Karimun Jawa, Paket Wisata Yang Menarik - Esok Hari Nanti

Karimun Jawa, Paket Wisata Yang Menarik

Karimun Jawa, Paket Wisata Yang Menarik | esokharinanti.com - Karimun jawa salah satu tempat wisata yang paling menarik untuk dikunjungi. Pulau yang terdapat di laut jawa ini memang menawarkan keindahan yang tiada duanya menjadikannya keindahan yang melegenda. Karimun jawa ini menjadi salah satu lokasi yang favorit untuk menjadi tujuan wisata kamu.
Karimun Jawa, Paket wisata yang menarik
Salah satu sudut keindahan di karimun jawa (sumber:youtube.com)
Indonesia memang terkenal dengan seribu pulaunya tak heran jika pulau-pulau di indonesia terkenal menyimpan keindahan alamnya yang menawan. Salah satunya yaitu kepulauan karimun jawa yang terletak di kabupaten jepara, jawa tengah. Kepulauan karimun jawa sendiri terdiri dari pulau utama dan pulau-pulau kecil yang mengelilinginya. Kepulauan karimun jawa ini memiliki pesona yang lengkap, mulai dari pantai yang menawan, keindahan bawah laut, hutan mangrove dan juga kekayaan budaya yang dimiliki karimun jawa.

Untuk menuju ke karimun jawa kamu harus menyebrang melalui pelabuhan kartini jepara. Penyeberangan dari Jepara ke Karimunjawa dengan feri KMP Siginjai dijadwalkan setiap Senin, Rabu, dan Sabtu pukul 8 pagi. Tarif KMP Siginjai Kelas Ekonomi Rp45.000. Faktor cuaca sangat menentukan keberangkatan kapal feri maupun speedboat. Saat ombak mengganas, biasanya kapal juga ogah berlayar. Nah untuk mengisi waktu ketika kamu sudah tiba di semarang  kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata misalnya, lawang sewu sambil menunggu keberangkatan atau kamu memilih untuk camping di sekitar pelabuhan kartini agar tidak ketinggalan kapal feri. Biar aman sih, sebaiknya kamu merencanakan ke Karimunjawa saat musim kemarau atau di musim saat ombak sedang tenang.

Penginapan di karimun jawa sudah tersedia jika kamu membutuhkan penginapan atau kamu suka bersahabat dengan alam bisa juga dengan mendirikan tenda. Jika kamu memilih penginapan kamu bisa menginap di wisma atau homestay murah yang harganya berkisar antara 100 ribu—250 ribu per malam. Sebagian penduduk setempat juga menyulap rumahnya sebagai tempat menginap dengan harga yang lebih miring dibanding wisma maupun homestay. Soal makan, kamu tidak perlu kebingungan harganya mahal. Di sini terdapat sejumlah warung makan yang harganya murah, jadi kamu tidak perlu bingung bujet makanmu akan membengkak. Dengan selembar 50 ribuan, kamu sudah bisa makan tiga kali sehari.

Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di karimun jawa untuk mengisi waktu liburanmu. Seperti halnya mengelilingi pulau-pulau di karimun jawa, menikmati gulungan ombak dan bermain pasir, snorkeling menikmati keindahan bawah laut, trekking di hutan bakau, menikmati keindahan sunset, dan juga berenang bersama hiu dan penyu.

Bertemu dengan pantai tak heran rasanya jika tidak menikmati gulungan ombak dan bermain pasir. Suasana yang mendukung untuk bermain ombak dengan keadaan ombak di karimun jawa ini tergolong cukup tenang. Selain itu pasir putihnya yang nan eksotis di sekeliling pulau akan menjadi magnet tersendiri untuk kamu sekedar bermalas-malasan di pantai. Tiduran di atas pasir yang lembut sambil memejamkan mata dan memikirkan hal-hal yang bahagia atau mencipta sebuah angan-angan kedepan sembari di peluk ombak pantai karimun jawa yang lembut dan tenang. Atau kamu yang sudah dewasa ingin menikmati momen-momen seperti anak kecil yang bebas bermain tanpa ada beban kamu bisa bermain membuat istana pasir, memendam diri ke dalam pasir, hingga lempar-lemparan pasir. Kegiatan ini sangat asik sekali dilakukan bersama teman seperjalanan maupun orang tersayang jika sedang wisata di karimun jawa.

Karimun jawa memiliki banyak pulau-pulau kecil di sekitarnya, keindahan yang ditawarkanpun menarik untuk di kunjungi. Jadi ketika kamu sudah bosan dengan bermain di pantai kamu bisa berkeliling ke pulau-pulau untuk menikmati eksotismenya. Nah ketika kamu berkeliling kamu bisa menikmati keindahan bawah lautnya dengan snorkeling di spot-spot yang menarik. Ketika snorkeling kamu akan menikmati keindahan bawah laut, mulai dari terumbu karang yang masih alami hingga ikan ikan kecil berenang kesana kemari. Selain itu ada kegiatan yang bisa kamu lakukan ketika mengelilingi pulau-pulau di karimun jawa, kamu bisa menuju ke tempat penangkaran hiu dan juga penyu. Kalau kamu punya adrenalin yang tinggi kamu bisa berenang bersama hiu, namun harus hati hati bisa bisa kamu jadi makanan hiu.

Satu spot yang tak kalah menarik juga ketika berada di karimun jawa adalah kamu bisa jalan-jalan menyusuri hutan bakau.Selain bisa menyusuri hutan bakau tadi, kamu juga akan mendapatkan edukasi tentang flora dan fauna yang ada di hutan bakau. Setelah kamu lelah dengan banyak kegiatan wisata dari pagi sampai sore kamu bisa beritirahat sambil menikmati keindahan sunset di karimun jawa.

Nah jangan lupa buatlah foto keluarga atau foto dengan teman seperjalanan selama wisata di karimun jawa. Tartawalah dengan lepas, melompatlah dengan tinggi, berposelah sebahagia mungkin agar orang lain juga ikut merasakan kebahagiaan yang sedang kamu rasakan.

Selamat liburan...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Karimun Jawa, Paket Wisata Yang Menarik"

  1. Pgnen nih jd blogger traveler, biar bisa jalan2 ke tempat2 wisata

    ReplyDelete

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel