Rumah Apung Bangsring Banyuwangi Pesona Underwater

Rumah apung bangsring banyuwangi
Rumah Apung Bangsring Banyuwangi
Rumah Apung Bangsring Banyuwangi Pesona Underwater, salah satu destinasi yang ada di Kabupaten Banyuwangi. Pesona destinasi ini berada di kawasan pantai bangsring banyuwangi, rumah apung ini menjadi ikon di pantai bangsring.
Pantai bangsring ini terletak di dusun Krajan, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Bunder mulai dibuka pada sekitar Agustus 2014. Jarak dari kota Banyuwangi sekitar 20 km ke arah Pelabuhan Ketapang, berjarak sekitar 2 km dari Pantai Watu Dodol. Dari tempat ini pula kalian dapat menyeberang ke Pulau Tabuhan.

Rumah apung bangsring merupakan salah satu rekomendasi tempat wisata yang bisa kalian kunjungi ketika liburan di kabupaten banyuwangi. Banyuwangi memang memiliki banyak destinasi yang bisa kalian kunjungi, seperti kawah ijen, pulau merah, green bay ( teluk hijau) dan masih banyak lainnya. Rumah apung bangsring ini merupakan salah satu destinasi wisata yang tak kalah menariknya yang patut kalian kunjungi.

Rumah apung bangsring menawarkan banyak kegiatan yang bisa kalian nikati terutama pesona underwaternya, seperti snorkeling, diving, berenang bersama hiu ada pula permainan air seperti banana boat, kano, bola air atau sekedar memberi makan ikan. Jika kalian memilih untuk berada di rumah apung, kalian harus menyebrang dengan jarak yang relatif dekat dengan menggunakan perahu.  Rumah apung bangsring ini memiliki luas sekitar 27x7 meter yang berbentu bangunan semacam gubuk atau tempat singgah. Fasilitas yang disedikan di rumah apung ini antara lain, kolam ikan yang berisi berbagai jenis ikan, ada juga toilet, selain itu juga ada penjual makanan ikan.
Rumah apung bangsring banyuwangi
View rumah apung dari kejauhan
Sudah cukup pembahasan tentang rumah apung bangsringnya, kali ini lanjut dengan cerita liburanku bersama kawan kawan ke rumah apung bangsring ini. Cerita ini masih lanjutan dari ceritaku sebelumnya tentang pantai blimbingsari, karena masih satu agenda trip yang mengexplore keindahan kabupaten banyuwangi. Kami berangkat dari kota banyuwangi dengan menggunakan sepeda motor waktu tempuh yang cukup lama karena selama perjalanan kami ditemani hujan yang cukup deras. Perjalanan kami tidak begitu lancar setibanya di depan pelabuhan penyebrangan ketapang hujan semakin deras sehingga mengganggu penglihatan kami hingga kami memutuskan untuk menepi berteduh. Pada akhirnya hujanpun reda kami memutuskan untuk melanjukan perjalanan.

Setibanya di pantai bangsring kami langsung menuju ke tempat parkir. Sekedar informasi saja untuk masuk ke lokasi pantai bangsring ini gratis hanya membanyar parkir sebesar Rp. 3000 untuk sepeda motor dan Rp. 5000 untuk mobil. Suasana di pantai bangsring ini ramai oleh pengunjung mungkin karena lagi musim liburan banyak orang pada berlibur. Tanpa lama lama kami langsung mencari spot yang cukup sepi untuk menaruh barang bawaan kami. Pesona underwaternya menarik perhatian kami untuk segera bermain dengan air laut, tapi berhubung kami tidak membawa perlengkapan snorkeling kami menyewa terlebih dahulu. Di pantai bangsring ini sudah menyediakan pelengkapan yang dibutuhkan pengunjung anda tinggal menyewa saja. Perlengkapan sudah siap langsung berangkat snorkeling.
Rumah apung bangsring banyuwangi
Nah ini momen yang tak akan terulang kembali dengan momen yang sama hehehe
Untuk snorkeling ada dua pilihan untuk memulainya pertama kalian bisa langsung berenang dari bibir pantai bangsring yang kedua dengan melalui rumah apung bangsring. Untuk menuju ke rumah apung bisa menaiki perahu dengan membayar biaya sebesar Rp. 5000 per orang untuk tiket pulang pergi. Kami memutuskan untuk mencoba sensasi yang berbeda, dua temanku mencoba untuk sensasi memulai dari bibir pantai sedangkan aku dan temanku mencoba sensinya dari rumah apung bangsring. Meski cuaca mendung sehabis hujan tak menyurutkan kami untuk tetap snorkeling. Sambil snorkeling tak lupa juga kami menikmati keindahan rumah apung bangsring. Ekosistem biota bawah lautnya memang indah masih terjaga dengan baik. Bersantai di rumah apung bangsring memang nyaman menikmati orang-orang memberi makan ikan apalagi ditambah dengan suasana kegirangan anak kecil yang senang ketika melihat ikan yang berebut makanan yang mereka berikan.
Rumah apung bangsring banyuwangi
Fotonya gak ada yang di bawah laut karena kameranya gak mendukung jadi cukup kami saja yang menikmatinya
Badan sudah menggigil dan hujanpun turun kembali akhirnya kami memutuskan untuk pulang dan bersiap untuk tujuan traveling selanjutnya. Biarlah momen liburan kami di rumah apung bangsring ini menjadi kenangan bersama ikan ikan yang berenang. Suatu momen tidak akan terulang kembali dengan momen yang sama. Semoga kalau ada waktu kami akan kembali ke tempat ini lagi untuk kembali mengingat momen momen yang sudah tersimpan.

Tips bagi kalian yang mau ke Rumah Apung Bangsring
  1. Sebelum berangkat cari info sebanyak banyaknya tentang rumah apung bangsring.
  2. Pastikan kondisi badan dalam keadaan prima.
  3. Lebih pas kalau ke pantai blimbingsari bersama keluarga, sahabat ataupun bersama pasangan.
  4. Jika berkunjung di waktu wekeend atau musim liburan, jangan lupa bawa alas, karena gazebo yang di sediakan pasti akan ramai. 
  5. Jangan lupa bawa baju ganti bagi kalian yang ingin menikmati pesona underwaternya.
  6. Persiapkan kebutuhan logistik yang sesuai kebutuhan, misalkan air minum, snack, makanan.
  7. Kamera, jangan lupa untuk mengabadikan momen momen di rumah apung bangsring.
  8. Buanglah sampah pada tempatnya, kita sama sama jaga kebersihan rumah apung bangsring ya.
  9. Sebelum berangkat jangan lupa berdoa.
Terima kasih sudah membaca Rumah Apung Bangsring Banyuwangi Pesona Underwater semoga bermanfaat. Ketika alam dan pertualangan memanggil, Kejarlah dengan caramu. Waktu kita sangat sempit, tetapi belum terlambat untuk melakukan sesuatu sekarang. mulailah dengan hal yang kecil, hal kecil bila dilakukan terus menerus esok hari nanti maka akan menjadi sesuatu yang besar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

14 Responses to "Rumah Apung Bangsring Banyuwangi Pesona Underwater"

  1. Banyuwangi memang punya wisata air yang bagus banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak wisata bagus di banyuwangi, rugi kalo ndak explore

      Delete
  2. hiks... saya belum pernah ke Banyuwangi..masukin wishlist dulu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo bisa di agendakan liburan ke banyuwangi mbak

      Delete
  3. Ada rumah apung jg yaa,, kiraen cuma baluran, pantai dan kawah ijen.. Blm pernh menginjakkan kaki di sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di banyuwangi banyak tempat wisata yang menarik mas tidak hanya kawah ijen dan baluran

      Delete
  4. saya belum pernah ke banyuwangi
    kayaknya seru dan cocok untuk liburan air

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung di agendakan mas terus berangkat ke banyuwangi

      Delete
  5. menarik rumah apungnya, jadi pilihan destinasi kalo ke banyuwangi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rekomendasi ini mas kalau mau bermain air di banyuwangi

      Delete
  6. untuk snorkilingnya kan nyewa ya mas? itu biayanya berapa ya? Wahh pengennya ada foto underwater XD jadi tau gimana kondisi underwater disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biayanya 25 ribu mas per orang udah pake sepuasnya itu heheheh

      Delete
  7. Bulan April saya mau kunjungan ke Banyuwangi nih.. asyiik kayaknya bakalan kesini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah asik tuh mbak, langsung nikmati saja pesona underwater nya

      Delete

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel