.

.
EsokHariNanti

Daya Tarik Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot
Pura Tanah Lot
Daya Tarik Pura Tanah Lot, Tanah Lot merupakan tempat favorit yang di kunjungki ketika berlibur di Pulau Bali. Tanah lot ini terkenal dengan daya tarik Pura yang berada di laut, dan hanya bisa di akses ketika air laut sedang surut. Pura Tanah Lot ini di percaya oleh masyarakat sekitar sebagai Pura yang dapat menjadi sendi sendi penjaga pulau Dewata. Untuk lokasi Pura Tanah Lot ini tepatnya terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali. Untuk dapat mengunjungi tempat ini dapat menempuh perjalanan dari Kota Denpasar dapat menggunakan taxi, mobil, motor ataupun travel dengan menuju ke arah barat kota Denpasar, kurrang lebih 25 km hingga sampai di Desa Beraban.

Pura Tanah Lot
Spanduk Selamat datang di Pura Tanah lot
Sesampainya di lokasi, agar kita dapat menikmati Pura Tanah Lot dapat membanyar tiket retribusi di pintu masuk dengan harga tiket memasuki obyek wisata Pura Tanah Lot sebesar Rp 7.500 untuk turis domestik, dan Rp 10.000 untuk turis asing. Setelah membayar tiket kita dapat menikamati Daya Tarik Pura Tanah Lot, dan perjalanan bisa di lanjutkan menuju Pura Tanah Lot daari pitu masuk menuju Pura Tanah Lot banyak dijumpai art shop, kios-kios suvenir, jasa tattoo temporary, serta warung makan atau kedai minuman. Berbagai macam tipe penginapan juga banyak tersedia di sekitar pura, mulai dari penginapan kelas melati hingga hotel berbintang.

Pura Tanah Lot
Berfoto di jalan menuju Pura, banyak di jumpai kios kios
Pura Tanah Lot
Foto di pintu masuk Pura Tanah Lot
Tiba di Pura Tanah Lot kita akan di suhugi pemandangan yang akan memanjakan mata. Bagaimanna tidah Pura yang terletak di tengah laut ini hanya bisa di jamah ketika air sedang surut. Pura Tanah Lot ini tidah di buka untuk umum namu hanya bagi umat hidu yang akan beribadah saja namun bagi kita yang kakan mengunjunginya hanya diperbolehkan memasuki pelataran pura. Hal ini karena tempat tersebut dianggap keramat, sehingga tidak semua orang boleh menjamah ruang pemujaan di dalamnya. Selain itu ada juga panorama yang dapat dinikmati selain Pura tanah Lot, yaitusumber air tawar dan ular suci. Apabila beruntung, kita dapat menyaksikan ritual Odalan atau hari jadi Pura Tanah Lot yang diperingati setiap 210 hari sekali. Perayaan Odalan biasanya dilaksanakan mendekati perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan. Pada perayaan ini, warga Hindu akan berduyun-duyun datang bersembahyang dan memohon berkah di pura ini.

Pura Tanah Lot
Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot
Goa Ular Suci di Pura Tanah Lot
Pura Tanah Lot
Berfoto di Pura Tanah lot
Terima kasih sudah membaca Daya Tarik Pura Tanah Lot semoga bermanfaat.  Ketika alam dan pertualangan memanggil, Kejarlah dengan caramu. Waktu kita sangat sempit, tetapi belum terlambat untuk melakukan sesuatu sekarang. mulailah dengan hal yang kecil, hal kecil bila dilakukan terus menerus esok hari nanti maka akan menjadi sesuatu yang besar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daya Tarik Pura Tanah Lot"

Posting Komentar