Wisata Pantai Siring Kemuning Madura

Wisata Pantai Siring Kemuning Madura | esokharinanti.com - Madura kembali menawarkan pesona alamanya yang masih tersembunyi, salah satunya yaitu pantai siring kemuning yang terletak di kabupaten bangkalan. Pulau madura yang memiliki letak geografis di laut jawa ini menjadikannya memiliki banyak destinasi wisata pantai.
Wisata Pantai Siring Kemuning Madura
View pantai siring kemuning (sumber : jejakpiknik.com)
Sesuai namanya pantai siring kemuning ini memiliki warna pantai khas kekuning-kuningan. Tidak seperti pantai pada umumnya yang memiliki pasir putih pada umumnya, jika di lihat dari kejauhan pasir putih yang terdapat di pantai ini terlihat kekuning-kuningan. Mungkin karena warnanya yang kekuning-kuningan pantai ini disebut pantai kemuning. Dulu Pantai Siring Kemuning mempunyai panjang hingga mencapai 100 an meter. Namun dikarenakan banyak penambangan pasir liar yang menambang pasir untuk bahan pelebaran jalan di Kecamatan Tanjung Bumi, pasir-pasir di pantai tersebu lama-kelamaan menjadi berkurang sehingga hanya menyisahkan sekitar 25 meter saja.

Pantai Siring Kemuning terletak di desa Mecajah di Kecamatan Tanjung Bumi, berjarak sekitar 41 km ke arah utara Kota Bangkalan. Di hari libur pantai ini cukup ramai dikunjungi wisatawan dengan daya tariknya yang di tawarkan pantai siring kemuning ini menjadi magnet untuk menarik wisatawan dari luar pulau madura. Pasir lembut yang terhampar luas di pantai siring kemuning sangat cocok bagi anda yang ingin bermain pasir atau sekedar duduk-duduk santai menikmati keindahan alam. Suasana di pantai siring kemuning terlihat masih sangat alami, hampir tidak ada sentuhan polesan tangan manusia yang terasa. Sepertinya pesona tersembunyi Pantai Siring Kemuning masih luput dari perhatian pemerintah setempat.

Baca Juga : Journey The Jonggring Saloko

Suasana di pantai kemuning ini cukup sejuk dengan adanya pohon-pohon yang rindang cocok sekali di gunakan untuk anda bersantai melepas lelah. Selain itu anda dapat menikmati keindahan pantai siring kemuning ini berupa hamparan pasir putih yang berpadu dengan birunya laut dengan airnya yang jernih dan ombaknya yang tenang serta batu karang yang menghiasi Kawasan pantai siring kemuning ini. Pantai ini sangat cocok bagi anda yang berlibur bersama keluarga dengan menikmati airnya yang jernih anda dapat mandi dan berenang, namun perlu di perhatikan agar anda memilih area pantai yang tidak terlalu dekat dengan batu-batu karang demi kenyamanan dan keselamatan anda. Di sore hari anda bisa menikmati keindahan sunset yang indah di pantai siring kemuning ini.

Fasilitas di pantai kemuning ini masih belum lengkap karena memang pantai ini masih alami masih jarang di sentuh dengan bangunan. Fasilitas yang ada di pantai siring kemuning hanya ada lahan parkir serta area berpaving yang dihiasi pepohonan yang rindang untuk tempat beristirahat. Ketika hendak menuju ke pantai ini ada baiknya jika anda menyiapkan dulu perlengkapan dari rumah seperti halanya tikar atau alas duduk dan juga bekal makanan. Di pantai memang tidak pas rasanya jika tidak duduk pinggir pantai dengan menyantap makanan. Jika anda terpaksa tidak membawa bekal makanan, di pantai ini terdapat beberapa warung yang menjual makanan dan minuman meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak.

Baca Juga : Pantai Pasir Putih Remen Tuban

Untuk menikmati wisata pantai siring kemuning ini cukup murah, anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 3000 dan parkir untuk sepeda Rp. 3000 dan mobil Rp. 5.000. Akses jalan menuju kepantai siring kemuning ini cenderung datar sehingga cukup aman untuk dilalui. Untuk menuju ke pantai kemuning dari pusat kota bangkalan anda tinggal melewati jalan meneron kemudian diteruskan ke jalan raya sepuluh hingga ke tlangoh dan anda akan menemui pintu gerbang kawasan wisata pantai siring kemuning. Estimasi waktu yang diperlukan sekitar 45 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor.

Terima kasih sudah membaca Wisata Pantai Siring Kemuning Madura semoga bermanfaat. Ketika alam dan pertualangan memanggil, Kejarlah dengan caramu. Waktu kita sangat sempit, tetapi belum terlambat untuk melakukan sesuatu sekarang. mulailah dengan hal yang kecil, hal kecil bila dilakukan terus menerus esok hari nanti maka akan menjadi sesuatu yang besar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Responses to "Wisata Pantai Siring Kemuning Madura"

  1. memang nampak di gambar tentang kurang dan minimnya fasilitas di pantai kemuning,namun ke depan harapanya ada pihak pihak terkait yang berkehendak utk berinvestasi,baik pemerintah maupun swasta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mas memang kurang fasilitas yang memadai, jika ada yang berinvestasi bisa membuat pantai menarik pengunjung

      Delete
  2. Sunsednya lumayan syahdu juga,, tapi sayangnya kurang promosi dan fasilitas pantainya

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel