Wisata Rumah Pohon Pabangbon di Bogor - Esok Hari Nanti

Wisata Rumah Pohon Pabangbon di Bogor

Wisata Rumah Pohon Pabangbon di Bogor | esokharinanti.com - Wisata rumah pohon pabangbon ini sangat cocok bagi kamu yang suka mengabadikan momen-momen berfoto untuk mengisi intagram kamu. Apalagi saat ini trend dengan wisata yang menawarkan spot-spot selfi yang menarik salah satunya yaitu rumah pohon pabangbon di bogor ini menawarkan banyak keindahan yang bisa kamu nikmati dan juga kamu abadikan.
Wisata Rumah Pohon Pabangbon di Bogor
Salah satu view rumah pohon pabangbon bogor (sumber:saliha.id)
Rumah pohon pabangbong ini berada di perbukitan sehingga dapat menawarkan keindahan dan juga pemandangan kota bogor. Wisata rumah pohon saat ini memang lagi populer di kalangan remaja yang suka selfi, tak heran jika banyak rumah pohon bermunculan. Rumah pohon yang biasanya berada di perbukitan, dari ketinggian itulah maka akan banyak spot spot menarik untuk menikmati keindahan. Banyaknya spot spot alam perbukitan yang populer membuat wsiata rumah pohon pabangbon ini juga ikut menjadi populer.

Walaupun tergolong wisata baru namun wisata rumah pohon pabangbon leuwiliang ini sudah banyak memikat wisatawan, terutama anak anak muda yang suka berfoto. Cuaca di rumah pohon pabangbon ini sejuk dan asri mendukung untuk dinikmati, karena lokasi rumah pohon pabanbon ini berada di perbukitan. Rumah pohon pabangbon ini terletak di kawasan hutan perhutani yang banyak tumbuh pohon pinus. Meskipun terletak di kawasan hutan milik perhutani, namun wisata ini dikelolah oleh masyarakat sekitar. Setiap rumah pohon memiliki keunikan tersendiri, misalnya saja di jawa timur yang terkenal dengan wisata rumah pohon paralayang, juga menawarkan keindahan yeng menawan tetapi tetap saja masih berbeda spot-spot yang dimilikinya, memiliki ciri khasnya masing-masing.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menikmati rumah pohon pabangbon ini, misalnya ingin berfoto sepuasnya maka akan di dukung dengan spot-spot yang menarik, atau menikmati keindahan alam yang menawan, selain itu juga bisa bersantai di bawah pohon yang rindang bisa juga menggunakan hammock untuk menikmati udara yang sejuk. Kawasan wisata pabangbon ini juga cocok untuk edukasi karena memang berada dalam konservasi tanaman meranti.

Nah bagi kamu yang akan ke rumah pohon pabangbon ini sebaiknya dateng diwaktu cuaca cerah ya, karena bisa menikmati kendahan dengan leluasa. Jika cuaca tidak cerah maka akan cenderung berkabut sedangakan jika cuaca cerah kita bisa melihat gedung gedung di kota.

Sedangkan untuk lokasi rumah pohon pabangbon ini berada di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat jaraknya kira - kira 32 kilometer dari pusat kota bogor sekitar 1 jam perjalanan normal beda lagi kalo kamu jalannya aneh aneh. Akses jalan menuju ke rumah pohon ini tergolong cukup sulit kamu akan dihadapkan dengan jalan yang berkelok serta menanjak khas pegunungan jadi sebelum berangkat persiapkan dulu kendaraan kamu. Menuju ke rumah pohon pabangbon ini ada dua alternatif jalan atau kamu mau menggunakan GPS juga boleh.

Akses jalan dari kota bogor kamu bisa melalui jalan leuwiliang setelah sampai di kecamatan leuwiliang, lanjutkan perjalananmu hingga menemukan pertigaan kracak (sebelum pasar leuwiliang) kemudian ambil arah kiri menuju SMK pertanian leuwiliang lalu ikuti jalan hingga kamu menemukan percabangan dimana jika ke kiri kamu akan menuju ke gunung benteng, ambil arah menuju gunung benteng, dari situ kamu bisa bertanya ke masyarakat sekitar mengenai lokasi rumah pohon pabangbon.

Akses Jalan dari jakarta kamu bisa menggunakan jalur parung kemudian antang sanjaya menuju kecamatan leuwiliang di bogor, setibanya di kecamatan leuwiliang kamu bisa mengkuti rute yang diatas.

Fasilitas di rumah pohon pabangbon ini sudah cukup lengkap, mulai tersedianya gazebo untuk anda bersantai, tempat parkir yang menduku, serta warung-warung yang berjualan kebutuhan perut anda. Sedangkan jika anda membutuhkan penginapan di lokasi ini masih belum tersedia.

Untuk menikmati keindahan rumah pohon pabangbon ini cukup murah meriah, kamu cukup membayar Rp. 6000/orang untuk tiket masuk lokasi wisata, kemudian untuk menikmati rumah pohon untuk bersefi kamu cukup membayar Rp. 5000/orang.

Bagaimana kamu tertarik untuk berlibur ke wisata rumah pohon pabangbon ini? Segera siapkan liburanmu

Selamat Liburan...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Wisata Rumah Pohon Pabangbon di Bogor"

  1. Dengar dengar kalo kesana banyak pungli (preman kaki lima) yang suka minta2 terhadap pengunjung.

    Bener ga bang

    ReplyDelete

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel