.

.
EsokHariNanti

Kecantikan Air Terjun Jumog

Air Terjun Jumog
Air Terjun Jumog
Kecantikan Air Terjun Jumog, merupakan salah satu keindahan dari alam kota solo ya meskipun letaknya ndak tepat berada si kawasan kota solo namun air terjun jumog ini masih salah satu destinasi kota solo. Mengapa air terjun jumog ini masih masuk dalam destinasi kota solo karena solo berada di daerah surakarta dan air terjun ini di daerah surakarta maka dari itu air terjun jumog ini berada di kota solo. Sebenarnya kalo sistem pemerintahan di kota solo ini berada di kabupaten surakarta namun lebih terkenal dengan sebutan kota solo. Keistimewaan dari aair terjun jumog, ini menurut berita yang saya baca di internet air terjun jumog ini memiliki keistimewaan The Lost Paradise yang artinya “Surga Yang Hilang”, mengapa di sebut begitu mungkin karena di air terjun jumog ini sering terdapat pelangi yang melintas. Diusut usut pelagi itu juga menjadikan khas keindahan pesona alam. Di lihat air terjun jumog ini tidak terlalu tinggi hanya memiliki ketinggian kurang lebih 30m. Meskipun tidak terlalu tinggi air terjun jumog ini memberikan keindahan yang menyenangkan sehingga dapat dinikmati.

Untuk menuju ke tempat ini mudah tapi susah dan semuanya tergantung pada niat untuk samapai ke air terjun jumog. Air terjun jumog ini terletak di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Propinsi Jawa Tengah. Nah kalo dari kota solo jaraknya masih lumayan jauh ya kira kira 40km ini bisa bikin kaki gempor kalo jalan kaki. Tapi masih ada solusi lain selain jalan kaki yaitu memanfaatkan kendaraan umum atau angkutan umum yang sudah tersedia tapi hati hati kesasar loo. Kalo dari kota solo untuk menuju ke air terjun jumog pertama ke timur arah ke Tawangmangu, dapat naik bus umum dari solo, menuju terminal karangpandan (Jurusan Tawangmangu) dengan harga tarif yang tidak banyak, hanya sebesar Rp. 5000,- setiap orang. tapi tidak langsung sampai di air terjun jumog. Selanjutnya pertualangan masih berlanjut dengan naik bus kecil jurusan Nglorog (Candi Sukuh) atau terminal kemuning (Candi Cetho) dan tarif bus nya hanya Rp. 2.000,- setiap orang. Dan untuk masuk ke air terjun jumog perjalanan berubah dari roda empat ke roda dua bisa menggunakan jas tukang ojek. Nah ini akan merogoh saku, kira-kira 40.000,- kalau belum ada kenaikan harga tapi bisa nego dikit lah. Inu kendaraan terakhir yang mengantarkan sampai di gerbang air terjun jumog. tiba d gerbang menuju ke air terjun jumog masih lumayan jauh dan semua tergantung pada kaki kita karena hanya dapat di lewati dengan jalan kali melewati jalan setapak. Namun jangan khawatir karena rute yang akan di tempuh sudah di tata agar kita mudah untuk melewatinya. Ehhh, ada yang kelupaan sebelum masuk tadi di gerbang kita harus membayar tiket masuk Rp.3.000,- setiap orang murah bukan setelah itu baru kita bisa menikamati Kecantikan Air Terjun Jumog.

Air Terjun Jumog
Air Terjun Jumog
Perjalanan menuju ke air terjun jumog ini tidak akab boring karena di dalam perjalanan kita akan di suguhi pemandangan dan udara yang segar yang dapat memanjakan mata. Apalagi ketika perjalanan sudah menelusuri jalan setapak dimana langkah kaki yang akan mengantar kita menuju ke air terjun jumog. Ketenangan alam yang diberkan dan juga kicauan binatang binatang alam yang masih alami akan memberikan suasana yang menyegarkan di mana terbebas dari suara bising kendaraan dan juga polusi udara yang terbiasa di daerah perkotaan. Kesibukan di kota yang luar biasa membuat kita rindu akan kesunyian dan kedamaian kan. Suasana yang hijau ini dan jauh dari rumah industry dan perumahan warga dapat membawa kita dunia alam yang menawan menikmati air terjun jumog. Ya meskipun aku masih belum sampai ke tempat ini, semoga esok hari nanti bisa ke tempat ini.

Obyek wisata alam air terjun Jumog memberikan banyak layanan ke pengunjungnya, diantaranya adalah Arena permainan anak untuk memanjakan anak-anak anda. Jadi anak-anak dapat belajar sekaligus bermain, dengan wahana-wahana alam yang diberikan. Kolam renang yang masih segar dan lumayan besar sehingga anda dapat berenang bersama keluarga tercinta, gazebo, rest area yang bisa digunakan untuk istirahat, rumah makan dan hiburan. Selain layanan wisata di atas, di air terjun jumog juga terdapat akomodasi home stay dengan tarif kira-kira 50-250 ribuan per malam. Nah untuk makanan khas yang terkenal dan enak di sana adalah Sate ayam dan sate kelinci.

Terima kasih sudah membaca Kecantikan Air Terjun Jumog semoga bermanfaat.  Ketika alam dan pertualangan memanggil, Kejarlah dengan caramu. Waktu kita sangat sempit, tetapi belum terlambat untuk melakukan sesuatu sekarang. mulailah dengan hal yang kecil, hal kecil bila dilakukan terus menerus esok hari nanti maka akan menjadi sesuatu yang besar.


Cari Rute Perjalanan Ini di Maps

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kecantikan Air Terjun Jumog"

Posting Komentar