.

.
EsokHariNanti

Pantai Bantol Alternatif Pilihan Wisata

Pantai Bantol

Pantai Bantol Alternatif Pilihan Wisata, Pantai Bantol bisa menjadi tujuan wisata di saat liburan. Di saat anda bingung mencari tempat untuk berlibur atau sekedar melepas lelah di penat, pantai ini bisa menjadi salah satu solusi yang bisa di kunjungi.

Pantai indah nan eksotis ini terletak di daerah Malang bagian selatan. Tepatnya di Dusun Sumberceleng, Desa Banjarejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

Perjananan menuju Pantai Bantol bisa di bilang cukup mudah. Berangkat dari Kota Malang menuju ke arah selatan melalui kepanjen, setelah itu perjananan di lanjutkan ke arah Pantai Balekambang hingga sampai di perempatan sumber manjing ambil arah ke Pantai Ngliyep atau arah Donomulyo. Tak jauh dari perempatan tadi makanya akan menjumpai pertigaan sudah ada baliho yang menyambut ketika akan menuju ke Pantai Bantol. Menuju ke Pantai Bantol cukup mudah tinggal ikuti saja petunjuk yang sudah ada. Perjalanan dari Kota Malang hingga sampai ke Pantai Bantol memakan waktu sekitat 2-3 jam perjalanan.
Pantai Bantol
View Pantai Bantol
Suasana pantai yang sepi memberikan kesan bahwa pantai ini masih sangat alami dan perawan. Tak banyak wisatawan yang mengetahui keberadaan pantai ini karena tidak terlalu eksis di media massa, selain itu juga jauh dari perkampungan warga.

Tak hanya sampai di situ, hal unik lain yang menjadi daya tarik dari pantai ini adalah banyaknya lobster yang bisa Anda jumpai. Lobster tersebut ada beragam jenisnya, diantaranya, lobster macan, lobster warna, dan lobster kembang.
Pantai Bantol
Menikmati suasana pantai bantol
Sesampainya di loket masuk dekat pantai bantol kita akan di kenakan biaya retribusi masuk yang sangat terjangkau, dengan membayar Rp.5000/orang serta parkir kendaraan Rp.5000/motor, ini karena masih tergolong dikelola oleh swadaya warga sekitar.

Tips bagi kalian yang akan ke Pantai Bantol
  1. Sebelum berangkat cari informasi sebanyak mungkin tentang Pantai Bantol.
  2. Jagalah sopan santun saat mengunjungi Pantai Bantol.
  3. Siapkan tenaga dan kendaraan karena medan yang di lewati cukup berat.
  4. Disarankan tidak pada musim hujan, karena jalan akan lebih sulit untuk di lewati ketika hujan.
  5. Siapkan camilan dan juga minuman untuk menemani pertualangan di Pantai Bantol.
  6. Jangan tinggalkan apapun selain jejak, jangan ambil apapun kecuali foto, ini untuk menjaga kebersihan Pantai Bantol.
  7. Jangan lupa bawa camera untuk dokumentasi perjalanan.

Terima kasih sudah membaca Pantai Bantol Alternatif Pilihan Wisata semoga bermanfaat. Ketika alam dan pertualangan memanggil, Kejarlah dengan caramu. Waktu kita sangat sempit, tetapi belum terlambat untuk melakukan sesuatu sekarang. mulailah dengan hal yang kecil, hal kecil bila dilakukan terus menerus esok hari nanti akan menjadi sesuatu yang besar.

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Pantai Bantol Alternatif Pilihan Wisata"

  1. Kayaknya asyik nih buat bertapa mencari ide ngeblog di sini. Makasih infonya, mas. ��

    BalasHapus
  2. Banyak pantai bagus di Malang selatan ya, mau ke sana ah, semoga bisa kesampaian :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak memang Pantai di Malang, di agendakan aja ke Pantai ini

      Hapus
  3. Wisata pantai sangat menawan ya mas, asal jangan kelamaan angin laut bahaya deh,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru tau ini kalo angin Laut bahaya? Bisa kenapa?

      Hapus