.

.
EsokHariNanti

Pesona Air Terjun Tancak

Pesona Air Terjun Tancak, Masih dalam cerita Traveling Liburan Panjang. Tujuan perjalanan kali ini menuju ke daerah gunung, yang berada di kabupaten Jember tetapi bukan mendaki tapi mencari air yang mengalir dari atas menuju ke bawah dengan aliran yang deras. ya kemana lagi kalo bukan ke Air Terjun Tancak, yang memiliki panorama sangat indah dan berada di lereng Gunung Pasang, dikelilingi oleh hamparan perkebunan kopi. Air Terjun Tancak memiliki ketinggian 82 m dengan debit air 150 meter kubik perdetik. Air Terjun Tancak ini terletak di Desa Suci, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember.

Air Terjun Tancak
Air Terjun Tancak
Untuk menuju ke Air Terjun Tancak melalui perjalanan yang ndak begitu jauh dalam perjalanannnya. Berjarak 16 km arah barat daya kota Jember dengan kondisi jalannya beraspal cukup mulus meski banyak yang berlubang juga, maklum jalanan di pegunungan. Perjalanan akan melalui jalan yang berliku dan menanjak menuju lokasi. Setelah sampai di Gunung Pasang, kendaraan harus dititpkan kamu ke rumah-rumah penduduk, karena jalannya memang tidak bisa dijangkau dengan kendaraan. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki melewati jalan-jalan setapak kurang lebih sekitar 4 kilometer. Selama perjalanan dapat menikmati panorama kebun kopi.

Air Terjun Tancak
Air Terjun Tancak
Kali ini tentang perjalananku menuju ke Air Terjun Tancak. Berawal dari ide untuk mengunjungi semua pesona alam di jember. Ya, salah satu tempat yang menarik dan patut untuk di kunjungi, Air Terjun Tancak.  Sempat beberapa kali gagal untuk mengunjung tempat ini, dari kendala waktu yang kurang hingga cuaca yang tidak bersahabat. tetapi pada akhirya bisa kesampaian juga. Perjalanan ini aku lalui bersama saudaraku si Adith. Aku sebenarnya belum tau arah menuju ke tempat ini, belum pernah juga menginjakkan kaki sebelunya di sini, aku hanya berbekal niat dan semangat. Sebagai pemandu ada saudaraku yang akan membawa ke lokasi.  

Air Terjun Tancak
Air Terjun Tancak
Perjalanan menuju ke Pesona Air Terjun Tancak di mulai, berangkat dari kota jember menuju ke arah barat menuju ke desa suki, panti. perjalanan menyusuri pegunungan dengan akses jalan yang tidak begitu bersahabat membuat kami extra hati hati hingga menju ke perkampungan terakhir. Di perkampungan terakhir kamipun menitipkan sepeda motor, dan perjalanan di mulai dengan berjalan kaki, kira kira 4 km rute yang akan di lalui. Nah ini perjalanan yang mulai asik dan mulai menantang. Nyasar, mungkin udah takdir kami ya kalau melakukan pertualangan nyasar kalau ndak nyasar ndak afdol kali ya. Bertepat pada persimpangan jalan, meskipun sudah ada penunjuk arah, namun tetep saja masih nyasar begitu kalo tidak percaya dengan penunjuk arah. setelah bertanya kepada penduduk sekitar yang kebetulan lewat akhirnya bisa melanjutkan kembali perjalanan ke arah Air Terjun Tancak. Perjalanan belum selesai, tantangan selanjutnya menunggu dari jalan yang hanya setapak dan rute yang menanjak hingga menyusuri sungai, itu semua akan mewarnai perjalanan menuju ke Air Terjun Tancak. 

Air Terjun Tancak
Air Terjun Tancak
Air Terjun Tancak
Air Terjun Tancak
Tak terasa 1 jam sudah kami mmaelakukan perjalanan, menyusuri perkebunan teh. dari kejauhan sudah terdengar suara air jatuh, kamipun mempercepat langkah kaki. beberapa langkah berjalan dari kejauhan sudah terlihat itu Air Terjun Tancak. dan kamipun tiba inilah pesona Air Terjun Tancak.

Air Terjun Tancak
Air Terjun Tancak
Air Terjun Tancak
Air Terjun Tancak
Air Terjun Tancak
Air Terjun Tancak
Air Terjun Tancak
Air Terjun Tancak
Air Terjun Tancak
Air Terjun Tancak
Perjalanan yang menantang dan penuh perjuangan akan terbayar dengan pesona yang masih alami. Sekian dulu ceritaku kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian. Perjalanan ini juga sudah pernah di ceritakan saudaraku dalam Bercengkrama Dengan Alam Jember: Air Terjun Tancak


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesona Air Terjun Tancak"

Posting Komentar