.

.
EsokHariNanti

Panorama Pantai Jelangkung

Pantai Jelangkung
Panorama Pantai Jelangkung
Panorama Pantai Jelangkung, masih sekitar pantai selatan malang. Pantai di pesisir selatan Pulau Jawa, Pantai Jelangkung ini persis di pinggir jalan lintas selatan lebih tepatnya di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Keindahan pantai ini dapat langsung terlihat ketika kita masih berada di jalan beraspal. Karena lokasi Pantai Jelangkung ini yang berada di pesisir selatan dan tepat persis di pinggir Jalan Lintas Selatan

Pantai Jelangkung
Pesisir Pantai Jelangkung
Untuk menuju Pantai Jelangkung dari Kota Malang bisa mengikuti rute menuju Pantai Sendangbiru, lalu berbelok ke barat menuju Desa Gajahrejo atau arah Pantai Goa Cina. Setelah melewati perjalanan yang panajang maka kita akan di suguhkana dengan pesona Pantai Jelangkung. Pemandangan yang di berikan begitu eksotik sehingga akan memanjakan mata.

Pantai Jelangkung
Foto Bersama di Pantai Jelangkung
Ombak Pantai Jelangkung ini mengalun cukup tinggi, namun begitu sampai di pantai, ombak langsung berubah pelan. Hal ini karena terdapat karang yang rebahan berada sekitar 10 meter sebelum bibir pantai. Tinggi karang itu hanya sekitar 50 centimeter, namun memanjang sepanjang pantai sekitar 300 meter, sehingga dari jauh tampak seperti seseorang yang sedang rebahan. Setiap kali ombak datang, air terhenti di batu karang ini. Sementara muncratan air melingkar pelan di tubuh karang seperti air sedang membelai yang membuat Panorama Pantai Jelangkung menjadi lebih indah.

Pantai Jelangkung
Menikmati Pantai Jelangkung
Nama pantai ini memang unik dan membuat yang baru pertama mendengarnya penasaran. Pantai ini tergolong baru dikenal, karena untuk mengunjunginya Anda tidak dipungut tiket masuk. Nama Pantai Jelangkung kesannya memang cukup sangar, mirip nama cerita legenda makhluk halus. Padahal sebenarnya nama asli pantai ini adalah Jolangkung yang artinya ojo liwat kalau diartikan ke bahasa indonesia (jangan melintasi). Sebab, dahulu di pantai ini ombaknya terkenal sangat besar hingga meluber ke jalan raya. Siapapun yang lewat di jalan raya saat ada ombak besar, kemungkinan tergulung ombak. Sehingga ketika ada ombak besar, tidak diperbolehkan lewat, harus menunggu sebentar agar ombak reda. Karena itu disebut dengan Jolangkung (jangan melewatinya) yang kemudian masyarakat sekitar menyebut dengan Pantai Jelangkung. Pantai itu memang masih berbahaya jika ada ombak besar.
Pantai Jelangkung
Foto Bersama di Pantai Jelangkung
Terima kasih sudah membaca Panorama Pantai Jelangkung semoga bermanfaat.  Ketika alam dan pertualangan memanggil, Kejarlah dengan caramu. Waktu kita sangat sempit, tetapi belum terlambat untuk melakukan sesuatu sekarang. mulailah dengan hal yang kecil, hal kecil bila dilakukan terus menerus maka akan menjadi sesuatu yang besar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panorama Pantai Jelangkung"

Posting Komentar