.

.
EsokHariNanti

Puasa Bukan Alasan Untuk Kita Bermalas-malasan Dalam Berolahraga


Puasa bukan alasan untuk kita bermalas-malasan dalam berolahraga. Tubuh kita butuh berolahraga agar badan kita bisa sehat dan bugar. Terkadang, banyak orang yang berfikir ketika puasa, olahraga hanya akan membuat tubuh kita lemas dan sakit. Padahal, ketika puasa olahraga bagus untuk kesehatan tetapi ada beberapa hal yang harus di perhatikan berolahraga ketika berpuasa. Berikut kita akan membahas sedikit tips olahraga sehat di bulan Ramadhan
  1. Olahraga yang baik ketika bulan puasa adalah berolahraga di tempat yang sejuk. Untuk menghindari panas yang berlebih dan dehidrasi sebaiknya kita mencari tempat yang rindang, sejuk dan nyaman. Biasanya dilakukan di bawah pepohonan atau di dalam ruangan.
  2. Lakukan olahraga setidaknya 30 menit – satu jam menjelang waktu berbuka puasa. Hal ini karena ketika selesai berolahraga bisa langsung minum, atau kemungkinan bisa kehabisan gula dalam darah sehingga bisa segera tergantikan saat berbuka puasa.
  3. Pilihlah jenis olahraga yang ringan ringan saja, seperti jogging, bersepeda, yoga, threadmill. Tipeolahraga seperti itu termasuk pada jenis olahraga low impact yang meraih zona aerobik 60%-80%. Bisa dilakukan 3-5 kali dalam seminggu, dan durasinya 30 menit.
  4. Jangan berolahraga ketika mendekati waktu tidur. Hal ini bertujuan memberikan kesempatan tubuh untuk beristirahat.
Nah itu 4 tips yang bisa dilakukan ketika kamu berolahraga di bulan ramadhan. Itu dulu tips dari kita, semoga bisa bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca Puasa bukan alasan untuk kita bermalas-malasan dalam berolahraga semoga bermanfaat. Ketika alam dan pertualangan memanggil, Kejarlah dengan caramu. Waktu kita sangat sempit, tetapi belum terlambat untuk melakukan sesuatu sekarang. mulailah dengan hal yang kecil, hal kecil bila dilakukan terus menerus esok hari nanti akan menjadi sesuatu yang besar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puasa Bukan Alasan Untuk Kita Bermalas-malasan Dalam Berolahraga"

Posting Komentar