.

.
EsokHariNanti

Keliling Kota Solo Dengan Werkudara

Bus Tingkat Werkudara
Bus Tingkat Werkudara
Keliling Kota Solo Dengan Werkudara, werkudara mungkin ini nama yang aneh ya bagi kalian, werkudara ini bukanlah tokoh dalam cerita mahabrata kali ini nama werkudara ini merupakan sebuah bus tingkat yang di beri nama werkudara. Bus tingkat ini akan mengantarkan kita keliling kota solo. Keliling kota solo dengan bus tingkat werkudara ini merupakan cara asyik untuk menikamati kota solo.Berkeliling dan juga menyaksikan tiap sudut kota selama berjam-jam, dari bangunan kuno bersejarah, bangunan modern, pasar tradisional, stasiun kereta api, pusat perbelanjaan, dan masih banyak lagi. Mungkin dua sampai tiga jam saja perjalanan mengelilingi kota solo.

Werkudara ini merupakan bus tingkat pertama yang ber operasi di indonesia. Bus tingkat werkudara ini di beri nama wekudara mungkin karena bus ini memiliki perwatakan yang mirip sama tokoh tersebut, tinggi besar, pemberani dan tentu saja gagah perkasa itulah yang menjadi ciri khas tokoh werkudara ini. Mungkin, itulah yang digunakan oleh pemerintah kota Surakarta untuk mewakili bus tingkat dengan ukuran tinggi 4,5 meter; lebar 2,5 meter; warna merah yang ‘ngejreng’ dan tentu saja tempat duduk nyaman berkapasaitas 54 kursi. Bus Tingkat Werkudara ini memiliki style aksara jawa (ho no co ro ko, dll) dengan logo kota Solo “Spirit of Java”. Itu yang menghiasi dinding dinding di bus werkudara ini. 

Bus Tingkat Werkudara
Bus Tingkat Werkudara
Untuk menikmati perjalanan bus tingkat werkudara ini cukup memebeli tiket biaya Rp20.000 per orang. Harga tiket bus untuk di-carter Rp800.000 dengan maksimal 3 jam perjalanan, untuk overtime menjadi Rp250.000 per jam. Sedangkan untuk anak usia 3 tahun dikenakan biaya sepanjang menggunakan tempat duduk. Untuk tiket eceran perjalanan retail, anda bisa mendapatkannya di Dishubkominfo bidang angkutan di Jl Menteri Supeno nomor 7 Manahan. Jika kalian dari luar kota, anda juga dapat menghubungi contact person di no 0856-4200-5156 (a/n Indri) atau di nomor 0852-2979-0462 (a/n Sandi). Jadwal perjalanan bus werkudara ini hari Sabtu – Minggu, Bus Tingkat Werkudara ini beroperasi sebanyak 3 kali dengan jadwal jam 09.00, 12.30, dan 03.30 WIB. Dan bila bermaksud memesan tiket, ada baiknya bila satu hari sebelum keberangkatan, dengan menghubungi contact person.

Rute perjalanan yang akan dilewati oleh Bus Tingkat Werkudara. Untuk rute regular atau bukan carteran, bus ini melewati rute jalan-jalan protokol di kota Solo, yang dimulai dari Manahan– Jl. Slamet Riyadi – Purwosari –Gladak – Balaikota – Pasar Gedhe –RSUD dr Moewardi – UNS – Jurug – UNS – Panggung – Pasar Gedhe – Gladag – Pusat Grosir Solo (PGS) – Sangkrah – Alun-alun Utara – Pasar Kliwon – Baturono – Gading – Tipes – Baron – Jongke – Purwosari – Kerten – Manahan (selesai).

Jika berniat pergi ke Solo beserta rombongan, bisa juga memesan paket wisata dengan Bus Tingkat Werkudara.

1. Untuk Werkudara Tour Package A, anda akan dilayani untuk berkeliling kota Solo dan mampir ke beberapa tempat seperti Museum Kuno Danar Hadi di Ndalem Wuryadiningratan, Kampung Batik Kauman, serta PGS (Pusat Grosir Solo).

2. Werkudara Tour Package B mengantarkan anda ke tempat wisata Museum Radya Pustaka, Museum Batik Kuno Danar Hadi, dan Pusat Grosir Solo.

3. Werkudara Tour Package C melayani anda menuju ke tempat wisata Museum Radya Pustaka, Pusat Grosir Solo, dan Kampung Batik Laweyan.

4. Sedangkan paket terakhir, Werkudara Tour Package D akan mengantarkan anda menuju ke tempat wisata Museum Batik Kuno Danar Hadi, Pusat Grosir Solo, dan Kampung Batik Laweyan.

Semua paket yang ada sudah termasuk tiket masuk obyek wisata yang dikunjungi, tip untuk sopir, guide atau pemandu, air minum, serta camilan tradisional.

Bus Tingkat Werkudara
Bus Tingkat Werkudara
Terima kasih sudah membaca Keliling Kota Solo Dengan Werkudara semoga bermanfaat. Ketika alam dan pertualangan memanggil, Kejarlah dengan caramu. Waktu kita sangat sempit, tetapi belum terlambat untuk melakukan sesuatu sekarang. mulailah dengan hal yang kecil, hal kecil bila dilakukan terus menerus esok hari nanti maka akan menjadi sesuatu yang besar.


Cari Rute Perjalanan ini di Maps

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keliling Kota Solo Dengan Werkudara"

Posting Komentar