.

.
EsokHariNanti

Pulau Merah, Banyuwangi

Perjalanan kali ini masih dalah edisi Traveling Liburan Panjang. Perjalanan kali ini menuju ke Kota Banyuwangi, tepatnya di Kecamatan Pesanggaran. Tempat wisata yang begitu terkenal di banyuwangi, Apalagi kalo bukan Pulau Merah. Pulau merah berjarak ± 80 km dari kota Banyuwangi. Akses untuk menuju lokasi sangat mudah dan cukup jelas dengan adanya rambu-rambu petunjuk arah Pulau Merah. Akses jalan menuju ke Pulau Merah merupakan akses jalan beraspal sehingga sangat mudah mengunjungi tempat ini.

Pulau Merah
Pulau Merah
Kenapa di sebut pulau merah ?, satu pertanyaanku yang terlintas di benakku ketika sampai di tempat ini. Sepintas penglihatanku pulau ini sama seperti pulau pulau lainnya, tak beda jauh. Masih penasaran dengan petanyaanku mengenai Pulau Merah. dari pada penasaran mending tanya sama om google, menurut om google Nama Pulau Merah sebelumnya adalah Pantai Ringin Pitu. Pergantian namanya menjadi Pulau Merah didasari dua versi. Ada yang mengatakan karena warna tanah dan pasirnya yang kemerahan dari pulau setinggi 200 meter itu. Sebagian lagi menyebutkan, konon dari Pulau Merah yang ada di hadapan pantainya sekitar 100 meter, itu dahulunya pernah terpancar cahaya merah sehingga warga sekitar menamainya Pulau Merah.

Pulau Merah
Pulau Merah
Selain terdapat Pulau Merah, di tempat ini juga dilengkapi dengan hamparan pasir putinnya sejauh 3 km. Ombak besar di pantai ini biasanya digunakan untuk lahraga surfing atau berselancar. Selain itu di tepian pantai tersedia pula tempat berjemur, sembari menikmati keindahan alam dan menikmati para peselancar beraksi.

Pulau Merah
Pulau Merah
Pulau Merah
Pulau Merah
Pulau Merah
Pulau Merah
Pulau Merah
Pulau Merah
Pulau Merah
Pulau Merah
Sekian dulu,sedikit cerita tentang Pulau Merah, semoga bermanfaat, jangan lupa mampir ke Pulau Marah ya.


Liat Cerita Ini di Youtube

Cari Rute Perjalanan ini di Maps

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pulau Merah, Banyuwangi "

Posting Komentar