.

.
EsokHariNanti

Patung Budha Tidur Trowulan

Patung Budha Tidur
Patung Budha Tidur Trowulan
Patung Budha Tidur Trowulan, Perjalanan menuju ke tempat ini sebenarnya tidak di rencanakan tapi ntak kenapa bisa sampai di tempat ini. Niat awal menuju ke kota jombang, tapi sampai di jombang malah di ajak jalan jalan yang langsung aja tak terima tawaran jalan jalannya dari temen saya yang di jombang hingga pada akhinya bisa sampai di tempat ini. Tanpa berpikir lama lagi langsung saja berangkat menuju ke lokasi, sebelum menuju ke tempat ini kami mampir sejenak untuk ziarah makam di makam troloyo mojokerto. Setelah selesai Ziarah makam kamipun melanjutkan perjalanan menuju ke tempat ini. Lokasi patung budha tidur ini terletak di komplek maha vihara mojopahit di kota mojokerto. Tepatnya di desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Letaknya sebenarnya cukup strategis karena berada di jalan lintas Surabaya – Mojokerto – Jombang. Sebenarnya cukup dekat dengan lokasi makan troloyo masih di kawasan kota mojokerto. Kota mojokerto ini terkenal dengan sebutannya kota terkecil di jawa timur dan memiliki jumlah penduduk terpadat. Ternyata kota kecil ini memiliki situs sejarah dari kerajaan Majapahit. ya semoga esok hari nanti situs situs ini masih terjaga dengan baik

Patung Budha Tidur
Foto Bersama di Patung Budha Tidur
Sampai di lokasi patung budha tidur kita langsung memarkir kendaraan di tempat yang telah di sediakan, di lihat dari kondisi tempat parkir lumayan banyak kendaraan yang di parkir mungkin karena hari minggu, banyak pengunjung yang datang ke tempat ini. Banyak pengunjung yang datang ke tempat ini sehingga komplek patung budha tidur ini ramai. Untuk masuk ke tempat ini cukup membayar tiket sebesar Rp. 5000 setiap orangnya setelah itu kita bisa menikmati Patung Budha Tidur Trowulan dan beberapa patung kecil lainnya tak lupa pula miniatur candi borobudur ada di lokasi patung budha tidur ini. Panjang Patung Buddha Tidur ini 22 m, lebar 6 m, dan tinggi 4,5 m. Pembuatan patung sendiri dilaksanakan pada tahun 1993 oleh YM Viryanadi Maha Tera. Bahannya menggunakan beton yang pemahatannya dikerjakan oleh pengrajin patung asal Trowulan. Selain Patung Buddha Tidur, di dalam kompleks ini juga terdapat vihara yang dapat digunakan untuk sembahyang oleh umat Buddha yang sedang berkunjung. Di salah satu sudut kompleks, kami juga dapat menemukan miniatur Candi Borobudur dan patung-patung Buddha berukuran lebih kecil dalam berbagai sikap. Di daerah trowulan ini dulu merupakan kawasan kerajaan majapahit sehingga tak heran jika di sini terdapat situs situ bersejarah peninggalan kerajaan majapahit. Puas berfoto foto dan mengenal situs situs sejarah ini kitapun memutuskan untuk meninggalkan lokasi patung budha tidur ini dan kembali pulang.

Patung Budha Tidur
Patung Patung Kecil Berbagai Sikap
Terima kasih sudah membaca Patung Budha Tidur Trowulan semoga bermanfaat.  Ketika alam dan pertualangan memanggil, Kejarlah dengan caramu. Waktu kita sangat sempit, tetapi belum terlambat untuk melakukan sesuatu sekarang. mulailah dengan hal yang kecil, hal kecil bila dilakukan terus menerus esok hari nanti maka akan menjadi sesuatu yang besar.

Cari rute Perjalanan Ini di Maps

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Patung Budha Tidur Trowulan"

Posting Komentar