.

.
EsokHariNanti

Pantai Nanggelan Selalu Ada Cerita di Setiap Perjalanan

Pantai Nanggelan

Pantai Nanggelan, sebuah pantai yang ada di Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember. Pantai ini terletak dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri.Pantai ini merupakan salah satu pantai yang letaknya tersembunyi di Kabupaten Jember, walaupun begitu sudah cukup banyak yang mengetahui pantai ini. Letak pantai ini berada di Kecamatan Ambulu, tepatnya masuk perkebunan kota Blater dan berbatasan langsung dengan hutan Taman Nasional Meru Betiri. Pantai ini masih belum begitu ramai dengan para wistawan jadi bagi anda yang ingin merasakan suasana keindahan pantai yang masih alami dan jauh dari kebisingan.
Pantai Nanggelan
Foto bareng di pantai nanggelan
Untuk menuju ke pantai ini bisa di bilang mudah, tapi bagi anda yang belum mengerti mungkin masih bingung. Untuk rute yang bisa di tempuh menuju ke pantai nanggelan ini, pertama menuju ke kecamatan ambulu hingga menemukan gapura pintu masuk menuju perkebunan Blater. Perjalanan dari pintu masuk perkebunan Blater ini berupa bebatuan dan tanah, selama perjalanan kita akan di suguhi pemandangan pohon pohon karet dan hutan jati. Jalan menuju ke pantai nanggelan ini bisa di bilang sulit karena masih minim petunjuk arah untuk menuju ke pantai ini.


Pantai Nanggelan
Menikmati suasana pantai nanggelan
Arah menuju ke pantai nanggelan dari pintu masuk perkebunan Blater, lurus saja hingga menemukan pertigaan pertama lalu belok ke kiri melalui jembatan. Setelah melewati jembatan akan ada pertigaan lagi lalu berbelok ke kiri, kemudain lurus saja akan menemukan perumahan afdeling. Ikuti saja jalannya sampai ke portal ke-3, meskipun portalnya ditutup bisa lewat sisi kirinya. Kemudian akan ada pertigaan lagi belok ke kiri, kemudian lurus saja sampai ke perkampungan terakhir setelah melewati 4 jembatan. Dari perkampungan terakhir kita belok ke kiri menuju hutan jati, setelah kurang lebih 1 km akan menemukan persimpangan jalan kecil jika lurus ke pantai Rowo Cangak dan ke kiri pantai Nanggelan. Di persimpangan ini merupakan empat penitipan motor, selanjutnya perjalanan di tempuh dengan berjalan kaki. Dari penitipan motor ke arah hutan kemudian sejauh 100 meter akan ada persimpangan kita belok ke kanan. Kemudian menyebrangi sungai kecil menuju hutan, kemudian ada persimpangan lagi pilih jalan ke kanan, selanjutnya ada pertigaan pilih ke kiri kemudian naik bukit. Di bukit tersebut sudah ada jalan setapak, kita tinggal mengikuti saja ke puncak kemudian turun menuju pantai nanggelan.
Pantai nanggelan
Selalu ada cara mengungkapkan ekspresi
Untuk tiket masuk ke pantai naggelan ini cukup murah, karen kita cuma cukup membayar Rp. 10.000 saja sudah dapat menikmati pesona pantai nanggelan ini, dan itu juga sudah termasuk biaya parkir. Pantai ini masil alami, pengelolahannya masih di kelolah oleh warga sekitar belum ada campur tangan dari pemerintah. Perjalanan yang cukup menguras tenaga ini akan terbayarkan oleh keindahan dari pantai nanggelan yang masih bersih, alami dan juga pesonanya yang menawan.


Pantai Nanggelan
Tetap jaga kebersihan pantai nanggelan ya
Tips bagi kalian yang akan ke Pantai Nanggelan
  1. Sebelum berangkat cari informasi sebanyak mungkin tentang Pantai Nanggelan.
  2. Persiapkan juga fisik dan stamina anda supaya fit.
  3. Siapkan camilan dan juga minuman untuk perjalanan.
  4. Jangan tinggalkan apapun selain jejak, jangan ambil apapun kecuali foto, ini untuk menjaga kealamian J88.
  5. Jangan lupa bawa camera untuk dokumentasi perjalanan.
Terima kasih sudah membaca Pantai Nanggelan Selalu Ada Cerita di Setiap Perjalanan semoga bermanfaat. Ketika alam dan pertualangan memanggil, Kejarlah dengan caramu. Waktu kita sangat sempit, tetapi belum terlambat untuk melakukan sesuatu sekarang. mulailah dengan hal yang kecil, hal kecil bila dilakukan terus menerus esok hari nanti akan menjadi sesuatu yang besar.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Pantai Nanggelan Selalu Ada Cerita di Setiap Perjalanan "

  1. Iku brarti dalan arah watu ondo yo? Aku wis sui neng Jember gak pernah runu e wkwkwkkw. Ayo terno.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyyo koyok e lek gak salah arah watu ondo iki

      Hapus
  2. sepertine pantainya asyik untuk tempat wisata. Semoga bisa kesana suatu hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pantainya masih alami jadi cocok sebagai tempat wisata

      Hapus