.

.
EsokHariNanti

Alasan Kenapa Pantai Ini disebut Pantai Watu Leter

Pantai Watu Leter
Pantai Watu Leter
Alasan Kenapa Pantai Ini disebut Pantai Watu Leter, alasan nama pantai watu leter ini akan di bahas lebih jelasnya nanti, dan juga tentang pantai watu leter ini. Pantai watu leter ini terletak di Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Berjarak kurang lebih 60/87 km dari Kota Mlang atau kurang lebih memakan waktu 3 jam perjalanan. Untuk mencapainya dari Kota Malang bisa mengambil arah selatan menuju Sumbermanjing Wetan dan mengikuti arah menuju ke Pantai Sendangbiru. Lalu terdapat sebuah pertigaan dengan papan petunjuk arah ke kanan akan menuju ke Pantai Bajulmati dan Goa Cina. Pantai Watu Leter ini masi satu daerah dengan pantai Goa Cina, bisa di bilang di deretan pantai pantai kawasan Goa Cina. Pantai ini cukup dekat dengan goa cina hanya berjarak beberapa meter saja.

Pantai Watu Leter
Akses menuju pantai watu leter
Menurut penduduk, pantai ini diberi nama Watu Leter karena salah satu tebing pada bagian ujungnya berbentuk datar. Tebing atau batuan di tengah laut yang berbentuk datar itu bila dilihat sangat menonjol di antara bebatuan tebing yang lain. Sebagian orang menyebutnya dengan Pantai Ngleter. Pemandangan Pantai Watu Leter sangat indah, karang-karangnya masih dalam kondisi bagus. Pasirnya putih, pantainya masih asri dan tidak terlihat sampah di sepanjang pantai. Pantai ini juga cocok bila dipergunakan untuk camping. Suasananya yang masih alami ini membuat pantai watu leter ini cocok untuk camping. Suasana pantai di Watu Leter ini hampir mirip dengan Goa Cina namun bedanya disini suasananya lebih sepi, sehingga tampak lebih bersih dan tampak lebih tenang ombaknya. Selain itu Pantai Watu Leter juga terlihat lebih hijau dibandingkan dengan Goa Cina. Air pantai disini jauh lebih tenang dan dingin daripada air pantai di Goa Cina, Pasirnya pun putih dan lembut. Di biri pantai terdapat bebatuan yang cukup tinggi sehingga membuat pantai ini terlihat lebih indah.

Pantai Watu Leter
Suasana Pantai Watu Leter
Pantai Watu Leter ini sudah di kelola oleh warga sekirar, di buktikan dengan sudah adanya tiket masuk, area parkir kendaraan, hingga warung warung juga sudah ada selain itu fasilitas umum seperti kamar mandi dan musholla sudah ada. Untuk masuk ke tempat ini cukup mudah dengan hanya membayar Rp. 5000/orang sudah bisa masuk ke Pantai Watu Leter Ini sedangkan untuk penitipan kendaraan cuma di tarik biaya Rp 5000/kendaraan ini untuk menikmati keindahan Pantai Watu Leter hanya sehari saja, namun ketika kita ingin camping untuk kontribusinya yaitu Rp. 8000/malam dan parkirnya Rp. 10000/malam. Pantai Watu Leter ini diresmikan pada bulan Januari 2016. Meskipun baru hitungan bulan, namun Pantai Watu Leter ini sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat. Sudah banyak pengunjung setiap harinya, sudah berjejer warung, tempat ibadah, serta toilet. Banyaknya pengunjung tidak memudarkan keindahan Pantai Watu Leter. Pantai Watu Leter menyajikan keindahan sejauh mata memandang.

Pantai Watu Leter

Tips bagi kalian yang akan ke Pantai Watu Leter
  1. Sebelum berangkat cari informasi sebanyak mungkin tentang Pantai Watu Leter.
  2. Pesiapkan kendaraan anda, karena trek yang dilewati harus butuh tenaga dan kewaspadaan.
  3. Tidak di sarankan mengunjungi Pantai Watu Leter di saat hujan, Karena jalanan licin ketika hujan.
  4. Jangan tinggalkan apapun selain jejak, jangan ambil apapun kecuali foto, ini untuk menjaga kealamian Pantai Watu Leter.
  5. Jangan lupa bawa camera untuk dokumentasi perjalanan.
  6. Snack atau makanan serta minuman tak lengkap rasanya kalau tidak ada.
Terima kasih sudah membaca Alasan Kenapa Pantai Ini disebut Pantai Watu Leter semoga bermanfaat. Ketika alam dan pertualangan memanggil, Kejarlah dengan caramu. Waktu kita sangat sempit, tetapi belum terlambat untuk melakukan sesuatu sekarang. mulailah dengan hal yang kecil, hal kecil bila dilakukan terus menerus esok hari nanti akan menjadi sesuatu yang besar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alasan Kenapa Pantai Ini disebut Pantai Watu Leter "

Posting Komentar