.

.
EsokHariNanti

Manfaat Buah Alpukat


Buah Alpukat
Dari pada nganggur, ada buah alpukat nganggur baru dateng dari pohonnya, langsung di belah kemudiang di konsumsi, jangan sungkan sungkan untuk mengkonsumsi buah alpukat karena banyak maanfaatnya yang bisa kita dapatkan.

ini merupakan sebgian kecil mandaat buah alpukat :

1.  Meningkatkan berat badan
     Mengonsumsi alpukat adalah cara yang sehat untuk meningkatkan berat badan. Alpukat     mengandung kalori yang cukup dan banyak nutrisi untuk membantu menaikkan berat badan. Jika Anda terlalu kurus dan butuh meningkatkan berat badan, alpukat bisa jadi salah satu sahabat Anda.

2. Tekanan darah
    Buah alpukat diketahui bisa membantu menurunkan dan mengontrol tekanan darah. Hal ini karena adanya zat potasium yang terdapat dalam alpukat.


3.  Menurunkan kolesterol
     Mengonsumsi buah alpukat diketahui bisa menurunkan kolesterol LDL (atau kolesterol jahat). Tak hanya itu, buah alpukat juga membantu menaikkan jumlah kolesterol HDL (kolesterol yang baik).

4. Mengontrol gula darah
    Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal (mono-saturated fat) yang membantu mengatasi resistensi insulin. Dengan begitu, kandungan ini juga membantu tubuh untuk mengontrol tingkat gula dalam darah.

5. Melindungi dari kanker
    Penelitian yang dilakukan pada hewan dengan memberi mereka makan ekstrak alpukat menunjukkan bahwa alpukat juga bisa membantu mencegah kanker kulit, kanker prostat, dan kanker mulut. Meski begitu, penelitian lanjutan pada manusia masih belum dilakukan dan masih terbatas.

6. Mencegah peradangan
    Penelitian juga menunjukkan bahwa selain nikmat, alpukat juga memiliki nutrisi yang bisa membantu mencegah peradangan. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk mencegah risiko penyakit yang berkaitan dengan munculnya peradangan pada tubuh.

7. Menyehatkan kulit dan rambut
    MInyak alpukat seringkali digunakan dalam kosmetik untuk melembapkan kulit dan membuatnya bercahaya. Selain itu, alpukat juga mengandung bahan yang bisa membuat rambut sehat dan indah. Vitamin E yang terdapat dalam buah alpukat akan melindungi kulit dari radiasi berbahaya sinar matahari.

8. Menghilangkan bau mulut
    Buah alpukat merupakan pencuci mulut alami yang baik dan bisa    membersihkan usus yang merupakan penyebab bau mulut.

9. Memelihara jantung
    Tingkat homocysteine yang tinggi bisa menaikkan resiko serangan jantung, dan kandungan B6 dan asam folat dalam buah alpukat bisa mengatur kadar homocysteine tersebut, selain itu juga kandungan Glutathione, vitamin E dan lemak tak jenuh membantu memelihara kesehatan tubuh.

10.Mencegah kanker
     Menurut penelitian,buah alpukat ini bisa menghambat sel kanker prostat. selain itu juga asam oleat yang terkandung dalam buah alpukat bisa mencegah kanker payudara.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Buah Alpukat"

Posting Komentar