.

.
EsokHariNanti

Pantai Ngliyep Perjalanan Yang Tak Terduga

Pantai Ngliyep Malang
Senja di Pantai Ngliyep Malang
Pantai Ngliyep Perjalanan Yang Tak Terduga, sebuah destinasi yang tak terlalu asing di telinga kita, pantai ngliyep sudah menjadi destinasi yang favorit untuk di kunjungi, Pantai ngliyep perjalanan yang tak terduga, saya menyebutnya perjalanan yang tak terduka ya karena memang perjalanan ke pantai ngliyep ini tidak di rencanakan sebelumnya.

Awal mula perjalanan ini terjadi bermula dari ajakan seorang temenku yang sudah lama tidak kumpul-kumpul. Awalnya cuma ngajak jalan jalan ke rumah salah satu temenku yang berada di kawasan malang selatan. Hari yang direncanakan pun tiba,sesuai dengan rencana kamipun berangkat, tapi sebelum berangkat ada sedikit masalah. Maklum lah dari kami yang jumlahnya delapan orang, dua orang dari kami masih ada kesibukan sendiri sendiri, jadi tak langsung berangkat secara mulus. Dari pada ribet ribet akhirnya kita memutuskan berangkat dulu dan dua orang temenku nanti nyusul.

Perjalanan yang cukup melelahkan di pagi hari, menempuh perjalanan kurang lebih satu jam setengah membuat punggung sedikit pegal. Akhirnya kamipun tiba di rumah temenku, setibanya di rumah temenku langsung di sambut dengan pelukan hangat karena memang kami sudah lama tak ketemu. Setelah ngobrol kesana kemari, dan juga udara sudah mulai panas waktunya ngambil degan. Minuman yang pas disugukan di waktu siang hari. Akhirnya kami memutuskan untuk membuat rencana liburan ke pantai meski itu sudah menjelang siang namun tak mengurungkan niat kita. Namun kita tak langsung berangkat, masih nunggu temen kita yang akan nyusul. Sambil menunggu kita memutuskan untuk piknik sambil menikmati kesejukan hamparan persawahan.

Pantai Ngliyep Malang
Piknik sederhana sambil menikmanti kesejukan persawahan
Dan yang ditunggu tunggu akhirnya datang juga, akhirnya kita memutuskan untuk tetap berangkat meskipun hari sudah siang. Pantai Ngliyep perjalanan yang tak terduga pun akhirnya terjadi juga. Tak butuh waktu lama dari rumah temenku hingga sampai di pantai ngliyep tak sampai tiga puluh menit kamipun sampai. Sesampainya di loket pintu masuk Pantai Ngliyep kamipun membayar retribusi sepuluh ribu rupiah per orang.
Pantai Ngliyep Malang
Salah satu spot selfie di pantai ngliyep
Akhirnya tiba juga di Pantai Ngliyep, bagi saya ini pertama kalinya ke pantai ngliyek karena memang belum pernah. Sekilas terlihat tempat ini tidak begitu ramai padahal akhir pekan atau mungkin karena sudah sore maka tempat ini sepi. Di Pantai Ngliyep sudah banyak fasilitas-fasilitas umum seperti mushola, kamar mandi, gazebo, maupun warung warung yang berjual aneka ragam kebutuhan.
Pantai Ngliyep Malang
Narsis juga ni temen temen
Pantai Ngliyep adalah sebuah pantai di pesisir selatan yang terletak di tepi Samudera Hindia tepatnya di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timursekitar 62 km arah selatan dari Kota Malang. Dari Kota Malang, Ngliyep sangat mudah dijangkau karena sejak tahun 1980 akses menuju pantai telah diaspal. Jika menggunakan angkutan umum dari Kota Malang bisa naik mikrolet jalur GN1, yaitu jalur Gadang-Ngliyep lewat Donomulyo atau jalur GN2, yakni jalur Gadang-Ngliyep lewat Sumbermanjing kulon atau yang sekarang dikenal dengan nama Kecamatan Pagak.

Pantai Ngliyep Malang
Menikmati senja di pantai ngliyep
Tak kalah indah di sebelah kiri ngliyep juga terdapat pemandangan yang keren yaitu Teluk Putri. Jika kamu pengen ke teluk putri kamu cukup berjalan ke sisi kiri kemudian naik ke bukit yang tak terlalu tinggi. Pantai Ngliyep di klilingi oleh tebing-tebing yang curam dan juga hamparan hutan tropis. Selain itu juga terdapat petilasan yang bisa di kunjungi yang berada di pulau kecil biasanya di sebut gunung kombang.

Tips bagi kalian yang akan ke Pantai Ngliyep
  1. Cari informasi yang lengkap sebelum berangkat ke pantai ngliyep.
  2. Siapkan kondisi fisik anda maupun kendaraan anda.
  3. Dilarang mandi di laut ya, karena ombaknya cukup ganas.
  4. Jangan lupa bawa makanan dan minuman untuk menemani waktu santai anda.
  5. Jangan lupa bawa camera untuk dokumentasi perjalanan.

Terima kasih sudah membaca Pantai Ngliyep Perjalanan Yang Tak Terduga semoga bermanfaat. Ketika alam dan pertualangan memanggil, Kejarlah dengan caramu. Waktu kita sangat sempit, tetapi belum terlambat untuk melakukan sesuatu sekarang. mulailah dengan hal yang kecil, hal kecil bila dilakukan terus menerus esok hari nanti akan menjadi sesuatu yang besar.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Pantai Ngliyep Perjalanan Yang Tak Terduga"