.

.
EsokHariNanti

Wisata Alam Miri di Sarawak, Kurang Ternama Namun Mempesona

Bila selama ini kamu hanya kenal Malaysia dengan Gedung Kembar Petronas-nya maka ada baiknya kamu sediakan waktu untuk eksplor Negeri Jiran ini lebih jauh. Wisata alam yang dimiliki oleh Malaysia tak kalah memesona dibandingkan dengan wisata kotanya. Salah satunya negeri bagian Sarawak. Berada di satu bagian Pulau Kalimantan menjadi salah satu faktor keunggulan negeri bagian ini di sektor wisata alam. Nah, untuk mencapai Sarawak, tepatnya kota Miri, kamu bisa andalkan Malaysia Air !

Lokasi ini memang kurang ternama jika dibandingkan dengan negeri-negeri Asia Tenggara lain, mungkin bahkan bila disandingkan dengan wilayah-wilayah di Indonesia. Akan tetapi, pesonanya – setelah kamu mengenalnya – pasti bikin kamu suka.

Rangkaian Wisata Alam Memesona yang ada di Miri, Sarawak

Penasaran dengan destinasi wisata mana saja yang wajib kamu sambangi di negeri bagian ini, khususnya di wilayah Miri? Berikut beberapa opsinya:

●Batang Ai
Batang Ai
source:borneoadventure.com
Luas 24.000 hektar, kawasan Batang Ai merupakan kawasan hutan yang sangat menyejukkan dan rindang. Tidak sekadar sejuk, ada danau buatan yang diberdayakan menjadi pembangkit listrik.

●Hutan Lindung Bako
Hutan Lindung Bako
source:malaysia.travel
Masih bertema hutan, Bako menawarkan panorama hutan hujan dengan aneka ragam hewan liar dan buas. Kamu bakal dengan mudah melihat monyet serta kucing hutan di sini. Oh ya, terdapat sebuah jembatan gantung yang dapat kamu lewati untuk melihat keindahan keseluruhan hutan dari ketinggian.

●Niah
Niah
source:wikipedia.org
Apabila beberapa destinasi wisata alam Miri yang telah disebutkan sebelumnya adalah kawasan hutan maka kali ini, kamu akan diajak untuk eksplore gua. Arena gua ini adalah salah satu gua paling indah dan terkenal yang ada di kawasan Sarawak. Daya tarik gua ini terletak pada stalagmit serta stalaktit yang luar biasa!

●Taman Nasional Gunung Mulu
Taman Nasional Gunung Mulu
source:blazepress.com
Lokasinya memang tidak tepat di kawasan Miri, melainkan di dekatnya. Namun, kawasan ini sangat worth it untuk kamu kunjungi. Tak akan begitu juga juga, kok, untuk disambangi bila kamu baru turun dari pesawat Malaysia Air. Atau, kamu bisa prioritaskan untuk ke kawasan Gunung Mulu ini terlebih dahulu sebelum menjelajah kawasan Sarawak lainnya. Yang unik dari tempat ini adalah pengalaman menarik melihat keindahan alam luar biasa dari ‘perut bumi’. Benar-benar bakal jadi pengalaman tak akan kamu lupakan seumur hidup!

●Taman Nasional Perbuktian Lambir
Taman Nasional Perbukitan Lambir
source:flickr.com
Lokasi wisata alam sekaligus kawasan konservasi ini menyajikan beragam tanaman hias eksotis yang dilindungi. Selain menikmati wisata flora, disana kamu akan diajak untuk menikmati pesona air terjun yang jernih nan bersih. Kawasan alami di wilayah pegunungan ini akan bikin kamu serasa di-restart kembali.

●Tanjung Datu
Tanjung Datu
source:amansar.com
Nah, opsi ke-5 ini menawarkan dua lokasi wisata alam sekaligus dalam satu wilayah. Tanjung Datu memiliki pantai yang berpadu dengan deretan perbukitan dan gunung hijau. Kawasan hijau itu sendiri merupakan bagian dari hutan lindung yang menjadi kawasan yang dilindungi pemerintah Malaysia.

Tak hanya ke-5 destinasi di atas saja, kok. Ada lebih banyak lagi yang bisa kamu temukan di Miri, Sarawak. Yang penting sediakan waktu cukup banyak untuk menikmati keindahan alam di sana. Pesan tiket Malaysia Air ke Sarawak dari sekarang juga. Jangan lupa untuk ajak rekan seperjalanan agar acara liburan kamu di ‘bagian lain’ Malaysia ini semakin seru!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Alam Miri di Sarawak, Kurang Ternama Namun Mempesona"

Posting Komentar