.

.
EsokHariNanti

Langkah Kecil Bukit Panderman

Langkah Kecil Bukit Panderman

Langkah kecil bukit panderman, ini merupakan sebuah cerita perjalanan alam. Perjalanan yang tak mudah untuk di lewati, perjalanan yang penuh perjuangan, kisah yang penuh kebersamaan. Itulah yang ada di cerita ini, dari mulai rencana, berangkat hingga pulang banyak cerita. Langkah Kecil Bukit Panderman, pendakian yang bukan hanya sebuah bukit, mamun Panderman merupakan Gunung di kota Batu, Malang yang memiliki ketinggian  2045 mdpl. 

Sebelum melangkah ke cerita perjalanan mendaki Gunung Panderman, ini sekilas tentang Gunung Panderman.  Gunung Panderman bisa dikatakan adalah ikon alam Kota Batu. Dimanapun anda berada dalam wilayah Kota Batu, gunung ini akan selalu tampak dan menjadi latar belakang yang menarik. Puncaknya dapat dilihat jelas dari bawah, namun meskipun puncaknya terkesan tidak begitu tinggi, untuk mencapainya diperlukan stamina yang prima karena jalan menuju ke puncak menanjak cukup tajam dan melelahkan. 


Langkah Kecil Bukit Panderman, cerita ini berawal dari ide kawanku ketika sedang mengobrol saat makan siang bersama.  Perjalanan yang tak akan terlaksana kalau tidak ada niat ini akhirnya terlaksanakan juga. Pada saat itu juga kami memutuskan tanggal untuk berangkat ke Panderman. Siapa saja yang mau ikut bekal awal untuk melakukan Pendakian ini. Hingga akhirnya di putuskan siapa saja yang ikut dan waktu sudah di tentukan perjalananpun di mulai.

Langkah Kecil Bukit Panderman

Tepat, Hari Sabtu 25 Oktober 2014 Perjalanan pun dimulai. Persiapan yang matang sudah menjadi bekal untuk menuju ke Gunung Panderman. Sesuai rencana yang telah di rencanakan kami berangkat dari kota malang hari sabtu pukul 13.00. Perjalanan yang kami rencanakan sebelumnya tidaklah berjalan dengan baik. Masih ada saja masalah yang menghambat perjalanan menuju ke Gunung Panderman. Mulai dari jam berangkat yang molor. Alam yang tidak bersahabat dengan kami, perjalanan menuju ke pos pertama Gunung Panderman Terhambat oleh Hujan yang mengguyur kawasan perbatasan kota malang dengan kota Batu, sehingga menghambat perjalanan kami sekitar 30 Menit. Persiapan yang kurang karena kami tidak ada yang membawa Jas Hujan membuat kami berhenti berteduh. Setelah hujan reda perjalanan di lanjutkan masalah masih datang lagi menghampiri kita di perjalanan. Kesasar itulah yang terjadi karena dari kami semua belum pernah menuju ke Gunung Panderman sehingga perjalanan hanya mengandalkan GPS. Setelah bertanya kesana kemari akhirnya kita sampai di pos pertama. Sekitar pukul 16.00 kita sampai di tempat penitipan sepeda motor.

Langkah Kecil Bukit Panderman

Perjalanan kami tidah terhenti sampai di situ saja. karena selanjutnya perjalanan di lanjutkan dengan berjalan kaki. Hanya langkah kaki yang akan mengantarkan kami ke puncak. Sebelum melakukan terlebih daluhu kami membereskan mengenai tiketing agar bisa melanjutkan perjalanan. Perjalanan kami menuju ke pos selanjutnya memakan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan. waktu yang seharusnya hanya bisa di tempuh dengan 1 jam perjalanan itu berjalan lamban karena, sebagian dari kami merupakan pendaki awal. jadi perlu banyak istirahat.

Langkah Kecil Bukit Panderman

Menjelang petang akhirnya perjalanan kami sampai di pos. setibanya di pos perkemahan iki kami segera membangun tenda sebelum malam manghampiri. Bangun tenda, beres beres langsung siap siap masak untuk makan malam. Sembari menunggu makan malam kamipun berfoto foto bisa di bilang untuk oleh oleh pulang ke rumah. 

Langkah Kecil Bukit Panderman

Langkah Kecil Bukit Panderman

Langkah Kecil Bukit Panderman

Malampun semakin larut waktunya memejamkan mata. Masih ada perjalanan esok menuju ke puncak, untuk menjaga stamina akhirnya kami semua memejamkan mata sejenak. Namun tak semua dari kami bisa tidur, masih ada saja yang ngobrol bareng. Waktu menunjukkan pukul 3 pagi waktunya berkemas kemas, perjalanan menuju ke puncak Panderman, di temani dinginnya alam dam angin yang kencang, perjalanan pun dimulai. rute 

Langkah Kecil Bukit Panderman

Perjalanan di malam hari memiliki sensasi sendiri. Tak terasa 2 jam sudah kami lalui dan matahari sudah memunculkan sosoknya, tpi perjalanan kami masih belum sampai di puncak. Hingga pada akhirnya yang sampai di puncak hanya sebagian dari kami. Tak berlama lama di puncak setelah puas menikamati alam dan berfoto foto kamu langsung memutuskan untuk kembali turun.

Langkah Kecil Bukit Panderman

Langkah Kecil Bukit Panderman

Langkah Kecil Bukit Panderman

Langkah Kecil Bukit Panderman

Langkah Kecil Bukit Panderman

Langkah Kecil Bukit Panderman

Sekian dulu cerita Langkah Kecil Bukit Panderman. Perjalanan alam yang memebrikan sensasinya tersendiri. Jangan lupa untuk memcoba pendakian ini. Rawatlah alam jagalah dia karena alam memiliki keindahan yang tak mungkin untuk pungkiri lagi keindahannya. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Kecil Bukit Panderman"

Posting Komentar