.

.
EsokHariNanti

Pesona Pantai Papuma

Perjalanan kali ini masih tetep dalam edisi traveling liburan panjang. kali ini beranjak ke kota kelahiranku dulu, jember. Dimulai dari pesona alam yang paling populer dan paling di gemari di kota jember. Pantai Papuma ini terletak di lojejer, kecamatan Wuluhan, kabupaten Jember. Sekitar 45 km dari pusat kota Jember menuju ke arah selatan. Pantai Papuma merupakan deretan pantai yang memiliki pesona yang unik, yang siap untuk dinikmati. Mulai dari Panorama Matahati Terbenam/sunset, gugusan batu karang yang unik, dan masih banyak yang lain untuk dinikmati. 


Pantai Papuma
Pantai Papuma
Perjalanan menuju ke Pantai Papuma ini cukup mudah di tempuh dengan menggunakan sepeda motor atau dengan mobil juga bisa karena akses jalan menuju ke Pantai Papuma ini sudah beraspal. Perjalanan dari kota jember menuju Pantai Papuma estimasi waktu sekitar 45 menit. jalananan sudah baik dan penunjuk arah yang jelas mempermudah perjalanan menuju Pantai Papuma. Jalanan akan mulai menantang ketika sudah memasuki pintu gerbang Pantai Papuma. Di pintu masuk ini kita harus membayar retribusi sebesar Rp. 12.000 agar dapat melanjutkan perjalanan menuju Pantai Papuma. perjalanan kemudian akan di sambut dengan jalan menanjak menelusuri bukit, hingga sampai di puncak bukit akan terlihat dari kejauhan Pantai Papuma dari situ perjalanan mulai menurun hingga sampai di area parkir Pantai Papuma. Dari situ lah kita bisa memulai menikmati keindahan Pantai papuma. 

Pantai Papuma
Pantai Papuma
Pantai Papuma ini memiliki 2 sisi, yaitu sisi yang satunya memiliki gelobang yang tenang dan hamparan pasir putih. Ketika Pantai Papuma dalam kondisi gelombang yang cukup tenang. Permukaan laut kelihatan hijau kebiru-biruan . Area yang dapat digunakan berenang adalah di depan perkiran mobil karena arus laut disini cukup tenang karena terpecah oleh bebatuan besar di tengah laut, sedangkan bagian tanjung sebelah kanan sangat berbahaya untuk bermain air karena ombak yang sangat ganas khas pantai selatan dan pantai yang berbatu batu tajam. 

Pantai Papuma
Pantai Papuma
Pantai Papuma
Pantai Papuma
Pantai Papuma
Pantai Papuma
Pantai Papuma
Pantai Papuma
Pantai Papuma
Pantai Papuma
Pantai Papuma
Pantai Papuma
Pantai Papuma
Pantai Papuma
Pantai Papuma
Pantai Papuma
Sekian dulu ya ceritakutentang Pantai Papuma, semoga bermanfaat bagi kalian, jangan lupa untuk mgengunjung wisata ini ya.


Lihat Cerita Ini di Youtube

Cari Rute Perjalanan ini di Maps



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesona Pantai Papuma"

Posting Komentar