.

.
EsokHariNanti

Perjuangan Nelayan Pantai Puger

Pantai Puger
Perahu Tradisional di Pantai Puger
Perjuangan Nelayan Pantai Puger, Pantai Puger sering di sebut sebagai Pantai Nelayan. Kisah nelayan Pantai  Puger yang gagah berani menembus ombak selatan yang besar untuk mendapatkan ikan bagi keluarganya adalah perjuangan kisah yang punya nyali keberanian luar biasa untuk menaklukkan ombak yang ganas. Maka dari itu Pantai Puger ini di sebut sebagai Pantai Nelayan.

Pantai Puger
Nelayan Pantai Puger
Pantai Puger terletak 36 km sebelah barat daya dari Jember, dan memiliki pantai yang panjangnya kurang lebih 3 km. Untuk menuju ke Pantai Puger ini, rutenya cukup mudah yaitu dari Jember mengarah ke arah barat  sampai di pertigaan Rambipuji ambil arah kiri menuju Balung kemudian  ikuti saja ke arah selatan sampai ke ujung jalan maka sampailah di Pantai Puger.

Pantai Puger ini merupakan perairan laun Selatan dengan kekhasan gelombangnya yang tinggi. Tiba di Pantai Puger ini mata kita akan langsung di suguhkan dengan barisan kapal Prahu Tradisional Nelayan Pantai Puger. Selain itu juga bisa membeli ikan segar dari nelayan di sekitar pantai atau mencoba untuk memancing di laut menggunakan kano.
Pantai puger
Menikmati Pantai Puger
Pantai Puger juga menawarkan wisata adat yang cukup bagus disini, yaitu pada setiap setahun sekali orang-orang di sekitar wilayah pesisir merayakan ritual tradisional “Larung Sesaji”. Kegiatan ini dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rezeki yang diberikan, terutama oleh nelayan Pantai Puger. Mereka membuang jauh nasi tumpeng ke laut sebagai simbol untuk harapan mereka.

Pantai Puger
Menikmati Pantai Puger
Terima kasih sudah membaca Perjuangan Nelayan Pantai Puger semoga bermanfaat.  Ketika alam dan pertualangan memanggil, Kejarlah dengan caramu. Waktu kita sangat sempit, tetapi belum terlambat untuk melakukan sesuatu sekarang. mulailah dengan hal yang kecil, hal kecil bila dilakukan terus menerus esok hari nanti maka akan menjadi sesuatu yang besar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perjuangan Nelayan Pantai Puger "

Posting Komentar