Pantai Blimbingsari, Sunrise Yang Tertunda

Pantai Blimbingsari Banyuwangi
Pantai Blimbingsari, Sunrise yang Tertunda
Pantai Blimbingsari, Sunrise Yang Tertunda. Pantai Blimbingsari ini terletak di Kecamatan Rogojampi lebih tepatnya 1 km ke arah selatan bandara banyuwangi. Sedangkan dari pusat kota banyuwangi berjarak 23 km ke arah selatan banyuwangi. Pantai blimbingsari terkenal dengan wisata kuliner ikan bakarnya yang khas banyuwangi, di hidangkan dengan suguhan pantai pasir hitamnya dihiasi perahu-perahu nelayan yang bersandar. Pantai blimbingsari ini terkenal dengan makanan khas yang berbahan dasar ikan. Selain itu di pantai blimbingsari ini juga terdapat banyak warung lesehan yang khusus menyajikan hasil laut yang di olah menjadi ikan bakar.

Pantai blimbingsari ini biasanya ramai dikunjungi wisatawan di akhir pekan atau saat hari libur. Wisatawan yang datang tak hanya wisatawan lokal namun dari luar kota maupun wisatawan asin juga banyak yang datang untuk menikmati wisata di pantai blimbingsari ini.
Pantai Blimbingsari Banyuwangi
Di balik layar mengabadikan momen matahari terbit
Seperti halnya pantai-pantai yang lain pantai blimbingsari memiliki ciri khas tersendiri. Mungkin sebagian orang berkata hanya pemandangan pertemuan antara daratan dan lautan, namun jika kita bisa menikatinya bisa memberikan keindahan tersendiri di setiap pantai yang kita kunjungi. Seperti halnya pantai blimbingsari ini kita bisa menikmati keindahan alam hamparan pasir hitam dengan deretan perahu nelayan yang bersandar apalagi dengan menikmati ikan bakar di tepi pantai, pasti seru.
Pantai Blimbingsari Banyuwangi
Memandang ke tujuan yang sama
Perjalanan menuju ke pantai blimbingsari ini masih satu rangkaian dengan ceritaku sebelumnya tentang kawah ijen. Bersama si sisco, adib dan lutfi kami memutuskan untuk mengunjungi kawasan wisata pantai bimbingsari yang awalnya dari ajakan adib. Perjalanan ke pantai blimbingsari sebenarnya tak terlalu lama karena kami berangkat dari rumah adib yang berada di rogojampi, namun sayangnya kami berangkat agak siang hingga sampai di pantai blimbingsari mataharinya sudah muncul. Sehingga terjadilah peristiwa pantai blimbingsari sunrise yang tertunda, meskipun tak mendapatkan sunrise yang sempurna setidaknya kami masih bisa menikmati matahari muncul dari air laut.

Sembari kami menikmati keindahan pantai blimbingsari kami tak lupa untuk mengabadikan kisah kami di pantai blimbingsari ini. Foto-fotopun akhinya memenuhi memori kamera mulai dari foto panorama, sendiri-sendiri hingga foto bersama. Puas menikmati sunrise yang tertunda kami bergerak ke sisi sebelah barat untuk menikmati kendahan pasir hitam dan deretan perahu nelayan yang bersandar.
Pantai Blimbingsari Banyuwangi
Beginilah cara melupakan aroma ikan bakar hehehe
Satu hal yang kami lewatkan dari pantai blimbingsari ini yaitu tidak menikmati kuliner ikan bakarnya yang khas banyuwangi. Rugi rasanya kalau tidak menikmati kuliner ikan bakar di pantai ini tapi bagaimana lagi kami hanyalah traveler hemat yang hanya menikmati keindahan alam. Meskipun tak sempat mencicipi kuliner ikan bakarnya, mungkin lain kali berkunjung ke tempat ini lagi.
Pantai Blimbingsari Banyuwangi
Viewnya dimana nolehnya kemana
Hari semakin siang akhirnya kami memutuskan untuk pulang, karena masih ada destinasi yang akan dituju selanjutnya. Tujuan utama travelin sebenarnya bukan obyek wisata tetapi tujuannya adalah kembali ke rumah dengan selamat setelah menikmati keindahan obyek wisata. Sekian cerita singkat ku kali ini sampai jumpa di cerita cerita selanjutnya.

Tips bagi kalian yang mau ke Pantai Blimbingsari
  1. Sebelum berangkat cari info sebanyak banyaknya tentang pantai blimbingsari.
  2. Pastikan kondisi badan dalam keadaan prima.
  3. Lebih pas kalau ke pantai blimbingsari bersama keluarga, sahabat ataupun pacar.
  4. Rugi rasanya kalau ke pantai blimbingsari tidak mencicipi kuliner ikannya.
  5. Persiapkan kebutuhan logistik yang sesuai kebutuhan, misalkan air minum, snack, makanan.
  6. Kamera, jangan lupa untuk mengabadikan momen momen di kawah ijen.
  7. Buanglah sampah pada tempatnya, kita sama sama jaga kebersihan pantai blimbingsari ya.
  8. Sebelum berangkat jangan lupa berdoa.
Terima kasih sudah membaca Pantai Blimbingsari, Sunrise Yang Tertunda semoga bermanfaat. Ketika alam dan pertualangan memanggil, Kejarlah dengan caramu. Waktu kita sangat sempit, tetapi belum terlambat untuk melakukan sesuatu sekarang. mulailah dengan hal yang kecil, hal kecil bila dilakukan terus menerus esok hari nanti maka akan menjadi sesuatu yang besar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

14 Responses to "Pantai Blimbingsari, Sunrise Yang Tertunda"

  1. Kalau ke pantai wajib ajak keluarga, jangan sama pasangan,ga bagus buat romantisan, kalau tenggelam b2 gimana,mending rame2 biar kalau kenapa2 ada yg liat, haha kok parno ya..

    Btw, itu foto loncatnya bisa perfect gitu pasti ngambilnya berkali kali ya ini? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang lebih seru rame rame kalo ke pantai hehehehe, beda lagi kalo memang lagi pengen suasana romantis

      itu sudah perjuangan berkali kali fotoya mbak biar hasilnya sesuai heheheh

      Delete
  2. sepertinya kita erdomisili berdekatan :D bisa tuh suatu hari ngetrip dan berbagi cerita bersama. one day, saya menunggu hal tersebut!

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh, bisa tuh jadi agenda ngetrip bersama mas

      Delete
  3. Yah sayang sunrise nya, saya nggak bisa kalo ke pantai nggak hunting sunrise atau sunset, #lebay

    Eh tapi beneran deh, yang bikin rindu pantai itu ya itu, sunset + sunrise ditemanin deburan ombak...hihi

    Beda banget suasananya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang momen yang paling di tunggu tunggu kalo ke pantai itu sunset atau sunrise karena tidak semua pantai memiliki momen seperti itu hehehe

      Delete
  4. Pantai blimbingsari sore hari gitu airnya tenang yaa? Bagusss deh keliatan damai. Jadi disana terkenal dengan ikannya? Sayang sekali yaa enggak nyobain ikan disana, mungkin bisa dilain waktu mas nyoba ikannya :)

    willynana.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini pagi hari mbak, tenang ombaknya. Iyya mbak terkenal dengan kuliner ikannya, mungkin lain kali bisa nyobain

      Delete
  5. Wah kalo mau sunrise disana berarti kudu datang pagi2 dong ya.. Anyway ini pantainya mengarah ke pulau bali gak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyya harus dateng pagi mbak, ndak mengarah ke pulau bali mbak

      Delete
  6. Wahhaaha, kudu nginep kali ya, biar dapat sunrise yang sempurna, tapi juga dihitungkan biar gak hujan, hehehe..
    Cukup bagus juga itu sunrisenya, perlu ditiru nih, dah lama saya enggak menikmati sunrise di pantai

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh juga tu nginep, tapi bangun pagi kalo bangunnya siang percuma juga nginep hehehehe

      Delete

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel