Menghabiskan Weekend Bersama Keluarga Berwisata di Taman Botani Sukorambi - Esok Hari Nanti

Menghabiskan Weekend Bersama Keluarga Berwisata di Taman Botani Sukorambi

Menghabiskan Weekend Bersama Keluarga Berwisata di Botani | esokharinanti.com – Liburan bersama keluarga disaat weekend sekaligus liburan Panjang memang menjadikan sesuatu yang menyenangkan. Banyak pilihan wisata yang bisa anda kunjungi bersama dengan keluarga, salah satunya yaitu Taman Botani Sukorambi.
Menghabiskan Weekend Bersama Keluarga Berwisata di Taman Botani Sukorambi
Menghabiskan Weekend Bersama Keluarga Berwisata di Taman Botani Sukorambi
Memilih taman botani sukorambi menjadi tujuan destinasi wisata jember bersama keluarga memang sangat cocok. Karena taman botani sukorambi ini menjadi destinasi wisata yang favorit di Kawasan kabupaten jember, selain lokasi yang mudah untuk di jangkau taman botani juga menyajikan berbagai wahana dan juga fasilitas yang beraneka ragam dan juga bisa di gunakan sebagai wisata edukasi, Yuk kita simak apa saja yang ada di taman botani sukoeambi untuk menunjang kepuasan anda berwisata bersama keluarga.

Kawasan wisata taman botani sukorambi ini dibagi menjadi dua kawasan yaitu, kawasan sarana edukasi dan kawasan sarana rekreasi.

Kawasan sarana edukasi di buat sedemikian rupa agar dapat belajar sambil berwisata dengan berbagai jenis koleksi dan pembelajaran. Koleksi 500 jenis flora dan fauna, taman botani sukorambi ini memiliki 500 koleksi flora dan fauna yang tersebar di setiap sudut taman, Berbagai jenis tanaman yang terdapat di taman botani ini tak sedikit berupa tanaman yang langka, ada juga tanaman yang berasal dari luar pulau jawa. Lokasi ini cocok untuk memberikan pengetahuan tentang flora dan fauna terutama untuk kalangan anak-anak dan pelajar.

Bunny and friends village merupakan salah satu lokasi tempat khusus merawat kelinci. Di taman botani ini terdapat ratusan kelinci yang terawat dengan baik, dilokasi ini anda bisa mempelajari tentang kelinci mulai dari cara memelihara, merawat, dan bermain bersama kelinci. Anda bisa mempelajarinya semua di bunny and friend village tanpa harus bersusah payah, karena semua informasi yang anda butuhkan tentang kelinci sudah tersedia.

Aneka koleksi hewan hias, taman botani sukorambi ini memiliki berbagai macam koleksi hewan hias mulai dari jenis ikan seperti koi, nila gurami, lele, patin dan adajuga koleksi burung seperti, burung gagak, love bird, selain itu itu juga ada landak marmot dan sebagainya. Kawasan ini cocok untuk sarana belajar terutama di kalangan pelajar misalkan untuk mengidentifikasi aneka hewan hias ataupun untuk mengetahui karakteristik hewan.

Aneka Koleksi Hewan DIlindungi,  Kawasan ini berupa kawasan yang khusus digunakan untuk merawat hewan hewan yang dilindungi seperti, merak, kijang, dan rusa. Selain itu ada juga tempat pembenihan ikan koi  dan lobster air tawar, di tempat ini anda dapat belajar mengenai proses perkembangbiakan koi dan lobster air tawar.

Kawasan sarana rekreasi, berupa rumah pohon lokasinya yang berada di ketinggian membuatnya menjadi unik. Jika anda menyukai kegiatan selfi-selfi ria rumah pohon ini cocok untuk anda kunjungi. Bagi anda yang menyukai tantangan di taman botani sukorambi ini juga menyediakan flying fox. Wanaha ini sangat cocok untuk menguji adrenalin anda dengan dilengkapi berbagai alat pengaman, dengan begitu anda tidak perlu khawatir untuk tetap menikmati wahana ini.
Menghabiskan Weekend Bersama Keluarga Berwisata di Taman Botani Sukorambi
Seru-seruan berenang di kolam renang taman botani
Lokasi sarana rekreasi yang paling di cari dikawasan taman botani sukorambi yaitu kolam renang. Kolam renang yang dimiliki taman botani sukorambi ini memiliki berbagai jenis mulai dari kolam renang khusus muslimah, kolam renang untuk dewasa, kolam renang untuk remaja, kolam renang untuk anak-anak, dan ada juga kolam rena pelangi. Dengan dibedakannya jenis kolam renang anda akan berenang dengan tenang tanpa harus takut tenggelam, kecuali anda berenang di tempat yang bukan ukurannya.

