BeeJay Bakau Resort BJBR Probolinggo - Esok Hari Nanti

BeeJay Bakau Resort BJBR Probolinggo

BeeJay Bakau Resort BJBR Probolinggo | esokharinanti.com - BJBR ini merupakan salah satu tempat wisata hutan bakau yang berada di kabupaten probolinggo. Wisata ini juga merupakan wisata yang paling populer di kalangan masyarakat. Jika di golongkan dengan wisata lainnya yang ada di jawa timur BJBR ini masih tergolong wisata baru yang langsung populer dengan ciri khasnya ikon tulisan bjbr di tengah hutan bakau.
BeeJay Bakau Resort BJBR Probolinggo
Salah satu ikon bjbr
Lokasi beejay bakau resort ini terletak di Jl. pelabuhan perikanan pantai mayangan, probolinggo, jawa timur. Lokasinya cukup dekat dengan alun-alun probolinggo dengan hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit. Selama perjalanan menuju ke bjbr ini penunjuk arah sudah terpampang jelas di jalan sehingga kalian tidak perlu bersusah payah untuk mencari tempat ini.

Harga beejay bakau resort ya ini bukan harga untukmembeli tempat wisatanya ya, namun merupakan harga untuk menikmati wisata beejay bakau resort. Untuk masuk ke bjbr kalian hanya perlu mengeluarkan biaya tiket masuk bjbr sebesar Rp. 20.000/orang pada hari senin-jumat dan Rp.40.000/orang untuk hari sabtu dan minggu sedangkan kalau libur nasional Rp 50.000/orang kalian sudah bisa menikmati semua wisata yang ada di Kawasan beejay bakau resort. Nah ada kabar bagus bagi kalian yang asli kelahiran probolinggo bisa menikmati diskon tiket masuk wisata beejay bakau resort sebesar 50% dengan menyerahkan foto copy ktp.
BeeJay Bakau Resort BJBR Probolinggo
Jalanan yang terbuat dari kayu pohon kelapa
Beejay bakau resort hotel atau yang lebih dikenal dengan bungalow merupakan sebuah hunian yang berada di atas rawa hutan bakau dengan view hamparan laut lepas. Ada sekitar kurang lebih 10 bungalow yang terdapat di lokasi ini dengan view yang berbeda sebagian menghadap ke laut, sebagian lagi berada di antara hutan bakau. Apa sih istimewanya resort yang berharga nyaris satu juta rupiah semalam ini? Ya memang bagi anda yang belum mengerti akan bertanya tanya. Bungalow ini di desain dengan bahan yang 90% merupakan kayu sehingga terkesan seperti tempat tinggal yang alami dan menyatu dengan alam.

