.

.
EsokHariNanti

Pantai Pasir Putih Remen Tuban

Pantai Pasir Putih Remen Tuban
Pantai Pasir Putih Remen Tuban
Pantai Pasir Putih Remen Tuban, Pantai Remen merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang cukup menarik di Tuban, Jawa Timur. Pantai yang terletak di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Tuban ini tak hanya memiliki keindahan pasir putih yang dihiasi pohon cemara saja. Namun, juga ada semacam danau yang menjorok sebelum ke laut ini membuat ciri khas dari pantai remen tuban ini.Pantai utara Bumi wali kota tuban pantai yang di resmiin sekitar bulan Januari 2015 ini masih unyu banget karna memang sangat di rawat oleh penduduk di sekitar pantai, kenapa di namakan pantai remen ya emang lokasinya di Desa remen kecamatan jenu, kalau kalian dari arah Bojonegoro-Lamongan-Tuban Ikuti jalan Pantura jalan raya Semarang Jenu Tuban.

Saat memasuki lokasi pantai, akan langsung disuguhi pemandangan indah, berupa hamparan pasir putih yang melingkar menjorok ke laut, sehingga terbentuk sebuah telaga atau danau dengan arus air yang cukup tenang.Di telaga ini, biasanya digunakan untuk berenang atau hanya sekadar bermain air dan pasir. Di pantai ini sudah banyak ditemukan penjual makanan, minuman maupun oleh-oleh khas Tuban. Meski begitu, pantai ini sangat bersih tak ada sampah yang berserakan. Tampak tersedia tong-tong sampah di sekitar pantai. Karena memiliki pemandangan yang indah, tak sedikit yang menggunakan pantai ini sebagai obyek fotografi. Tarif untuk memasuki Pantai Pasir Putih Remen Tuban ini tidak mahal, dijamin tidak akan mengempeskan kantong, cukup dengan membayar biaya parkir sebagai tiket masuk senilai Rp.2.000 saja.

Pantai Pasir Putih Remen Tuban
Pantai Pasir Putih Remen Tuban
Untuk menuju ke Pantai Pasir Putih Remen Tuban ini dari terminal baru tuban, langsung saja lurus kebarat mengikuti jalur pantura ke arah Rembang/Semarang sampai memasuki kecamatan jenu. Dalam perjalanan dari terminal akan melewati mangrove center langsung lurus, melewati pasar samudra desa jenu, lanjut kebarat maka akan menjumpai koramil jenu. Setelah Koramil Jenu akan menemukan persimpangan ambil arah kanan/utara jalan menyebrangi pantura. Dari situ ikuti saja jalur jalan utama sampi pada perempatan masjid Al Mubarok belok ke kanan lurus melewati desa rawasan sampai mentok lalu belok kiri kemudian lurus terus sampai memasuki desa remen . sambil berkendara coba sesekali lirik kanan jalan/utara jalan sampai menemukan pertigaan yang terdapat tulisan “Arah Masuk Menuju Wisata Pasir Putih”. Setelah menemukan pertigaan yang ada tulisan tersebut dari situ lurus sampai keutara dan sampailah di tempat lokasi Wisata Pantai Pasir Putih Remen.
Pantai Pasir Putih Remen Tuban
Pantai Pasir Putih Remen Tuban
Tips bagi kalian yang akan ke Pantai Pasir Putih Remen Tuban
  1. Sebelum berangkat cari informasi sebanyak mungkin tentang Pantai Pasir Putih Remen Tuban ini.
  2. Usahakan kesehatan diri dalam kondisi prima, karena perjalanan cukup melelahkan.
  3. Jangan tinggalkan apapun selain jejak, jangan ambil apapun kecuali foto, ini untuk menjaga kealamian Pantai Pasir Putih Remen Tuban ini.
  4. Jangan lupa bawa camera untuk dokumentasi perjalanan.
  5. Snack atau makanan serta minuman tak lengkap rasanya kalau tidak ada.
Terima kasih sudah membaca Pantai Pasir Putih Remen Tuban semoga bermanfaat. Ketika alam dan pertualangan memanggil, Kejarlah dengan caramu. Waktu kita sangat sempit, tetapi belum terlambat untuk melakukan sesuatu sekarang. mulailah dengan hal yang kecil, hal kecil bila dilakukan terus menerus esok hari nanti akan menjadi sesuatu yang besar.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Pantai Pasir Putih Remen Tuban"

  1. Jadi mau ke pantai gara gara liat postingan Pantai Pasir Putih Remen Tuban, sayang dari tempat saya menuju kesana jauh sekali, terimaksaih informasinya detail sekali semoga saya bisa kesana suata saat

    BalasHapus