.

.
EsokHariNanti

Cara Menggunaka Code Block



Udah lama tidak posting di blok ini, mungkin karena efek dari liburan jadi jarang posting, kini aku posting lagi setelah lama tidak posting. postingan kali ini mengenai cara menggunaka Code Block.

Sebelum melakukan instalasi, terlebih dahulusiapkan instaler Code Block. Setelah itu buka instaler Code Block dengan mengeklik file installer dua kali atau bisa juga menggunakan enter. Sehingga muncul kotak dialog seperti gambar di bawah ini.

Code Block

Selelah muncul kotak dialog seperti diatas maka klik next untuk melanjutkan proses instalasi Code Blok. Kemudian akan muncul kotak dialog seperti ini.

Code Block

 Selelah muncul kotak dialog seperti diatas maka klik I Agree untuk melanjutkan proses instalasi Code Blok. Kemudian akan muncul kotak dialog seperti ini.

Code Block

Selelah muncul kotak dialog seperti diatas maka klik next tanpa merubah setting dan pilihan apapun untuk melanjutkan proses instalasi Code Blok. Kemudian akan muncul kotak dialog seperti ini.

Code Block

Selelah muncul kotak dialog seperti diatas maka klik Install untuk melanjutkan proses instalasi Code Blok. Pada menu Browse dapat menentukan di mana file installer akan di letakkan Kemudian akan muncul kotak dialog seperti ini.

Code Block

Selelah muncul kotak dialog seperti diatas maka tunggu sampai instalasi Code Blok selesai. Kemudian akan muncul kotak dialog seperti ini.

Code Block

 Selelah muncul kotak dialog seperti diatas maka pilih No next untuk melanjutkan proses instalasi Code Blok. Kemudian akan muncul kotak dialog seperti ini.

Code Block

Selelah muncul kotak dialog seperti diatas maka klik next untuk melanjutkan proses instalasi Code Blok. Kemudian akan muncul kotak dialog seperti ini.

Code Block

Selelah muncul kotak dialog seperti diatas maka klik Finish. Pengintalan Code Block selesai.

Setelah Proses Instalasi selesai maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

Code Block

Untuk memulai membuat program pertama, pilih Create New Project atau File - New - Project. maka akan muncul tampilan seperti ini.

Code Block

Setelah itu, pilih Console application kemudian pilih Go maka akan muncul tampilan seperti ini.

Code Block

Selelah muncul kotak dialog seperti diatas maka klik next untuk. Kemudian akan muncul kotak dialog seperti ini

Code Block

Selelah muncul kotak dialog seperti diatas maka pilih C++ kemudian klik next untuk melanjutkan. Kemudian akan muncul kotak dialog seperti ini.

Code Block

Selelah muncul kotak dialog seperti diatas masukkan nama project kita dibagian Project title. Dibawahnya atau Folder create to in project adalah tempat atau lokasi dimana project kita akan disimpan kemudian klik next untuk melanjutkan. Kemudian akan muncul kotak dialog seperti ini.

Code Block

Setelah itu pilih Finish. Setelah itu, untuk membuat programmnya dibagian paling kiri ada tulisan Sources  klik 2x maka akan muncul main.cpp klik 2x. Nah disitu lah kode program kita masukkan.

Code Block

Untuk menjalankannya tinggal tekan F9 atau Bulid - Bulid and Run.

Code Block


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menggunaka Code Block"

Posting Komentar