Bukit Jaddih Bangkalan, Panorama di Pulau Madura - Esok Hari Nanti

Bukit Jaddih Bangkalan, Panorama di Pulau Madura

Bukit Jaddih Bangkalan, Panorama di Pulau Madura | esokharinanti.com - Pulau madura menawarkan banyak destinasi wisata yang bisa di kunjungi salah satu yaitu Bukit Jaddih di Kabupaten Bangkalan. Lokasi wisata ala timur tengah ini terletak di Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan Madura, Jawa Timur. Jarak tempat wisata ini dari pusat utama Kabupaten Bangkalan hanya berjarak sekitar 10 kilometer.
Bukit Jaddih Bangkalan
View panorama bukit jaddih bangkalan (youtube.com)
Pulau Madura memang terkenal dengan udaranya yang panas selain itu juga terkenal dengan perbukitan kapur yang gersang. Tapi hal itu tidak membuat pulau Madura ini tak memiliki tujuan wisata, wisata bukit jaddih merupakan wisata yang hits banyak di kunjungi wisatawan yang menyajikan wisata yang unik

Bukit jaddih ini merupakan bukit bebatuan kapur yang terbentuk akibat dari penambangan batu kapur putih. Hasil dari penambangan ini menyisakan sebuah landscape yang cukup indah untuk di nikmati. Suguhan tebing tebing yang menarik dari bongkahan dan goresan kapur putih dalam ukuran besar. Tebing-tebing tersebut tidaklah terbentuk secara alami namun merupakan hasil dari sisa para penambang kapur.

Baca Juga : Patung Budha Tidur Trowulan

Sisa sisa penambangan di bukit jaddih ini meninggalkan spot spot keren seperti goa-goa kecil, tangga dari belahan bukit kapur,dan juga kolam di tengah tengah bukit kapur yang mengelilinginya. Masayarakat maudra biasanya menyebut pemandian dengan sebutan “Aeng Goweh Pote” yang berarti “Air Goa Putih”. Awal mula terbentuknya kolam tersebut berasal dari sisa sisa penambangan batu kapur yang membentuk cebuah cekungan, namun kemudian lama kelamaan lubang tersebut mengeluarkan air secara alami.

Fasilitas yang berada di bukkit jadih ini tidaklah lengkap seperti tempat-tempat wisata lainnya yang biasa anda kunjungi, seperti halnya fasilitas toilet, musholla, kamar ganti dan lainnya. Jadi ketika anda berencana untuk liburan di bukit jaddih persiapkan kebutuhan adan terlebih dahulu, jika anda berkunjung dengan rombongan hendaklah membawa perbelakan dari rumah. Namun seiring ramainnya wisata ini warga setempatpun sudah mulai membanngun fasilitas-fasilitas seperti warung.

Rute untuk menuju ke bukit jaddin ini cukup mudah, jika anda memulai dari jembatan suramadu anda tinggal menuju ke kabupaten bangkalan melewati pusat kota bangkalan kemudian menuju ke desa jaddih dapat di tempuh dengan waktu kurang lebih 45 menit dengan jarak 15 km. Sedangkan jika lewat pelabuhan kamal anda cukup menempuh perjalanan selama 30 menit saja dengan jarak kurang lebih 8 km.

Baca Juga : Cave Tubing Goa Pindul

Sensasi yang sangat luar biasa menikmati berenang santai di antara bukit – bukit kapur seperti oase di tengah gurun pasir. Cukup membayar Rp. 10.000 saja maka Anda sudah dapat menikmati piknik ala Timur Tengah di Madura ini.

Nah satu lagi himbauan bagi anda yang ma uke tempat ini, sebagai wisatawan yang baik anda di perbolehkan berfoto ria sampai puas, namun jangan sampai mencorat coret dan membuang sampah sembarangan, hargai budaya dan adat warga setempat sehingga anda nyaman untuk berkunjung.

Terima kasih sudah membaca Bukit Jaddih Bangkalan, Panorama di Pulau Madura semoga bermanfaat. Ketika alam dan pertualangan memanggil, Kejarlah dengan caramu. Waktu kita sangat sempit, tetapi belum terlambat untuk melakukan sesuatu sekarang. mulailah dengan hal yang kecil, hal kecil bila dilakukan terus menerus esok hari nanti maka akan menjadi sesuatu yang besar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

12 Responses to "Bukit Jaddih Bangkalan, Panorama di Pulau Madura"

  1. Waah tinggal di lengkapi dengan berbagai fasilitas bisa jd tempt wisata yg ciamik ni mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mas jika di tambah fasilitas bisa sangat menunjang lokasi wisata

      Delete
  2. Aduh kapan aku bisa kesini? 45 menit dari Suramadu ya. Noted. Pengen main-main.

    ReplyDelete
  3. haduh jadi pengen ke sana nih, hiks hiks
    di sumatera utara juga ada yang mirip mirip seperti ini, tapi gak seseru itu tempatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. setidaknya bisa mengobati rasa pingin mas meskipun beda hehehe

      Delete
  4. Keren ..
    Lokasinya mirip dengan Tebing Breksi yang sama-sama eks penggalian tambang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bekas penggalian tambang kalau di manfaatkan bisa jadi obyek wisata mas

      Delete
  5. Selain bebeknya, ada bukit jeddah yang ciamik yaa. Bekas pertambangan teenyata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Habis dari bukit jaddih terus makan bebek mantap mas

      Delete
  6. Spotnya kaya tebing breksi Jogja gan,cuma kalo ini ada danaunya gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di jogja juga ada ya yang mirip bukit jaddih

      Delete

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel