.

.
EsokHariNanti

Mengabdi Bersama Coban Rondo

Coban Rondo
Coban Rondo
Mengabdi Bersama Coban Rondo, sebelum kita membahas tentang perjalanan menuju ke coban rondo ya kita bahas mengenai coban rondonya dulu ya. Coban rondo ini merupakan air terjun yang terletak di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Propinsi Jawa Timur. Air terjun comba rondo ini beda dengan air terjun lainnya mengapa begitu karena kawasan coban rondo ini sudah menjadi kawasan wisata, namus meskipun begitu kondisi alam di daerah ini masih terjaga dan semoga esok hari nanti masih tetap terjaga dengan baik. Coban Rondo memiliki ketinggian sekitar 84 m dan berada di ketinggian 1.135 meter dari permukaan laut.  Airnya berasal dari sumber di Cemoro Dudo, lereng Gunung Kawi dengan debit 150 liter per detik pada musim hujan dan 90 liter per detik di musim kemarau.  Curah hujan rata-rata 1.721 mm/th, dengan bulan basah pada bulan Nopember sampai bulan Maret dan bulan kering pada bulan April sampai dengan Oktober dengan suhu rata-rata +/- 22°C.

Untuk menuju ke coban rondo ini sangat mudah. Menuju ke coban rondo ini bisa menggunakan transportasi umum ataupun pribadi, karena jarak coban rondo ini cuma kurang lebih 25km dari kota Malang. Dengan rute yang mudah dan medan sudah beraspal akan mempermudah kita menuju ke coban rondo. Bila berangkat dari kota Malang tinggal menuju ke arah Batu dan terus mengikuti jalan raya Batu-Pujon sampai menemukan ikon patung sapi. Dari patung sapi itu terdapat papan nama coban rondo kemudian belok kiri mengikuti jalan kecil hingga tiba di pos retribusi. Pejalanan belum selesai di lanjutkan kira kira 2km dan disinilah kita mulai memasuki kawasan hutan coban rondo yang masih asri dan suasana hutan semakin terasa. Di tempat yang melandai, gubuk-gubuk pedagang dan berbagai jenis kendaraan berjajar. Di situlah akhir berkendaraan, selanjutnya dengan sedikit melintasi tanjakan tak kurang dari dua menit sampailah ke lokasi air terjun coban rondo.

Di dalam area Coban Rondo banyak terdapat warung-warung yang menjajakan makanan dengan harga yang cukup terjangkau. Juga tersedia sarana tempat beribadah bagi umat muslim, panggung terbuka, area camping ground dan toilet.

Coban Rondo
Foto Bersama di Coban Rondo
Mengabdi Bersama Coban Rondo, mengapa aku mengambil judul ini. Karena aku kesana bareng sama anak anak KSR PMI UM jadi ya biar kesannya gimana gitu di beri judul itu. Kenapa kok bisa sama anak ksr?. Ceritanya begini, pada suatu hari dikala ... eh kok malah mau dongeng. Jadi gini kesana itu pas berbarengan dengan acara Diklatnya ksr jadi habis acara untuk melepas jenuh ya kita semua maen maen kesana, ya sekalian refresing kan lumayan tuh masuk gratis. Sebenernya ini agenda sebagian dari diklat see jalan jalan ke coban rondo. Perjalanan kami ke coban rondo ini bisa di bilang seru, mengapa begitu? karena perjalanan kami ke coban rondo ini semua di mulai dengan melangkah menyusuri jalanan hingga sampai di lokasi wisata coban rondo. Jangan di kira kita jalan kaki dari kota malang bisa gempor tuh kaki kalo dari kota malang, kita cuma jalan kaki dari Bumi Perkemahan ke lokasi Air Terjun Coban Rondo. Sebelum kita ke Air terjun coban rondo ini kita sudah cam di bumi perkemahan coban rondo selam 2 hari.


Coban Rondo
Foto Bersama di Air Terjun Coban Rondo
Perjalanan dari bumi perkemahan ke kawasan air terjun coban rondo bisa di bilang asik. karena selain kita jalan kaki bareng bareng juga bisa kenal satu sama lain. Yang sebelumnya belum saling kenan di momen momen ini kita semua bisa ngobro, bercanda tawa, dan saling mengenal satu sama lainnya. Ya perjalanan yang menyenangkan meskipun hanya kurang lebih 20 menit dari bumi perkemahan menuju air terjun coban rondo. Perjalanan yang menyenangkan ini semoga esok hari nanti masih bisa menjadi kenangan yang manis, dan esok hari nanti alam ini masih terjaga dengan baik. Tak terasa perjalanan yang di sibukkan dengan canda tawa, foto foto di jalan ini akhinya nyampai juga di air terjun coba rondo. 


Coban Rondo
Foto Bersama di Air Terjun Coban Rondo
Akhirnya sampai juga di air terjun coban rondo. Kawasan wisata coban rondo ini juga ramai di kunjungi wisatawan mungkin karena libur akhir pekan maka dari itu pengunjung yang datang cukup ramai. Tak berpikir lama lagi langsung saja ambil spot untuk berfoto ait terjun coban rondo. muali dari yang selfi sampai yang foto berama lengkap sudah foto fotonya. Sambil menikamati air terjun coban rondo kita mengobrol santai aja juga yang masih berfoto foto ada juga yang bercanda ria, ya semua itu dilakukan untuk melepas lelah ya sekaligus juga sebagai refresing. Setelah lama menikati air terjun coban rondo, langitpun mulai meneteskan air pertanda hujan mulai turun, kamipun bergegas untuk kembali ke bumi perkamahan. namun tak lama kami beranjak hujanpun turun dengan lebat ya sudah terlanjur basah basahan. Pulang dengan hujan hujannan momen yang jalang, ketika harus bersama sama lenyusuri jalanan sambil di guyur dengan air hujan, meskipun begitu adajuga yang masih menikamtinya dan ada juga yang sudah mulai kelelahan. Perjalanan yang tak begitu jauh ini akhirnya sampai di bumi perkemahan, tak lama lama di bumi perkemahan kamipun bergegas kembali ke Kota Malang. Tak terasa momen indah itu, semoga esok hari nanti kita bisa kembali lagi ke Coban Rondo.


Coban Rondo
Foto Bersama sambil menikmati Air Terjun Coban Rondo
Terima kasih sudah membaca Mengabdi Bersama Coban Rondo semoga bermanfaat. Ketika alam dan pertualangan memanggil, Kejarlah dengan caramu. Waktu kita sangat sempit, tetapi belum terlambat untuk melakukan sesuatu sekarang. mulailah dengan hal yang kecil, hal kecil bila dilakukan terus menerus esok hari nanti maka akan menjadi sesuatu yang besar.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengabdi Bersama Coban Rondo"

Posting Komentar