Selain itu jika anda menyukai aktivitas outdoor anda bisa bermain di area permainan outbound yang bisa anda request permainan apa yang anda sukai,  ada juga permainan air yang bisa anda nikmati sensasinya dengan mendayung perahu di danau buatan. Bosan dengan menggunakan kendaraan anda bisa mencoba wahana yang satu ini, berkuda dengan mengelilingi taman wisata botani ala-ala coboy.

Fasilitas umum ada di Kawasan taman botani ini berupa, lahan parkir yang luas, pondok rapat gaharu, area barbeque outdoor, horti hut, pondok seni, aneka gazebo, restaurant, area outbound, wifi, golf cart, villa botani, panggung terbuka untuk music, kamar mandi vip, kamar mandi difable, bagaimana? Lengkap bukan fasilitas yang ada untuk menunjung kebutuhan wisata anda di taman botani.

Dengan fasilitas lengkap yang ditawarkan taman botani ini anda bisa mengunjunginya di setiap hari kecuali hari jum’at mulai dari jam 07.00-16.00 WIB. Selain itu harga tiket masuk ke lokasi wisata ini anda tidak perlu merogoh kocek yang dalam hanya dengan Rp. 12.000 di hari biasa dan Rp. 20.000 pada weekend anda sudah bisa menikmati berwisata ke kawasan taman botani dengan sepuasnya.

Semoga bulan depan bisa berkunjung ke taman botani sukorambi untuk berwisata bersama keluarga besar. Sekian dulu ya dari saya, Selamat berkunjung ke taman botani sukorambi, jember semakin rame. Selamat liburan….

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Taman Botani Sukorambi dan Blogger Jember Sueger

Berlangganan update artikel terbaru via email:

16 Responses to "Menghabiskan Weekend Bersama Keluarga Berwisata di Taman Botani Sukorambi"

  1. Lengkap juga fasilitas hiburannya ya.
    Aku tertarik sama edukasi mengenal jenis-jenis kelincinya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Edukasi kelincinya bagus apalagi kalau bawa anak anak pasti seru

      Delete
  2. Buat refreshing dari penatnya kerjaan kayak nya pas ini kang

    ReplyDelete
  3. Waahh... Botani sekarang sudah banyak berubah ya... Makin indah. Belum lagi ada rumah kaca hidroponik yang kabarnya menghabiskan dana hampir 1 M. Keren banget taman hidroponiknya, sangat meninspirasi dan mengedukasi pengunjung. Bikin ngiler bisa bikin seperti itu suatu saat nanti. Duh jadi pengen pulang kampoeng nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah lama ya gak pulang kampung, nunggu edisi mudik bareng hehehe

      Delete
  4. lengkap juga ya mas, pas buat edukasi anak-anak juga

    ReplyDelete
  5. Sekarang lengkap sekali lho...Kolam renangnya Bagus. Ada kolam renang khusus muslimah juga. Oh ya ada camping groundnya juga, fasilitas outbound juga ada .

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyya mbak sekarang udah tambah lengkap fasilitasnya

      Delete
  6. itu 20rb udah gak bayar apa-apa lagi gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah cukup itu aja udah bisa menikmati kawasan taman botani sukorambi, tapi ada beberapa wahana yang membayar lagi

      Delete
  7. Wahhh keren banget ya mas tempatnya, seger seger gitu apalagi di musim yang panas seperti sekarang ini, masuk air langsung suegeerrr.. apalagi liburannya bersama keluar, nyosss banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyya mas cocok banget tempatnya ini untuk mengghilangkan kepenatan, nyebur kolam langsung segerrr

      Delete
  8. Wah asyik banget ya kolam renangnya, pengen nyebur aja

    ReplyDelete

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel