Pesona Mentari Bukit di Atas Awan J88 Jember

Pesona Mentari Bukit di Atas Awan J88
Pesona Mentari Bukit di Atas Awan J88 
Pesona Mentari Bukit di Atas Awan J88 Jember, Bukit di Atas Awan (J88) ini terletak di Kecamatan Jelbuk Kabupaten Jember yang merupakan sebuah bukit yang begitu tinggi dengan bebatuan-bebatuan yang cukup besar, namun tertata dan terlihat dengan indah, dapat dikatan bahwa kawasan tinggi di Jember ini merupakan sebuah kawasan tinggi yang begitu mengagumkan dan sangat spektakuler. Untuk dapat menuju ke lokasi bukit di atas awan ini, akan melewati rute yang tidak begitu ekstrim, walaupun nama tempat dari wisata gunung ini adalah bukit di atas awan.

Pesona Mentari Bukit di Atas Awan J88
View Bukit di Atas Awan
Destinasi wisata jember ini sangat tepat bagi yang suka berpetualang atau mendaki, karena selain banyak medan yang cukup menantang pada rute menuju J88 tersebut, selain itu juga dapat berkemah jika ingin menyaksikan keindahan sunrise di pagi hari dan sunset di kala sore hari. Untuk menuju tempat ini hanya perlu menyisihkan uang untuk amal pada masjid yang berada di dekat bukit atas awan ini jika ingin mengunjunginya, jadi selain mendapatkan pahala, juga dapat menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan YME.

Pesona Mentari Bukit di Atas Awan J88
Kebersamaan di Atas Bukit J88
Untuk menuju ke tempat ini bisa di bilang mudah namun juga sulit, tergantung dari kondisi fisik kita masing masing. Untuk sampai ke bukit di atas awan J88 ini cukup menantang karena jalannya yang menanjak dan sedikit licin terlebih saat hujan turun. Perjalanan dari pusat kota menuju ke desa Sucopangepok ini memakan waktu sekitar setengah jam perjalanan menuju tempat parkir, setelah itu di lanjutkan dengan berjalan kaki menaiki bukit sekitar setengah jam barulah sampai di puncak untuk menikmati keindahan J88. Tidak ada tiket masuk ke tempat ini karena masih murni wisata alam dan tak ada campur tangan pemerintah. Sedangkan untuk tempat parkir berada di halaman masjid yang terletak di perkampungan warga. Petunjuk arah untuk menuju ke bukit di atas awan ini sudah jelas sehingga tak bingung.

Kisah perjalananku ini bersama kawan ketika sedang libur kuliah, tak ada rencana sebelumnya karena kami memang kuliah di luar kota, ntah kenapa kami pulang ke jember di waktu yang sama sehingga kami memutuskan untuk mengadakan kumpul-kumpul. Sekian lama tak bertemu membuat kami bercerita banyak hal terutama tentang jember makin rame setelah kami tak pulang cukup lama jember sudah banyak berbenah. Cukup lama kami mengobrol saya mengeluarkan ide untuk mengajak kawan-kawan untuk liburan, J88 menjadi destinasi yang kami tuju, karena j88 waktu itu terkenal di media sosial dengan keindahan yang ditawarkan. Karena penasaran akhirnya kami berniat untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata di jember tersebut.

Hari yang ditentukanpun tiba kami berangkat dengan menggunakan sepeda motor, berangkat dari kalisat menuju jelbuk tidak membutuhkan waktu yang lama. Perjalanan cukup mudah karena memang sudah ada petunjuk jalan yang jalas untuk menuju ke J88. Tiba di j88 kami langsung memarkirkan kendaraan kami di halaman masjid. Perjalanan dilmulai dengan berjalan kaki menaiki bukit, perjalanan yang melelahkan karena kami jarang olahraga akhirnya di perjalanan mendaki kami banyak berhenti untuk beristirahat. Disepanjang perjalanan kami mengobrol dan bercanda untuk menghilangkan rasa lelah, tak jarang kami bertemu dengan pengunjung lain yang sudah turun, dan selalu saja pertanyaan yang sama muncul "sudah dekat mas" pertanyaan yang terlontar ke pengunjung yang sudah turun "dekat sudah mas paling sekitar 5 menit" dan jawaban yang selalu kami dapatkan. Hingga pada akhirnya kami sampai dipuncak.

Setibanya dipuncak aktvitas yang kami lakukan masih sama seperti saat perjalanan, ngobrol kesana kemari sambil bercanda, tapi yang membedakannya yaitu dengan menikmati keindahan alam sambil menghabiskan cemilan yang kami bawa, tak lupa kami berfoto untuk menjadi kenang-kenangan ketika kami berada di j88. Puas dengan aktivitas yang kami lalukan, kam memutuskan untuk turun dan kembali pulang.

Ya itulah sedikit pengalaman saya ketika berkunjung ke j88 jember bersama kawan-kawan, semoga di lain waktu masih bisa liburan kembali.

Tips bagi kalian yang akan ke J88
  1. Sebelum berangkat cari informasi sebanyak mungkin tentang J88.
  2. Persiapkan juga fisik dan stamina anda supaya fit.
  3. Siapkan camilan dan juga minuman untuk perjalanan.
  4. Jangan tinggalkan apapun selain jejak, jangan ambil apapun kecuali foto, ini untuk menjaga kealamian J88.
  5. Jangan lupa bawa camera untuk dokumentasi perjalanan.
Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Taman Botani Sukorambi dan Blogger Jember Sueger

Berlangganan update artikel terbaru via email:

21 Responses to "Pesona Mentari Bukit di Atas Awan J88 Jember"

  1. Untuk melihat pas posisi bukit d atas awan sekitaran jn brapa min

    ReplyDelete
  2. Wah.. Kemaren pas aku ke Jember nggak dikasih tau tempat ini e...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sampean gak bilang mas pas lagi ke jember

      Delete
    2. Uwis enek sing ngancani e ms.. haha

      Delete
    3. wah yo penak lek wes enek seng ngancani

      Delete
  3. Waaahhh semoga menang yaaa, aku mau ikutan tp blm pernah ke jember. Wkwk

    ReplyDelete
  4. Keren banget nih, waktu ke Jember sayangnya cuaca tak mendukung, hujan pula. Jadi nggak sempat kemana-mana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perlu main kejember lagi mas biar bisa menikmati yang belum dikunjungi

      Delete
  5. Pemandanganya keren gan, pas ya buat menikmati sunset/sunrise :D

    ReplyDelete
  6. wah baru tau di jember ada yang begini. Aku pernah ke jember cuma ke pantai papuma.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus kembali lagi lagi ke jember biar bisa menikmati keindahan alamnya

      Delete
  7. Tengs infonyaaa.. Harus kesini nih saya. Hehe.

    ReplyDelete
  8. Aku mau ke J88 nih, bagusnya dikunjungi pagi/sore hari, atau justru siang ketika lagi langit biru aja ya?

    ReplyDelete
  9. blm pernah kesini masih, masi diagendakan, hehe. Tengkyu udah ikutan :)

    ReplyDelete

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel