.

.
EsokHariNanti

Pesona Pantai Savana, Tiga Warna

Pantai Savana
Pesona Pantai Savana, Tiga Warna
Pesona Pantai Savana, Tiga Warna, adalah sebuah pantai yang termasuk dalam jajaran pantai yang ada di kawasan Bhakti Alam, dan termasuk dalam Pantai Selatan yang terkenal akan keganasan ombaknya. Seperti namanya, di sebelah bibir pantai ada padang savana yang sangat luas dan hijau di tumbuhi oleh ilalang liar. Pantai Savana memang masih belum banyak orang yang tau, karena kawasan pantai ini masih terbilang baru. Meski tergolong tempat wisata baru namun keindahannya tidak perlu diragukan lagi.

Pantai Savana
Pantai Savana dari atas Bukit
Akses masuk ke Pantai Savana ini bisa di bilang sulit sulit mudah, tergantung dari kondisi cuaca. Pantai Savana ini terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Untuk menuju ke Pantai Savana ini berangkat dari Kota Malang kemudian menuju ke arah Pantai Sendang Biru ketika sudah sampai ke petigaan antara Sendang Biru dan Goa Cina, lalu berbelok ke arah TPI. Kira kira satu kilometer dari TPI ada penunjuk jalan ke arah Pantai Clungup. Memang penanda jalan yang ada belum begitu memadai, hanya berupa plang besi kecil dan kayu yang dipilox tulisan “Pantai Clungup”. Dan penunjuk jalan tersebut membawa ke gang perkampungan penduduk. kemudian lanjut ters sampai ke pos pintu masuk Clungup. 

Pantai Savana
Foto Bersama di atas bukit Pantai Savana
Akses jalan untuk menempuh Pantai Savana ini lumayan melelahkan tantangan yang harus dilalui yaitu berjalan kaki dengan medan yang terjal, namun menantang. Untuk keselamatan, harus di dampingi oleh pemandu yang sudah tau dan mengenal medan, pemandu atau Tour Guide ini merupaan warga sekitar tempat wisata. Cukup membayar Rp. 6.000 untuk tket masuk, Rp. 3.000 untuk parkir kendaraan bermotor dan Rp. 75.000 untuk pemandu maksimal 10 orang atau per rombongan wisatawan. Kita sudah bisa melakukan perjalanan.

Pantai Savana
Simungil lagi foto di pantai
Pantai Savana
Simanis jembatan ancol lagi foto di pantai
Perjalanan menuju Pantai Savana, Tiga Warna dilalui dengan jalan yang cukup terjal,  menaiki bukit. Ya disinilah kita bisa menikmati ke pantai sekaligus hiking. Lumayanlah treknya untuk membuat tubuh berkeringat. Selama perjalanan kita disuguhi pemandangan lautan lepas dari atas bukit. 

Pantai Savana
Foto dari atas bukit Pantai Savana
Pantai Savana memiliki spot pemandangan yang merupakan andalan bagi wisatawan, spot pemandangan ini berada di atas bukit yang nantinya wisatawan akan berjalan yang kira-kira 500 M dari bibir pantai. Ada banyak pantai yang sejalur dan pemandangannya tak kalah bagus. Pantai-pantai tersebut yakni Pantai Tiga Warna, Pantai Gatra, Pantai Batu Belah, Pantai Mini dan Pantai Clungup.

Pantai Savana
Foto bersama di Pantai Savana
Tumbuhan Laut di Pantai Savana
Apabila perjalanan dilanjutkan dari Pantai Savana ini hingga akhir perjalanan di Pantai tiga warna maka akan di suguhkan pemandangan pantai berpasir putih dengan gradasi warna air laut jernih, biru muda dan biru tua terlihat memanjakan mata. Di seberang Pantai Tiga Warna ada Pulau Sempu dan sebelah kiri nya adalah Pelabuhan Sendangbiru. Pantai Tiga Warna sudah termasuk 3 kelompok besar  keindahan pantai yang belum terlalu diekspos ini.

Pantai Savana
Pesona Pantai Savana, Tiga Warna
Terima kasih sudah membaca Pesona Pantai Savana, Tiga Warna semoga bermanfaat.  Ketika alam dan pertualangan memanggil, Kejarlah dengan caramu. Waktu kita sangat sempit, tetapi belum terlambat untuk melakukan sesuatu sekarang. mulailah dengan hal yang kecil, hal kecil bila dilakukan terus menerus maka akan menjadi sesuatu yang besar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesona Pantai Savana, Tiga Warna"

Posting Komentar