliki banyak spot-spot menarik yang menjadi ciri khas dari pantai ini. Salah satu fenomena unik yang terdapat di pantai klayar ini yaitu air laut yang memancar ke atas sekitar 8 meter. Fenomena ini terjadi karena terdapat perbedaan tekanan di bawah bebatuan hingga menimbulkan air laut menyembur ke atas.

Salah satu fenomena yang tak kalah menarik juga yaitu panorama sunset yang sangat indah dan dapat memanjakan mata. Panorama sunset bersama deburan ombak yang mempesona akan membuat anda akan mendapatkan panorama yang sempurna. Oiya jenis ombak di pantai ini tergolong ombak yang besar karena berada di kawasan pantai selatan, jadi anda harus extra waspada jika bermain air di pantai klayar ini.

Pantai klayar ini juga memiliki teluk berupa bebatuan yang menjulang memecah ombak yang berdatangan. Sensasi keindahan ombaknya pun akan bertambah saat ombak ombak itu menabrak bebatuan. Ombak-ombak yang menghantam bebatuan itu akan membanjiri bebatuan yang akan membuat pemandangan seperti air terjun mini.

Fasilitas di pantai klayar ini sudah terbilang cukup lengkap, toilet dan mushola sudah tersedia di pantai ini dan juga warung-warung juga sudah ada menjual kebutuhan perut anda. Namun jika anda berniat untuk menginap di pantai klayar anda harus menyiapkan peralatan camping seperti tenda dan teman temannya, karena di pantai klayar belum ada penginapan di tempat ini.

Pantai ini sangat cocok bagi anda yang akan liburan terutama untuk mengisi libur weekend sangat cocok. Nah jangan lupa liburan kawan. Selamat liburan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Responses to "Pantai Klayar, Destinasi Wisata di Pacitan"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel