Punthuk Setumbu Tempat Wisata di Magelang Yang Populer - Esok Hari Nanti

Punthuk Setumbu Tempat Wisata di Magelang Yang Populer

Punthuk Setumbu Tempat Wisata di Magelang Yang Populer | esokharinanti.com - Salah satu destinasi yang lagi banyak di bicarakan di kalangan anak muda. Punthuk Setumbu merupakan nama sebuah bukit yang terletak di Kabupaten Magelang, yaitu sebuah objek wisata paling populer untuk melihat sunrise dengan pemandangan Candi Borobudur yang sedang diselimuti kabut.
Punthuk Setumbu Tempat Wisata di Magelang Yang Lagi HIts
View Punthuk Setumbu Tempat Wisata di Magelang (sumber : tripadvisor.com)  
Pemandangan matahari terbit atau sunrise merupakan salah satu pemandangan yang paling menarik dikala kita sedang sendiri ataupun bersama pasangan ataupun sedang bersama keluarga dan juga sahabat. Punthuk setumbu menyajikan salah satu pilihan untuk menikmati keindahan sunrise yang berbeda dengan yang lain, bagaimana tidak kalian bisa menikmati sunrise dengan latar belakang gunung merbabu selain itu yang menarik untuk dinikmati disaat momen matahari keluar diantar gunung merapi dan merbabu, kita juga bisa melihat kokohnya candi borobudur yang masih di selimuti kabut. Hal ini lah yang membuat punthuk setumbu menjadi favorit di kalangan wisatawan asing maupun lokal untuk menikmati keindahan sunrisenya.

Bagi kalian yang memiliki keahlian dalam hal fotografer tempat ini bisa jadi salah satu yang direkomendasikan banyak sudah fotografer-fotografer mengunjungi tempat ini. Ini dia persembahan paling sempurna dari sang pencipta tidak ada yang bisa mengalahkan landscape alamnya yang ciamik. Tak heran jika punthuk setumbu ini memiliki sebutan "Borobudur Nirvana Sunrise" sebutan ini berasal karena memang punthuk setumbu ini menawarkan keindahan panorama sunrise yang memukau. Keindahan alamnya ini membuat punthuk setumbu kian dikenal hingga akhirnya menjadi salah satu tempat wisata populer di magelang.

Baca juga : Trip To Jogja

Punthuk setumbu inimerupakan sebuah bukit yang tidak terlalu tinggi sekitar 400 mdpl tidak terlalu tinggi bukan tapi memiliki panorama yang memukau.  Puncaknya yang luas dan juga sudah dikelilingi pagar pembatas memberikan beberapa fasilitas yang bisa anda gunakan. Di punthuk setumbu ini terdapat panggung gazebo dan juga kursi-kursi kayu yang bisa anda gunakan untuk menikmati keindahan sunrise.

Bagi kalian yang ingin merasakan momen paling tepat untuk menikmati momen sunrise di punthuk setumbu disarankan untuk datang ke tempat wisata ini sebelum jam 05.00 agar gak ketinggalan momen sunrisenya. Kenapa harus datang pagi-pagi sekali? karena ketika kita tiba di lokasi punthuk setumbu kita akan dihadapkan dengan pejalanan tracking agar sampai di lokasi yang pas, kurang lebih sekitar 15 menit traking dengan rute jalan yang makadam tentunya. Untuk estimasi waktunya ini tergantung dari kondisi fisik kalian ya karena tracking menuju punthuk setumbu ini cukup menguras tenaga. Selain itu agar momen sunrisenya sempurna sebaiknya datang di musim kemarau. Nah musim kemarau sangat mendukung karena anda bisa menikmati tanpa gangguan cuaca seperti mendung dan juga hujan.

Baca juga : Cave Tubing Goa Pindul

Lokasi punthuk setumbu ini tidak jauh dari candi borobudur lebih tepatnya terletak di Jl. Borobudur Ngadiharjo KM3, Kurahan Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Kalau anda dari jogja anda akan membutuhkan waktu kurang lebih satu jam perjalanan. Kalau anda dari luar kota rute terdekat jika menggunakan kereta api adalah dengan turun di jogja kemudian di lanjutkan dengan kendaraan pribadi, jika anda tidak membawa kendaraan bisa menggunakan jasa ojek dan juga sewa mobil. Rute menuju ke punthuk setumbu ini sudah jelas lo kalian tingga ikuti saja petunjuk arahnya maka akan sampai di puntuk setumbu.

Jika anda tidak ingin melakukan perjalanan pagi-pagi buta anda bisa melakukan perjalan dihari sebelumnya dengan menginap di sekitar punthuk setumbu. Dikawasan punthuk setumbu sudah banyak penginapan yang disediakan berupa rumah tradisional yang bisa kalian sewa. Jadi tidak perlu terburu-buru karena takut ketinggalan sunrise.

Wisatawan yang ingin menikmati keindahan sunrise di puncak  punthuk setumbu ini diharuskan membayar Rp. 15.000 saja, cukup murah kan dengan harga segitu kalian sudah bisa menikmati keindahan alam yang menawan.

Sekian dulu ya artikel tentang punthuk setumbu, jangan lupa jika kalian ingin mengunjungi tempat wisata populer di magelang kalian cukup datang ke punthuk setumbu. Happy Holiday

Berlangganan update artikel terbaru via email:

6 Responses to "Punthuk Setumbu Tempat Wisata di Magelang Yang Populer"

  1. Pulau jawa memang gak pernah ada habisnya kalo soal tempat wisata alam
    sayang nya saya belum pernah kesana
    cuma mentok di jakarta aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyya bener mas, tempat wisata di pulau jawa memang gak abis abis selalu saja ada yang baru

      Delete
  2. Wisata alam tiketnya murah. Pengen banget kesini. Di Magelang biasanya cuma lewat aja sih.

    ReplyDelete
  3. wih,, ingin mampir. ingin lihat sunrise nya.... :D

    ReplyDelete

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel