Wisata Bukit Kapur Arosbaya - Esok Hari Nanti

Wisata Bukit Kapur Arosbaya

Wisata Bukit Kapur Arosbaya | esokharinanti.com - Bukit kapur arosbaya salah satu destinasi yang banyak dibicarakan ketika anda berwisata ke pulau madura. Bukit kapur arosbaya memiliki pesona tersendiri untuk membuat kamu penasaran. Tahukah kamu? Kalau Bukit Kapur Arosbaya punya keistimewaan yang tak dimiliki bukit kapur lainnya. Apa itu? Simak ulasannya
Wisata Bukit Kapur Arosbaya
View Bukit Kapur Arosbaya Madura (sumber : egieligius.wordpress.com)
Bukit kapur arosbaya ini mulai banyak di kenal oleh traveler dengan segala keunikannya yang dimiliki. Ketenarannya inilah yang membuat banyak pengunjung datang kelokasi wisata bukit kapur arosbaya. Salah satu hal yang membuat banyak orang tertarik adalah keindahan alam yang merupakan hasil sisa-sisa exploitasi batuan kapur malah memuncuklan bentuk-bentuk indah dan unik di bagian tebing. Selain ini jika di lihat bukit kapur arosbaya ini memiliki perbedaan daripada bukit kapur pada umumnya berwarna putih sedangkan di arosbaya ini memiliki warna khas merah kecoklatan. Entah apa yang membuat warnanya berbeda apakah faktor dari alam ataupun dari jenis perbedaaan batu kapurnya.

Obyek wisata bukit kapur arosbaya ini merupakan lokasi yang keren, terbentuk dari goresan-goresan sisa penambangan. Bekas penambangan ini menimbulkan corak-corak pahatan yang begitu indah dan ini tidak disadari oleh sebagian besar warga sekitar bukit kapur arosbaya bahwa apapun yang mereka lakukan selama ini ternyata menciptkan sebuah obyek wisata yang cukup bagus.

Baca Juga : Bukit Jaddih Bangkalan, Panorama di Pulau Madura

Dengan perpaduan warna yang unik memiliki perpaduan warna dasar yang dikombinasikan dengan hijaunya dedaunan dan ilalang membuat tempat ini semakin eksotis. Banyak spot spot yang bisa anda kunjungi dengan lorong lorong yang sangat unik dan menarik untuk di abadikan ke dalam kamera anda. Sudah banyak fotografer yang mengupload hasil hunting mereka di bukit kapur arosbaya ini ke sosial media. Selain itu  banyak juga para pasangan yang hendak menikah dan membuat foto pre-wed yang mengambil latar lokasi di Bukit Kapur Arosbaya ini. Hal ini membuat keunikan tersendiri dari pesona keindahan arosbaya.

Bukit Kapur ini biasa disebut Bukit Pelalangan dan terletak di Desa Berbeluk, Kecamatan Arosbaya. Untuk bisa mencapai lokasi bukit kapur arosbaya ini cukup mudah, terutama bagi mereka yang pernah datang ke wisata religi makam para Raja Bangkalan "Air Mata Ibu" karna letaknya yang sangat dekat dengan situs religi tersebut. Untuk menuju ke Bukit Pelalangan, pertama-tama kamu bisa menuju Kota Bangkalan terlebih dahulu,  kemudian menuju kecamatan Arosbaya. Saat tiba di kecamatan Arosbaya, kamu bisa mengikuti petunjuk jalan menuju situs religi makam para Raja Bangkalan “Air Mata Ibu”. Jika sudah sampai di situs religi “Air Mata Ibu” atau Pesarean Aermata, maka kamu masuk ke dalam jalan kecil di sebelah kanan Pesarean Aermata. Masuk terus menuju ke dalam, maka kamu akan menemukan Bukit Pelalangan.

Baca Juga : Pesona Mentari Bukit di Atas Awan J88 Jember

Untuk menikmati keindahan bukit kapur arosbaya ini sebaiknya anda datang dipagi hari agar bisa menikmatinya hingga puas. Di pagi hari anda akan menemukan di mana sinar matahari masuk ke sela sela lorong yang akan menambah daya tarik untuk memanjakan lensa kamera anda. Ketika anda pertama kali masuk anda akan menemui beberapa tangga untuk naik ke atas tebing. Untuk menaikinnya di butuhkan extra hati hati karena tangga hasil pahatan ini cukup curam dan tanpa pegangan di sampingnya.

Area bukit kapur masih berjalan sebagai tambang yang aktif di beberapa sisinya, oleh karena itu akses wisata seperti orang berjualan belum tersedia di sini apalagi untuk penginapan atau hotel, oleh karena itu anda bisa melakukan reservasi hotel di areal kota perkotaan. Jangan lupa juga untuk membawa perbekalan ketika berkunjung ke lokasi satu ini, namun perhatikan agar anda tetap menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah secara sembarangan.

Terima kasih sudah membaca Wisata Bukit Kapur Arosbaya semoga bermanfaat. Ketika alam dan pertualangan memanggil, Kejarlah dengan caramu. Waktu kita sangat sempit, tetapi belum terlambat untuk melakukan sesuatu sekarang. mulailah dengan hal yang kecil, hal kecil bila dilakukan terus menerus esok hari nanti maka akan menjadi sesuatu yang besar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

18 Responses to "Wisata Bukit Kapur Arosbaya"

  1. Bagus banget ya bukit kapurnya. Semoga gak sampai dikeruk asing buat jadi semen. Di Gunung Putri bukit kapurnya sudah kegerus pabrik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga saja tidak sampai habis, itu sudah bekas soalnya.

      Delete
  2. Kalau dimanajemen dengan baik, mungkin bisa bersaing dengan tebing breksi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mas, namun masih belum ada pengelolah, hanya dikelolah warga sekitar

      Delete
  3. Bentuknya jadi unik tu bukit kapurnya..
    Semoga bisa secepatnya berkunjung ke Madura.. Aamiin'

    TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, segera di rencanakan mas agar terealisasi

      Delete
  4. Karang bekas tambang/galian bener2 pny potensi wisata.
    Jogja pny tebing breksi
    Bandung pny Stone Garden
    Semarang lebih ekstrem lagi dgn brown canyon nya
    Karang nambah lagi nih di madura. Mantap..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selama kita bisa mengexplore pasti banyak tempat tempat yang bagus buat wisata

      Delete
  5. Kadang aku merasa khawatir saja ketika main di bukit kapur. Di daerahku ada bukit kapur yang ambruk. Sayang juga sih. Karena penambangan ilegal jadi tidak memperhatikan keseimbangan alam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang sekali gara gara penambangan ilegal jadi membahayakan, harus lebih hati hati lagi

      Delete
  6. Kerennya bukit kapur Arosbaya. Setiap ke Madura cuma pulang hari dan nginep di Surabaya. Kalau banyak tempat wisata begini berarti harus nginep lain kali biar puas eksplore Madura ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di agendakan lebih lama lagi harusnya di madura biar bisa jalan jalan

      Delete
  7. Enggak sengaja dibikin begitu tapi terbentuk indah dg sendirinya ya. Cakep betul ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketidaksengajaan yang membawa keindahan ya ini

      Delete
  8. Indonesia memang penuh pesona, bekas penambangan batu kapur aja secara tidak disengaja malah membentuk corak yang indah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyya benar indonesia memang menyimpan banyak pesona indah

      Delete
  9. Guratan dan warna kecoklatannya unik, jadi terlihat mirip warna Grand Canyon.

    Sayang ya kalau ngga segera ditangani untuk tujuan wisata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyya perlu adanya pengelolahan untuk menjadikan tempat wisata yang menarik

      Delete

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel