Banten Gak Kalah Unik! 5 Destinasi Wisata Ini Bisa Bikin Liburanmu Berwarna - Esok Hari Nanti

Banten Gak Kalah Unik! 5 Destinasi Wisata Ini Bisa Bikin Liburanmu Berwarna

Banten Gak Kalah Unik! 5 Destinasi Wisata Ini Bisa Bikin Liburanmu Berwarna | esokharinanti.com - Apa yang terlintas di pikiranmu saat mendengar kata Banten? Banten merupakan salah satu Provinsi di Jawa Barat yang terkenal dengan keindahan wisata alamnya. Tidak hanya itu di Banten sendiri juga terdapat tempat wisata yang sarat akan budayanya unik.
Pantai Anyer, Banten Gak Kalah Unik! 5 Destinasi Wisata Ini Bisa Bikin Liburanmu Berwarna
Suasana di pantai anyer (sumber:viaberita,com)
Untuk kamu yang ingin berlibur tapi bingung mau kemana, pada artikel kali ini akan membahas destinasi wisata yang ada di Banten.

Banten gak kalah unik! 5 destinasi wisata ini bisa bikin liburanmu berwarna.

1. Pantai Cibereum Anyer

Banten gak kalah unik! 5 destinasi wisata ini bisa bikin liburanmu berwarna yang pertama yaitu Pantai Cibereum Anyer. Pantai Cibereum Anyer ini memang memiliki pesona yang menawan. Sehingga banyak wisatawan lokal maupun mancanegara berkunjung ke pantai tersebut. Disini kamu bisa menikmati hamparan pasir pantai yang indah serta ombak yang tenang. Selain itu pantai ini bersih dan bebas dari sampah sehingga membuat liburanmu jadi nyaman.

2. Pantai Anyer

Banten gak kalah unik! 5 destinasi wisata ini bisa bikin liburanmu berwarna yang selanjutnya yaitu Pantai Anyer. Siapa sih yang tidak kenal dengan Pantai Anyer? Pantai Anyer selalu identik dengan kota Serang.

Pantai Anyer ini terletak di kecamatan Anyer, Serang. Karena kecamatan Anyer ini daerahnya berada di dekat  pantai, maka  semua kawasan pantai di kecamatan tersebut akan disebut sebagai Pantai Anyer.

Di pantai Anyer kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seperti surfing, berenang atau bermain water sport. Selain itu kamu juga bisa menikmati pemandangan pantainya yang indah tiada duanya.

3. Curug Bumi

Jika kamu bosan berlibur di pantai, salah satu tempat wisata air terjun Curug Bumi ini bisa jadi alternatif destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi. Terletak di Padarincang, Serang, Banten ini menyediakan keindahan curug dengan ketinggian yang berbeda-beda. Untuk menuju kesini kamu harus melalui medan yang cukup ekstrim namun hal tersebut akan hilang jika melihat keindahan dari Curug Bumi yang asri dan bersih.

4. Kelenteng Tri Darma atau Vihara Avalokitesvara

Di bangun pada tahun 1652 oleh Sultan Agung Tirtayasa pada masa kejayaan kerajaan Banten. Vihara yang juga dikenal sebagai keleteng Tri Darma ini melayani tiga kepercayaan sekaligus yaitu Buddha, Taoisme, serta Kong Hu Cu. Meskipun sebagai tempat peribadatan, vihara ini terbuka untuk pengunjung yang ingin sekadar melihat-melihat bangunan ini atau beribadah.

5. Pulau Sangiang

Banten gak kalah unik! 5 destinasi wisata ini bisa bikin liburanmu berwarna yang satu ini adalah pulau Sangiang. Pulau kecil ini masih terletak di kabupaten Serang, Banten dan menyajikan pemandangan alam yang indah serta menarik untuk dikunjungi.

Jika kamu ingin pergi ke pulau Sangiang kamu memerlukan waktu selama 45 menit dengan menggunakan kapal atau perahu motor. Disini kamu bisa menikmati pantai berpasir putih seperti Pantai Pasir Panjang dan Pantai Batu Mandi yang dikelilingi oleh tanaman bakau. Kamu juga bisa menikmati indahnya sunset dan berenang di pantai tersebut.

Ternyata banyak sekali destinasi wisata yang sangat indah dan terkenal di Banten. Kamu bisa menambah lokasi-lokasi tersebut ke dalam daftar tempat yang harus kamu kunjungi selama liburan. Banten memang memiliki sejuta keindahan yang terpendam untuk itu sudah selayak kita eksplorasi dan menjaga keindahannya.

Demikian artikel tentang Banten gak kalah unik! 5 destinasi wisata ini bisa bikin liburanmu berwarna, semoga bermanfaat. Happy holiday.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Banten Gak Kalah Unik! 5 Destinasi Wisata Ini Bisa Bikin Liburanmu Berwarna"

  1. Anyer masuk daerah Banten yaa. Jajaran pantai berbaris rapi disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak pantai pantai pantai menarik lainnya mas

      Delete

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel