Pantai Pasir Putih Situbondo, Wisata Kawasan Pantura - Esok Hari Nanti

Pantai Pasir Putih Situbondo, Wisata Kawasan Pantura

Pantai Pasir Putih Situbondo, Wisata Kawasan Pantura | esokharinanti.com - Pantai pasir putih ini memang sudah menjadi destinasi wisata yang populer di jawa timur, tak heran kalau pantai ini sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Pantai pasir putih ini terletak di Kecamatan Bungatan Kabupaten Situbondo dengan hamparan pasir putih yang membentang luas ditambah dengan ombak yang tenang khas pantai utara.
Pantai Pasir Putih Situbondo
Panorama perahu layar (sumber:jelajah-nesia.blogspot.co.id)
Dimusim liburan pantai pasir putih situbondo ini akan ramai dikunjungi wisatawan local maupun wisatawan asing. Banyaknya pengunjung di pantai ini dikarenakan pantai pasir putih ini menawarkan panorama pemandangan yang indah.Selain itu pantai ini juga cocok untuk dikunjungi oleh berbagai kalangan mulai dari anak anak hingga orang dewasa. Banyak wisatawan yang dating mengunjungi pantai pasir putih situbondo ini untuk sekedar mencari ketenangan ataupun menghilangkan rasa bosan dari kesibukan sehari hari. Suasana ombak yang tenang hamparan pasir putih gugusan trumbu karang dan koral menambah keindahan garis pantai yang melengkung di pantai pasir putih ini membuat anda bias menikmati panorama keindahan yang ditawarkan.

Ikon yang khas menandakan pantai pasir putih situbondo ini berupa dermaga yang menjorok kelaut selain itu perhu perahu yang bersandar di pantai dengan layar yang lebar khas pasir putih situbondo. Perahu layer menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung dengan layarnya yang lebar dan warna warni. Perahu Layar ini bisa anda gunakan untuk berkeliling menikmati keindahan pantai pasir putih selain itu bagi anda yang malas untuk berbasah basahan perahu layar yang terdapat kaca di bawahnya sangat cocok bagi anda yang malas berbasah basahan namun ingin melihat keindahan bawah lautnya pasir putih.
Pantai pasir putih situbondo
Ngblurrr, tapi gimana lagi tinggal ini fotonya soalnya hilang semua gara-gara human error
Fasilitas di pantai pasir putih ini sudah lengkap mulai dari toilet yang tersedia di setiap sudut di sekilar pantai pasir putih, musholla bagi anda yang ingin beribadah tapi tak perlu susah susah mencarinya. Penginapan atau hotel yang sudah tersedia dilokasi pantai memudahkan anda yang ingin bermalam. Warung warung makan dan juga toko souvenir yang bisa anda manfaatkan jika membutuhkan oleh oleh untuk di bawa pulang. Selain itu juga ada penyewa ban dan pelampung nah ini akan memudahkan anda jika tidak bisa berenang bisa menyewa ban atau pelampung jadi tak perlu susah susah membawa dari rumah. Dengan lengkapnya fasilitas yang ditawarkan di pantai pasir putih situbondo ini membuat liburan anda semakin nyaman dan memuaskan. Selain untuk liburan lokasi ini juga cocok untuk tempat singgah bagi anda yang sedang melakukan perjalanan jauh melalui jalur pantura.
Pantai Pasir Putih Situbondo
Nongrong di warung sekitar pantai pasir putih
Sedikit cerita dari saya mengenai pantai pasir putih situbondo ini, ntah sudah berapa kali saya ke tempat ini mulai sejak kecil hingga sudah dewasa ini eh bukan dewasa ternyata saya masih remaja hehehe. Pantai pasir putih ini bukanlah pantai asing bagi saya ntah karena sudah terlalu sering kali ya, kalau di tanya seberapa seringnya udah lupa berapa kali. Mulai liburan bersama keluarga, liburan sama teman-teman sampai dengan agenda kegiatan bersama oraganisasi yang sering dilakukan di pantai pasir putih situbondo ini makanya saya sering ke tempat ini. Menurut saya pantai ini memang sayang cocok untuk liburan bersama keluarga atau mau mengadakan acara bersama organisasi sangat mendukung.

Tips bagi kalian yang mau ke Pantai Pasir Putih Situbondo
  1. Sebelum berangkat persiapkan semua kebutuhan dengan baik.
  2. Pastikan kondisi badan dalam keadaan prima.
  3. Lebih pas kalau ke pantai blimbingsari bersama keluarga, sahabat ataupun pasangan.
  4. Kamera, jangan lupa untuk mengabadikan momen momen di pantai pasir putih situbondo.
  5. Buanglah sampah pada tempatnya, kita sama sama jaga kebersihan pantaipasir putih situbondo ya.
  6. Siapkan P3K, terutama bagi yang memiliki riwayat kesehatan.
  7. Sebelum berangkat jangan lupa berdoa.
Terima kasih sudah membaca Pantai Pasir Putih Situbondo, Wisata Kawasan Pantura semoga bermanfaat. Ketika alam dan pertualangan memanggil, Kejarlah dengan caramu. Waktu kita sangat sempit, tetapi belum terlambat untuk melakukan sesuatu sekarang. mulailah dengan hal yang kecil, hal kecil bila dilakukan terus menerus esok hari nanti maka akan menjadi sesuatu yang besar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

14 Responses to "Pantai Pasir Putih Situbondo, Wisata Kawasan Pantura"

  1. Replies
    1. Bisa di agendakan lagi buat ke pantai ini mbak hehehe

      Delete
  2. wah pasir , tepi pantai itu selalu mengasyikan ya, aku belum pernah ke situbondo

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali, pantai memang mengasikkan, boleh di agendakan biar bisa menikmati

      Delete
  3. Makasih tipsnya. Anakku sudah pernah ke pasir putih sama temannya sementara aku belum. Dikirimi foto. Pantainya cakep.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ibunya belum pernah ya kalah sama anaknya hehehe

      Delete
  4. Situbondo ini salah satu destinasi yg pengen banget saya kunjungi ❤❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung di agendkan mbak biar cepet terlaksana

      Delete
  5. Dulu sempet lewat ga sempet singgah,, T_T

    ReplyDelete
  6. Boleh neh jadi list wisata ama temen-temen ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh mbak langsung aja di masukin ke list terus berangkat

      Delete
  7. Belum sempat ke Situbondo nih ...
    Kalo membaca artikel diatas, ombaknya kecil dan berpasir putih.. pasti keren ya ☺ ...

    ReplyDelete

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel