.

.
EsokHariNanti

Kedung Jembar Miniatur Green Canyon

Kedung Jembar

Kedung Jembar Miniatur Green Canyon, sebuah destinasi yang berada di malang selatan ini masih belum banyak di kenali oleh kalangan luas. Kedung Jembar meliki arti tersendiri, kalau di artikan berdasarkan nama Kedung yang berarti "dalam" sedangkan Jembar artinya "luas". Sedangkan kalau secara kasat mata di lihat dari bentuknya Kedung Jembar ini merupakan sebuah air terjun dengan sebuah cekungan yang dalam berbentuk kolam.

Kedung Jembar
Perjalanan menuju Kedung Jembar
Kedung Jembar ini ini terletak di kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang. Untuk sampai ke tempat ini cukup mudah dapat di tempuh menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Rute yang dapat di tempuh dari pusat kota malang, menuju ke selatan arak kepanjen kemudian di lanjutkan menuju ke arah Donomulyo, lebih tepatnya menuju ke arah Pantai Modangan. Setelah itu terus hingga sampai di perempatan JLS (Jalur Lintas Selatan. Setibanya di JLS mengambil arah menuju selatan, sekitar 100 meter dari perampatan belok kiri masuk ke jalan makadam. setelah itu lurus saja hingga sampai di musholla. Kemudian perjalanan di lanjutkan dengan berjalan kaki. Menuruni ladang ladang perkebunan warga hingga sampai di lokasi Kedung Jembar.
Kedung Jembar
Dokumentasi dulu sebelum menikmati keindahan
Kedung Jembar memiliki pemandangan alam yang mampu memanjakan mata. Kedung Jembar menyimpan keindahan alamnya yang terbentuk secara alami dengan bentukan batuan kapur yang bervariasi.
Kedung Jembar
View perjalanan menuju Kedung Jembar
Ada Beberapa lokasi di aliran sungai membentuk air terjun dan terdapat cekungan membentuk kolam oleh oleh sebab itu Kedung Jembar memberikan panorama Green Canyon-nya Malang , sungai yang lebar air berwana hijau lumut dengan dasar bebatuan coklat merupakan ciri khas kawasan batuan kapur menjadikan Kedung Jembar sebagai destinasi yang mempunyai keunikan tersendiri di Malang.

Derasnya Air Terjun 
Sekedar saran saja ketika berada di kedung jembar sebaiknya tidak berenang karena berbahaya. Ketika berenang di kolam yang berada di kawasan Kedung Jembar ini, karena memiliki kedalaman kurang lebih 7 meter, memang dari kelihatannya tidak dalam namun ketika di ukur sangat dalam. Menurut info dari warga sekitar sudah ada korban yang tenggelam di lokasi Kedung Jembar ini, karena tidak bisa berenang.
Kedung Jembar
Momen di Kedung Jembar
Tips bagi kalian yang akan ke Kedung Jembar
  1. Sebelum berangkat cari informasi sebanyak mungkin tentang Kedung Jembar.
  2. Jagalah sopan santun saat mengunjungi Kedung Jembar.
  3. Siapkan tenaga dan kendaraan karena medan yang di lewati cukup berat.
  4. Disarankan tidak pada musim hujan, karena jalan akan lebih sulit untuk di lewati ketika hujan.
  5. Ketika berada di Kedung Jembar, sebaiknya untuk tidak berenang karena berbahaya.
  6. Siapkan camilan dan juga minuman untuk menemani pertualangan di Kedung Jembar.
  7. Jangan tinggalkan apapun selain jejak, jangan ambil apapun kecuali foto, ini untuk menjaga kebersihanKedung Jembar.
  8. Jangan lupa bawa camera untuk dokumentasi perjalanan.
Terima kasih sudah membaca Kedung Jembar Miniatur Green Canyon semoga bermanfaat. Ketika alam dan pertualangan memanggil, Kejarlah dengan caramu. Waktu kita sangat sempit, tetapi belum terlambat untuk melakukan sesuatu sekarang. mulailah dengan hal yang kecil, hal kecil bila dilakukan terus menerus esok hari nanti akan menjadi sesuatu yang besar.

Subscribe to receive free email updates:

14 Responses to "Kedung Jembar Miniatur Green Canyon"

  1. Paling suka sama air terjun.
    Apalagi yang masih alami.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih alami dan masih segar udaranya di sini

      Hapus
  2. Wuih, cakep banget air terjunnya. Di sini udah jarang banget air terjun kayak gitu. Pengen deh bisa main ke sana. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih alami ini, masih jarang yang mengexplore. Di agendakan saja kalau mau ke sini

      Hapus
  3. Kalo ngak boleh berenang trus di sana ngapain aja kak ??? lelah kalo cuman foto2 doang ihik ihik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Main air boleh asalkan ndak berenang di kolam yang dalem. Foto foto sama bencengkrama kan bisa

      Hapus
  4. Keren bangeeett!!!!
    Sekarang malang mulai banyak tempat wisata keren yang bermunculan di publik ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mulai banyak yang mengexplore, jadinya banyak destinasi baru bermunculan

      Hapus
  5. Eksotis banget mas curugnya :D

    BalasHapus
  6. kabupaten malang (bukan kotanya)banyak wisata yg masil alami :3
    pantainya apalagi, berjejer-jejer mirip dg gunung kidul :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyya mas di kabupaten malang banyak memang destinasi yang menarik

      Hapus
  7. Saya sering ke Malang tapi kalau Malang selatan belom pernah dijelajahi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya destinasinya malah lebih banyak di malang selatan, lain kali perlu di coba

      Hapus