Baca Juga : Pesona Air Terjun Madakaripura

Wisata beejay bakau resort menawarkan banyak sekali obyek yang perlu di bahas. Mengunjungi bjbr ini sebenarnya bukan tujuan utama saya, tapi merupakan singgah karena penasaran. Padahal saya sudah sering melewati jalanan menuju bjbr ini ketika pulang dari malang menuju jember ataupun sebaliknya, meskipun tidak pas lewat depan lokasinya. Tentang beejay resort bakau ini sudah saya ketahui informasinya sejak beberapa tahun lalu namun tak kunjung sempat mendatanginya. Dan pada akhirnya diawal tahun 2018 ini kesampaian juga ke tempat ini, berawal dari niatku kemalang karena ada kepentinngan yang mendesak, cerita dimalangnya tak perlu dibahas di sini ya lanjut ke perjalanan pulang dari malang saja. Ini merupakan pengalaman pertamaku melakukan solo traveler, niat sudah mantap langsung saja tanpa pikir panjang lagi langsung berangkat.
BeeJay Bakau Resort BJBR Probolinggo
Tempat yang sering di buat foto oleh pasangan pasangan jaman now
Bermodalkan aplikasi maps akhirnya saya sampai di depan gerbang masuk lokasi pantai mayangan, setelah membayar retribusi masuk lokasi pelabuhan langsung sayapun langsung menuju ke loket pintu masuk. Suasana di bjbr ini cukup sepi mungkin karena saya datangnya di hari senin ya. Dan langsung dapet sambutan hangat dari bapak bapak penjaga pintu masuk "sendiri mas" kata yang diucapkan bapak penjaga "iyya pak sendiri" sayapun menjawabnya "kenapa tidak sama pacarnya mas" tanya bapak itu kembali "jodohnya masih di jagain sama orang lain pak" sahut saya dan bapak penjaga itupun tertawa mendengar jawaban saya, setelah mengobrol cukup lama akhirnya saya melanjutkan perjalanan mengexplore bjbr.
BeeJay Bakau Resort BJBR Probolinggo
View bungalow dari kejauhan
Awal masuk saya dihadapkan dengan dua pilihan jika ke kiri akan membawa ke wahana permainan sedangkan jika ke kanan langsung ke hutan bakau. Akhirnya saya memutuskan langsung ke hutan bakau, karena kalau ke permainan saya memang kurang menarik hehehe. Pejalanan menuju obyek obyek dengan menyusuri jalanan setapak yang terbuat dari kayu kelapa membelah rimbunnya hutan bakau menemani perjalananan saya. Cuaca cukup terik dan panas wajar saja karena saya tiba di bjbr ini sekitar jam 11 siang. Selama perjalanan banyak spot spot foto yang disuguhkan bagi kalian yang ingin selfi maupun foto bersama.  Pandanganku pun tertarik pada sebuah patung yang mirip kuda di kejauhan. Dibawah terik matahari berjalan sendiri menyusuri jalan setapak nukanlah ide yang bagus, tapi bagaimana lagi namanya juga solo traveler. Sepanjang penjalanan ternyata cukup banyak pengunjung yang datang tetapi selama mata memandang semua pada berpasang pasangan. kalau di lihat lihat memang pas ini tempat untuk dikunjungi bersama pasangan.
BeeJay Bakau Resort BJBR Probolinggo
Gembok cinta, udah banyak yang bergantungan tuh
Berikut spot spot foto yang bisa kalian nikmati untuk selfi, tulisan warna warni BJBR yang menjadi ikon wisata ini menjadi spot paling populer di tempat ini. Sebagian besar pengunjung pasti berfoto di ikon tulisan bjbr ini, sudah banyak foto foto dengan background ikon bjbr yang tersebar di media sosial. Selanjutnya yaitu gembok cinta nah tempat ini mirip seperti diluar negeri sana yang banyak gembok gembok bergantungan dan tertuliskan banyak nama. Gembok cinta sendiri sebenarnya memiliki sebuah filosofi, kalian tahu kan gembok? pada umumnya setiap satu gembok memiliki satu kunci yang pas. begitupun dengan hati kita yang hanya memiliki satu tempat untuk seseorang yang paling pas dengan kita. Destinasi selanjutnya yaitu patung kuda patung ini cukup besar berukuran sekitar 11 m dan bisa dinaiki, dari atas patung kuda ini kita bisa menikamti pemandangan bjbr dari atas. Patung ini terbuat dari batang pohon kelapa yang ditata rapi menyerupai bentuk kuda. Selain itu ada juga bola dunia yaitu merupakan bola yang menyerupai globe mirip seperti patung yang berada di Universal Studio Singapura.
BeeJay Bakau Resort BJBR Probolinggo
Meskipun sendiri tetapi masih bisa foto kan hehehe
Karena sudah kepanasan dan dari pada ngeliat orang pacaran nanti jadi pingin  akhirnya saya memutuskan untuk pulang saja.

Tips bagi kalian yang mau ke BeeJay Bakau Resort BJBR
  1. Sebelum berangkat persiapkan semua kebutuhan dengan baik.
  2. Pastikan kondisi badan dalam keadaan prima.
  3. Lebih pas kalau ke BeeJay Bakau Resort BJBR bersama keluarga, sahabat ataupun pasangan.
  4. Suhu di bjbr ini sangat panas jadi jika anda tidak betah panas atau takut jadi hitam ada baiknya menyiapkan sunblock.
  5. Kamera, jangan lupa untuk mengabadikan momen momen di BeeJay Bakau Resort BJBR.
  6. Buanglah sampah pada tempatnya, kita sama sama jaga kebersihan BeeJay Bakau Resort BJBR ya.
  7. Siapkan P3K, terutama bagi yang memiliki riwayat kesehatan.
  8. Sebelum berangkat jangan lupa berdoa.
Terima kasih sudah membaca BeeJay Bakau Resort BJBR Probolinggo semoga bermanfaat. Ketika alam dan pertualangan memanggil, Kejarlah dengan caramu. Waktu kita sangat sempit, tetapi belum terlambat untuk melakukan sesuatu sekarang. mulailah dengan hal yang kecil, hal kecil bila dilakukan terus menerus esok hari nanti maka akan menjadi sesuatu yang besar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

10 Responses to "BeeJay Bakau Resort BJBR Probolinggo"

  1. wah, catat dulu deh, ada tempat cantik begini di probolinggo.
    terimakasih infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung dikunjungi aja mbak lebih menarik hehehe

      Delete
  2. Ini bs jd spot sunset atau sunrise gak? kyknya syahdu bgt misal bisa nyanset di situ.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di sini lebih cocok untuk menikmati sunset mas, pas banget kalo sunset

      Delete
  3. Keren juga tempatnya.
    Aku paling suka sama lokasi pelataran tempat kamu berfoto ...., yang ada bangunan semacam bentuk gajah ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah itu bukan gajah mas, bentuknya patung kuda mas itu yang jadi background

      Delete
  4. wadh kapan yang kesini cak? gak bilang", siapa tahu bisa mampir.....?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 2 minggu yang lalu saya kesana, hehehe dadakan makanya gak bilang bilang

      Delete
  5. Memang setiap tempat rekreasi, sekarang ini banyak menyiapkan spot-spot foto, begitu juga dengan BJBR ya mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyya mas, tempat wisata sekarang banyak mendukung baget bagi instagramable

      Delete

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel