.

.
EsokHariNanti

Panorama Alam Gunung Bromo

Panorama Alam Gunung Bromo

Panorama Alam Gunung Bromo terkenal dengan keindahan sunrise atau matahari terbitnya, namun ada keunikan lain dari gunung ini yaitu adanya lautan pasir  berbentuk kaldera yang luas yang berada di atas Gunung. Selain melihat keindahan matahari terbit dari Puncak Penanjakan 1 Bromo  serta Kawah Gunung Bromo yang mengeluarkan asap belerang putih yang terkenal tersebut ,obyek wisata lain yang menarik dan bisa anda nikmati adalah  Padang savanah Bromo , Bukit Teletubies, lautan pasir Bromo , Upacara Kasada , Air Terjun Madakaripura dan sebagainya

Panorama Alam Gunung Bromo

Sunrise di pegunungan Bromo yang keindahannya tidak bisa ditawar lagi bisa diambil dari penanjakan 1. Penanjakan satu merupakan tempat tertinggi bagi para wisatawan untuk menikmati datangnya matahari. Ketika saya memulai Bromo Tour dan mengunjungi gunung bromo maka penanjakan1 lah yang kita tuju sebagai destination sunrise di kawasan bromo. Agar tidak tertinggal masa terbitnya matahari, saya sarankan untuk datang sebelum waktu shubuh. Bagi yang menjalankan shalat shubuh di penanjakan satu juga disediakan mushala. Sambil menunggu terbitnya matahari keindahan panoramanya juga sangat luar biasa.

Panorama Alam Gunung BromoPanorama Alam Gunung Bromo
Dengan Keramaian pengunjung yang ingin menikmati sunrise sungguh sangat tinggi, membutuhkan tenaga ekstra sabar untuk berdesak desakan dengan pengunjung yang lain. apalagi pada saat liburan, Karena padatnya pengunjung lokal maupun asing sampai terdapat orang yang rela berberat-berat saling bergantian mengangkat temannya menunggu datangnya sunrise. Disaat matahari terbit nampak teriakan wisatawan Lokal maupun asing, terasa terbayar jerih payah yang telah ditunggu-tunggu. Setelah menikmati keindahan panorama sunrise masih ada keindahan yang tidak boleh ditinggal untuk dijeprat-jepret. Gunung bromo dilihat dari penanjakan juga sangat indah, jadi jangan samai melewatkan keindahan Panorama Alam Gunung Bromo dari penanjakan Satu.

Panorama Alam Gunung Bromo

Panorama Alam Gunung Bromo

Karena keindahannya yang begitu memikau banyak wisatawan yang berpose dibelakang gunung bromo diambil dari penanjakan 1. dengan background Gunung Batok, Gunung Widodaren, Gunung Bromo dan Gunung Semeru. Keindahan gunung sunrise di penanjakan satu gunung bromo memang sangat indah dan menawan, megakibatkan banyak wisatwan asing singgah disini hanya untuk menikmati indahnya matahari terbit dan indahnya Gunung bromo Dari Penanjakan

Panorama Alam Gunung Bromo

Gunung Bromo berlokasi dan terletak di empat kabupaten pemerintahan Provinsi Jawa Timur. Yaitu di antara Kaputen Malang , Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan Kapupaten Lumajang.

Karena terletak dan berlokasi di empat kabupaten sehingga gunung Bromo sangat mudah di akses dan transportasi ke Bromo sangat mudah dari berbagai penjuru kota di Jawa Timur. Berikut jalur dan rute untuk menuju Gunung Bromo .

Jalur ke Bromo dari Kab Probolinggo:

1. Tongas – Lumbang – Sukapura –  Ngadisari- Cemoro Lawang – Gunung Bromo
2. Ketapang – Patalan – Sukapura – Ngadisari- Cemoro Lawang – Gunung Bromo

Jalur ke Bromo dari Kab. Malang: 

1. Tumpang – Gubuk Klakah – Jemplang -Penanjakan –  Gunung Bromo

Jalur ke Bromo dari Kab. Pasuruan:

1. Wonorejo – Warungdowo –  Tosari – Wonokitri – Pananjakan – Gunung Bromo

Jalur ke Bromo dari Kab.Lumajang:

1. Senduro – Bumo – Ranu Pane – Gunung Bromo

Panorama Alam Gunung Bromo

Terima kasih sudah membaca Panorama Alam Gunung Bromo semoga bermanfaat.  Ketika alam dan pertualangan memanggil, Kejarlah dengan caramu. Waktu kita sangat sempit, tetapi belum terlambat untuk melakukan sesuatu sekarang. mulailah dengan hal yang kecil, hal kecil bila dilakukan terus menerus maka akan menjadi sesuatu yang besar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panorama Alam Gunung Bromo"

Posting Komentar