.

.
EsokHariNanti

Hutan Kota Malabar Malang

Hutan Kota Malabar
Pintu masuk menuju hutan kota malabar
Hutan Kota Malabar Malang, hutan yang berada di pusat kota malang ini memiliki fungsi yang fital untuk daerah resapan air. Hutan Kota Malabar ini ada di jalan Malabar, arah timur dari gereja jalan Ijen. Hutan Kota ini luasnya adalah 16.718 m. Di tengah Hutan Kota Malabar terdapat kolam air yang konon menjadi sumber untuk mengairi taman-taman di kota Malang.

Hutan Kota Malabar
Jogging trek hutan kota malabar
Rindangnya Hutan Kota ini memiliki berbagai macam fungsi yakni sebagai sarana rekreasi, sarana edukasi, paru-paru kota, sebagai habitat dan konservasi burung, dan yang terakhir sebagai sarana penghijauan.Bisa juga untuk edukasi karena banyak tanaman pepohonan dengan nama spesies yang bermacam-macam.Pohon yang ada di hutan kota ini yaitu pohon palm. bringin, cemara, jambu, dll.

Hutan Kota Malabar
Tentang hutan kota malabar
Begitu masuk ke dalam Hutan Kota ini, mulai terasa hawa yang sejuk dan terdengar kicauan burung. Hutan Kota Malabar ini sudah mulai lebat pohonnya, sehingga berada di dekatnya pun akan terasa hawa yang segar. Sebagai lahan penghijauan yang berlokasi di tengah kota ini, selain sebagai paru-paru kota Malang, Hutan Kota Malabar ini sebenarnya dapat juga dijadikan sebagai alternatif tempat rekreasi yang murah. Seharusnya, pihak pemerintah daerah Malang lebih memperhatikan keserasian, kenyamanan, dan keindahan Hutan Kota ini.

Terima kasih sudah membaca Hutan Kota Malabar Malang semoga bermanfaat. Ketika alam dan pertualangan memanggil, Kejarlah dengan caramu. Waktu kita sangat sempit, tetapi belum terlambat untuk melakukan sesuatu sekarang. mulailah dengan hal yang kecil, hal kecil bila dilakukan terus menerus esok hari nanti akan menjadi sesuatu yang besar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hutan Kota Malabar Malang"

Posting Komentar