.

.
EsokHariNanti

Menghilangkan Jenuh dengan Tubbing di Sumber Maron


Sumber Maron
Kolam Sumber Air Tawar
Menghilangkan Jenuh dengan Tubbing di Sumber Maron, untuk sekedar menghilangkan jenuh, tak perlu jauh jauh mencari tempat yang mahal, ada tempat yang alam tempat yang tidak terlalu populer di masyarakat namun dapat memberikan kepuasan tersendiri. Tempat ini bisa jadi belum begitu familiar di telinga anda. 

Sumber Maron
Foto Perjalanan Melewati Sungai 
Sekedar informasi, Sumber Maron adalah tempat wisata alam edukasi  berupa sumber mata air yang berada di Desa Karangsuko. Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. Sebenarnya, letak tempat ini tak jauh dari pusat Kota Kecamatan Kepanjen yang saat ini menjadi ibukota Kabupaten Malang. Hanya sekitar 3 km ke arah timur dari Stadion Kanjuruhan Kepanjen. Kira kira 15 menit perjalanan dari stadion kanjuruhan, di sisi kanan dari jalan besar, akan mendapati palang bertuliskan Sumber Maron. 

Sumber Maron
aliran sungai sumber maron
Untuk ke lokasi Sumber Maron tinggal mengikuti papan petunjuk hanya saja kendaraan roda empat dan dua bisa masuk kedalam desa sepintas fasilitas jalan desa lumayan meskipun aspal jalan banyak yang mengelupas. Dari lokasi parkir roda empat yang disediakan warga, kita berjalan menyusuri gang kecil hingga ke bawah, sekilas di kanan dan kiri banyak lahan parkir sepeda motor jarak menuju lokasi terbilang sangat dekat hanya sekitar 500 meter.Dan sepanjang perjalanan kita akan disunguhkan pemandangan persawahan yang hijau dengan bentuk terasering 

Sumber Maron
Areal Persawahan Yang Berbentuk Terasering
Ternyata, untuk menuju sumber air Sumber Maron, kita harus menuju jalan setapak yang membelah area perkebunan dan persawahan. Suasana segar langsung saya rasakan. Beberapa meter kemudian melakukan perjalanan terdengar suara anak-anak yang berteriak kegirangan. Rupanya, sebuah pemandangan indah sudah terbentang mata. Gemericik air megalir di sebuah waduk kecil. Di dalamnya sudah banyak anak-anak dan orang dewasa berenang. 

Sumber Maron
Siap untuk Bermain Tubbing
Ketika perjalanan di lanjutkan, maka kita akan menemui sebuah pembangkit listrik tenaga air, kemudian berjalan terus akan menjumpai air terjun mini nah di bawah air terjun itu terdapat aliran sungai yang bisa menghilangkan Jenuh dengan bermain Tubbing.

Sumber Maron
Asyik menikmati Tubbing
Sumber Maron
Asyik menikmati Tubbing
Sumber Maron
Asyik menikmati Tubbing
Sumber Maron
Pembangkit Litrik Tenaga Mikro Hidro
Dari beberapa informasi yang peroleh, kawasan ini merupakan tempat proyek dari beberapa lembaga mengenai Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH). Sejak tahun 2005, telah dilakukan pembangunan instalasi PLTMH yang dapat menghasilkan listrik untuk dialirkan ke rumah-rumah penduduk di sekitarnya. Tak hanya itu, sumber mata air ini juga memasok air bersih bagi para penduduk. Dari sini kekaguman akan tempat ini karena banyak manfaat yang diperoleh. Semoga saja pembangunan  berkelanjutan yang memperhatikan alam terus dikembangkan agar wisata ini mampu bermanfaat terutama bagi kesejahteraan penduduk sekitar. 

Sumber Maron
Menikmati Keindahan Alam Sumber Maron
Terima kasih sudah membaca Menghilangkan Jenuh dengan Tubbing di Sumber Maron semoga bermanfaat.  Ketika alam dan pertualangan memanggil, Kejarlah dengan caramu. Waktu kita sangat sempit, tetapi belum terlambat untuk melakukan sesuatu sekarang. mulailah dengan hal yang kecil, hal kecil bila dilakukan terus menerus maka akan menjadi sesuatu yang besar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menghilangkan Jenuh dengan Tubbing di Sumber Maron"

Posting Komentar