.

.
EsokHariNanti

Berburu Sunset di Pantai Batu Bengkung

Pantai batu Bengkung
Pantai Batu Bengkung
Berburu Sunset di Pantai Batu Bengkung, Pantai batu bengkung merupakan pantai yang masih cukup alami meskipun sudah ada beberapa bangunan di sekitar pantai. Pantai batu bengkung ini terkenal dengan pantai yang menyajikan sunset yang indah. Hal ini di sebabkan karena salah satu sisi pantai ini menghadap ke arah barat, tak heran jika kita dapat menikmati sunset di pantai ini. Pantai ini terletak di pesisir selatan malang, berada satu kawasan dengan pantai goa cina dan juga sendang biru. Ombak di pantai batu bengkung ini cukup ganas sehingga tak cocok untuk berenang, namun jika ingin berenang ada kolam air laut yang terbentuk dari cekungan batu karang. Mungkin ini salah satu alasan kenapa pantai ini di sebut pantai batu bengkung, karena ada barikade karang yang berbentuk melengkung yang memecah gulungan ombak ganas, di balik karang karang itu terbentuk sebuah kolam ait laut.

Pantai batu Bengkung
Pintu Masuk Menuju Pantai Batu Bengkung
Pantai batu Bengkung terletak di desa Gajahrejo, kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Untuk menuju ke pantai batu bengkung ini cukup mudah, dari kota malang mengarak ke selatan mengikuti arah menuju ke pantai sendangbiru atau pantai goa cina. Setelah itu ambil arah menuju pantai goa cina melewati jalur lintas selatan hingga melewati pantai bajul mati. sekitar 3km dari pantai bajul mati akan di temui pintu masuk menuju pantai batu bengkung ini.Biaya yang dibebankan kepada setiap pengunjung pantai cukup terjangkau. Setiap pengunjung yang masuk dikenakan biaya Rp 5.000. Harga tersebut belum termasuk harga parkir, karena setiap kendaraan yang masuk dikenakan biaya Rp 5.000, dan Rp 10.000 bagi kendaraan yang akan menginap. Selain itu fasilitas si pantai sudah cukup memadai dengan adanya toilet umum, musholla, warung hingga parkir 24 jam.
Pantai Batu Bengkung
Pantai batu Bengkung
Penting untuk diketahu, salah satu keunikan pantai ini adalah adanya batu melengkung di di bibir pantai. Keberadaan batu melengkung inilah yang menjadi ikon andalan dari Pantai Batu Bengkung. Selain itu juga bisa menemukan sebuah bukit, di mana bisa menikmati keindahan sekitar pantai dengan lebih jelas. Bisa dikatakan, Pantai Batu Bengkung adalah salah satu pantai yang menyajikan pemandangan matahari terbenam yang indah. Pemandangan ini tentu saja tak bisa didapatkan di semua pantai di Malang. Di Pantai Batu Bengkung, juga dapat berjalan jalan, berfoto foto ria atau bahkan hanya bersantai di gubuk gubuk yang telah disediakan di tepian pantai sebagai tempat berteduh.

Pantai Batu Bengkung
Foto Bersama
Tips bagi kalian yang akan ke Pantai Batu Bengkung
  1. Sebelum berangkat cari informasi sebanyak mungkin tentang Pantai Batu Bengkung.
  2. Pesiapkan kendaraan anda, karena trek yang dilewati harus butuh tenaga dan kewaspadaan.
  3. Cocok untuk camping, menikmati sunset di Pantai Batu Bengkung.
  4. Tidak di sarankan mengunjungi Pantai Batu Bengkung di saat hujan, Karena jalanan licin ketika hujan.
  5. Jangan tinggalkan apapun selain jejak, jangan ambil apapun kecuali foto, ini untuk menjaga kealamian Pantai Batu Bengkung.
  6. Jangan lupa bawa camera untuk dokumentasi perjalanan.
  7. Snack atau makanan serta minuman tak lengkap rasanya kalau tidak ada.
Terima kasih sudah membaca Berburu Sunset di Pantai Batu Bengkung semoga bermanfaat. Ketika alam dan pertualangan memanggil, Kejarlah dengan caramu. Waktu kita sangat sempit, tetapi belum terlambat untuk melakukan sesuatu sekarang. mulailah dengan hal yang kecil, hal kecil bila dilakukan terus menerus esok hari nanti akan menjadi sesuatu yang besar.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Berburu Sunset di Pantai Batu Bengkung"