.

.
EsokHariNanti

Lama Tak Ngetrip Coban Jahe Jadi Pilihan

coban jahe
Coban Jahe
Lama tak ngetrip Coban Jahe Jadi Pilihan, Coban jahe atau juga dikenal sebagai Air Terjun Begawan memiliki ketinggian sekitar 45 m dengan batu-batu cadas berukuran raksasa di dinding dan kolam kecil di bawahnya. Air terjun ini masuk dalam kawasan Perhutani Unit II RPH Sukopuro-Jabung. Lokasi Air Terjun Coban Jahe berada di desa Pandansari Lor, kecamatan Tumpang, kabupaten Malang, Jawa Timur. Terletak di area perhutani unit II Jawa Timur KPH Malang. Dari Kota Malang sekitar 23 km arah timur, atau searah dengan jalan raya menuju Gunung Bromo dan Gunung Semeru.

Rute jalan menuju air terjun coban jahe, jika dari kota Malang patokannya setelah melewati gapura selamat datang di Kota Tumpang, ada penunjuk arah menuju coban Jahe tidak jauh dari gapura tersebut. Dari sini ada pertigaan jalan masuk ke arah kiri, menuju perkampungan penduduk. Jalan yang harus dilalui hingga lokasi air terjun masih sekitar 7 km lagi. Sepanjang jalur petunjuk jalan sudah jelas sehingga memudahkan kita untuk menuju ke coban jahe ini. jalan yang dilalui sudah beraspal, namun ketika kita sudah setengah perjalanan dari gapura tadi, perjalanan berubah nenjadi lebih menantang karena trek yang kita lewati makadam.

Coban Jahe
Tempat yang pas untuk menikmati Coban Jahe
Coban Jahe ini masih di bilang perawan, mengapa begitu karena masih sedikit orang yang mengetahui tentang wisata ini. Ketika saya mengunjungi wisata ini saja hanya segelintir orang saja suasana sepi, serasa air terjun pribadi. Untuk masuk ke tempat ini cukup membayar biaya parkir saja Rp. 5000 cukup murah bukan, Namun beda hal nya ketiha hari minggu atau hari libur wisata ini cukup di minati pengunjung.

Coban Jahe
Coban Jahe dari Dekat

Lokasi yang cukup menjanjikan ini membuat saat ini wisata coban jahe ini sedang di kembangkan, bisa di lihat di sekitar air terjun coban jahe ini sudah banyak di bangun ruko ruko atau toko. Selain itu di coban jahe ini pengunjung juga bisa menikmati olah raga air yaitu tubbing yang mulai di kembangkan di coban jahe ini. Pondok atau gazobo pun sudah banyak di dirikan di sekitar air terjun coban jahe ini untuk sekedar kumpul bersama keluarga ataupun teman.

Tips bagi kalian yang akan ke Coban Jahe
  1. Sebelum berangkat cari informasi sebanyak mungkin tentang Coban Jahe.
  2. Pesiapkan kendaraan anda, karena trek yang dilewati harus butuh tenaga
  3. Tidak di sarankan mengunjungi coban jahe di saat hujan.
  4. Jangan tinggalkan apapun selain jejak, jangan ambil apapun kecuali foto, ini untuk menjaga kealamian Wisata Alam Coban jahe.
  5. Jangan lupa bawa camera untuk dokumentasi perjalanan.
  6. Snack atau makanan serta minuman tak lengkap rasanya kalau tidak ada.
Terima kasih sudah membaca Lama Tak Ngetrip Coban Jahe Jadi Pilihan semoga bermanfaat. Ketika alam dan pertualangan memanggil, Kejarlah dengan caramu. Waktu kita sangat sempit, tetapi belum terlambat untuk melakukan sesuatu sekarang. mulailah dengan hal yang kecil, hal kecil bila dilakukan terus menerus esok hari nanti akan menjadi sesuatu yang besar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lama Tak Ngetrip Coban Jahe Jadi Pilihan"

Posting Komentar